Home Ford All New Ford Everest Meluncur di GIIAS 2016, Usung Keunggulan Baru

All New Ford Everest Meluncur di GIIAS 2016, Usung Keunggulan Baru

1638
0

OTONITY.com – SUV Ford Everest Baru 2016 di Indonesia. Kabarnya PT Ford Motor Indonesia (FMI) sudah bersiap untuk meluncurkan New Ford Everest bertepatan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang rencananya bakal berlangsung mulai tanggal 20 Agustus mendatang. Mobil high SUV andalan pabrikan Amerika Serikat tersebut diklaim memiliki perubahan yang jauh lebih sangar serta didukung pula oleh berbagai teknologi baru di dalamnya.

Ford Everest model terbaru yang masuk ke Indonesia nanti bisa dikatakan sama dengan versi Thailand yang sudah terlebih dulu diperkenalkan pada hari Kamis (30/7) bulan lalu. Tubuh dari pesaing Toyota Fortuner tersebut didesain lebih kekar dengan penyempurnaan yang semakin bagus untuk bisa melibas medan off road sekalipun. Di dalam ruang kabinnya sudah dipastikan cukup lega untuk bisa menampung hingga 7 orang dewasa. Ruang kabinnya bisa semakin lega apabila kursi bagian belakang dilipat sehingga lebih mempermudah ketika ingin digunakan untuk membawa barang yang jumlahnya cukup banyak. Sementara itu jika kursi baris ketiga ingin digunakan maka akses menuju ke belakang pun bisa semakin mudah dengan hadirnya tombol sekali sentuh yang terdapat pada kursi baris kedua.

Beralih ke sektor eksterior pada New Ford Everest ini memiliki desain yang menawan dan terlihat semakin mewah seperti hadirnya lekukan-lakukan tajam, lalu tidak ketinggalan pula desain lampu utama yang disematkan pula bersama grill berbentuk trapesium sehingga nampak lebih berotot dibandingkan generasi sebelumnya. Perubahan lain juga terdapat di bagian bumper depan dengan tiga dimensi yang tentu saja berfungsi menambah kesan aerodinamika pada mobil SUV tangguh tersebut.

Ford Everest 2015

Sementara itu di sektor kaki-kaki mobil andalan Ford ini terpasang velg desain baru dengan ukuran 20 inci yang  terlihat semakin menawan. Apalagi velg tersebut mendapatkan sentuhan fender dengan bahan alloy sehingga lebih kuat namun tetap ringan. Sedangkan di bagian buritan terdapat power liftgate dengan fitur canggih yang mampu membuka dan menutup secara otomatis. Hadir pula lampu belakang dengan disandingkan teknologi LED serta bentuk kaca belakang menjadi lebih elegan dan membantu dalam aliran udara.

Di Thailand sendiri New Ford Everest 2016 mengusung mesin diesel Duratorq 4 silinder berkapasitas 2.2 liter dan juga mesin Duratorq 3.2 liter. Jika melihat pasar yang ada di Indonesia diperkirakan pihak FMI lebih memilih untuk mendatangkan tipe mesin 2.2 liter karena memiliki peluang penjualan yang lebih bagus serta terhindar dari pajak PPnBM. Hanya saja hingga kini Ford Indonesia memang belum membocorkan mengenai perkiraan harga yang akan dibanderol untuk andalan barunya tersebut. Namun menurut keterangan seorang sumber saat perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2016 lalu New Ford Everest 2016 nantinya akan dilepas dengan harga mencapai Rp 600 jutaan.

Banderol yang cukup tinggi tersebut disebabkan oleh hadirnya berbagai teknologi baru yang disematkan di dalamnya. Meskipun demikian menariknya kini sudah ada beberapa pelanggan yang telah melakukan pemesanan dengan biaya tanda jadi sebesar Rp 10 juta. Perlu anda ketahui pada Ford Everest model lama, FMI menjualnya ke pasaran dengan harga Rp 388 juta sampai Rp 471 juta. Menurut kabar yang beredar generasi terbaru tersebut masih akan tetap didatangkan secara utuh dari Thailand sehingga sudah dipastikan harganya nanti juga tergantung kepada nilai tukar rupiah yang sedang terjadi saat ini.

Bagi anda yang sudah mulai penasaran tunggu saja wujud asli dari pesaing Toyota Fortuner tersebut pada ajang GIIAS 2016 yang akan berlangsung pada tanggal 20 Agustus mendatang. Selain Ford Everest kabarnya pihak FMI juga bakal mendatangkan beberapa model terbaru yang siap untuk meramaikan pasar otomotif dalam negeri. Baca Juga, Ford Siap Hadirkan 3 Model Baru di IIMS & GIIAS 2016 , Ford Ranger Terbaru 2016 di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here