Home Motor Harga Motor Honda Vario 125 Terbaru Bakal Ramaikan Pasar Skutik India

Honda Vario 125 Terbaru Bakal Ramaikan Pasar Skutik India

1877
0

OTONITY.com – Matic Terbaru Honda Vario 125cc India. Pasar motor matik memang masih menjadi yang terbaik di Indonesia dan jauh mengalahkan motor bebek maupun sport, di tanah air sendiri matik menjadi tumpuan utama bagi para produsen sehingga tidak mengherankan pada semester pertama tahun 2015 ini saja sudah menguasai pasar lebih dari 75 persen dari seluruh penjualan sepeda motor di Indonesia. seperti tahun-tahun sebelumnya merek Honda masih tetap yang terdepan dengan mengandalkan Honda BeAT Series dan juga Honda Vario Series.

Menariknya kedua produk skuter tersebut ternyata tidak hanya di gemari oleh konsumen dalam negeri saja namun juga mulai diminati oleh masyarakat luar negeri, misalnya saja beberapa waktu yang lalu pihak Honda Filipina mendatangkan Honda BeAT untuk meramaikan pasar di negara tersebut dan baru-baru ini tersiar kabar bahwa India juga akan mendatangkan Honda Vario 125 namun bukan buatan Indonesia melainkan diimpor secara utuh dari Thailand.

Di Thailand sendiri Honda Vario 125 mengusung nama lain yaitu Honda Click 125i, dilihat dari segi bentuk keduanya tidak jauh berbeda begitu pun dengan area dapur pacu. Perbedaan utama dari kedua produk ini hanya terlihat dari segi stripping pada tubuhnya saja. Seperti yang dilansir oleh Motobeam beberapa waktu lalu bahwa penjualan motor matik di India memang sedang mengalami pertumbuhan cukup pesat dan inilah yang kemudian membuat Honda India berkeinginan untuk mendatangkan New Honda Click 125i untuk meramaikan pasar skuter di negara hindustan tersebut.

Honda Click 125 2015 Thailand

Perlu anda ketahui Honda Vario 125 memang hanya diproduksi di Indonesia sedangkan untuk Honda Click dikembangkan khusus untuk pasar Thailand. Sepeda motor dengan desain sangat elegan ini dilengkapi dengan fitur cukup lengkap serta memiliki tubuh kekar sehingga sangat cocok sekali digunakan untuk kegiatan sehari-hari maupun jarak jauh. Salah satu teknologi modern yang turut dibenamkan di dalamnya adalah  Enhanced Smart Power atau biasa dikenal dengan eSP. Teknologi ini mampu membuat mesin tetap menghasilkan tenaga maksimal namun memiliki konsumsi bahan bakar lebih irit.

Selain itu ada juga fitur idling stop yang berfungsi membantu menghemat bahan bakar pengendara karena bisa membuat mesin mati secara otomatis apabila dalam kondisi berhenti beberapa waktu. Tidak hanya itu saja New Honda Vario 125 juga telah didukung oleh fitur keselamatan seperti CBS (Combined Braking System) yang berfungsi mengirimkan beban pengereman secara merata ke bagian depan maupun belakang. Teknologi unggulan lainnya adalah di bagian lampu sudah disematkan LED sehingga mampu menghasilkan cahaya lebih terang namun memiliki konsumsi daya yang rendah.

Di pasar Indonesia sendiri Honda Vario juga memiliki varian baru dengan mesin 150 cc. Tentu saja secara tenaga jauh lebih besar dibandingkan dengan mesin 125 cc, hanya saja banderolnya juga lebih mahal yaitu mencapai Rp 20 jutaan namun sepertinya angka tersebut cukup tepat dengan performa yang dimiliki oleh motor matik andalan PT Astra Honda Motor tersebut.

Baca juga: Harga, Spesifikasi Dan Aksesoris Honda Vario 150

Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) penjualan New Honda Vario Series berada di urutan kedua atau tepatnya di bawah Honda BeAT yang memang sudah memiliki jutaan penggemar di seluruh Indonesia. Meskipun demikian secara kualitas motor matik ini tidak kalah jika dibandingkan dengan saudaranya tersebut, apalagi dari segi konsumsi bahan bakar tercatat Honda Vario 125 bisa mencapai 71,6 km/liter, lalu untuk Vario 150 eSP tercatat 68,2 km/liter dan pada Honda Vario 110 FI menyentuh angka 70,3 km/liter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here