Home Motor Harga Motor Yamaha MT-25 Buatan Indonesia Diekspor, Jepang Negara Pertama

Yamaha MT-25 Buatan Indonesia Diekspor, Jepang Negara Pertama

2272
0

OTONITY.com – Motor Yamaha MT 250 Telah Diekspor. Setelah meraih sukses di Indonesia kini New Yamaha MT-25 mulai diekspor ke luar negeri. Motor sport naked berkapasitas 250 cc ini kabarnya sudah dikirim ke Jepang dengan spesifikasi dan juga desain sama seperti yang ada di Indonesia. Hal sama yang dilakukan pada Yamaha R25, yang tidak hanya dijual di dalam negeri saja namun juga mulai diminati di negara Asia lainnya seperti India, Malaysia, Jepang dan beberapa negara lainnya.

Sementara itu Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan pengiriman New Yamaha MT-25 sendiri sudah dilakukan pada bulan Juni lalu dengan negara tujuan pertama adalah Jepang. Masykur juga menambahkan jumlah unit yang diekspor tersebut hanya 300 unit saja namun dalam beberapa bulan ke depan akan terus ditingkatkan dan bahkan jumlah negara tujuan pun juga bakal semakin banyak.

Tidak mengherankan kalau PT YIMM merasa sangat optimis sekali kalau produk terbarunya ini bisa diterima di negara lain. Pasalnya Yamaha MT-25 memiliki segudang kelebihan seperti keamanan dalam berkendara, riding position yang nyaman serta manuver motor lebih menjanjikan berkat high performance engine yang dimilikinya.

Yamaha MT-25 2015 di Indonesia

Secara desain memang Yamaha MT-25 sengaja dirancang seperti keluarga MT lainnya seperti Yamaha MT-09 dan MT-07. Sedangkan di sektor dapur pacu tidak jauh berbeda dari Yamaha R25 yaitu mengusung mesin berkapasitas 250 cc dua silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 35,6 hp pada putaran 12.000 rpm serta torsi puncak hingga 22,6 Nm pada 10.000 rpm dengan disandingkan transmisi manual enam percepatan.

Di tahun 2015 ini Yamaha Indonesia meraih hasil yang cukup positif dari segi ekspor dengan mencatat pengiriman sebanyak 54.180 unit sejak bulan Januari hingga Juni. Sebagai tambahan informasi  varian yang menjadi andalan ekspor yaitu Yamaha R25, Yamaha NMAX, MX King 150, Yamaha V-Ixion hingga Yamaha R3 dengan tujuan negara mulai dari Amerika, Asia dan Eropa.

Di Indonesia sendiri penjualan Yamaha MT-25 sendiri ternyata bisa dibilang cukup sukses dan langsung merajai pasar motor sport 250 cc meskipun baru diluncurkan dua bulan. Bahkan dari segi penjualan motor telanjang berlogo garpu tala ini langsung melesat jauh meninggalkan dua pesaing utamanya yaitu Kawasaki Z250 dan Suzuki Inazuma. Apalagi secara harga Yamaha MT-25 lebih murah yaitu sekitar Rp 46 juta dengan status on the road Jakarta. Meskipun memiliki mesin cukup besar namun dengan tubuhnya yang relatif kecil membuat nakedbike terbaru ini sangat cocok digunakan oleh kaum muda.

Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Yamaha MT-25 langsung terjual sebanyak 1.389 unit hanya dalam waktu 1 bulan. Sementara itu penjualan Kawasaki Z250 di bulan Juni kemarin hanya meraih 17 unit saja sedangkan untuk Suzuki Inazuma sebanyak 26 unit. Dibandingkan dengan dua kompetitornya tersebut memang untuk Yamaha MT-25 memiliki tampang yang lebih garang dengan didukung fitur modern di dalamnya seperti instrumen speedometer sudah menganut full digital.

Hadir pula teknologi ABS di sektor kaki-kaki yang tentu saja membuat motor sport ini semakin aman dipakai untuk berakselerasi. Kelebihan lain dari Yamaha MT-25 adalah harga yang lebih murah karena diproduksi sendiri oleh Yamaha Indonesia, sementara itu untuk Kawasaki Z250 dan Suzuki Inazuma masuk ke Indonesia dengan cara impor utuh dari luar negeri sehingga tidak mengherankan kalau kemudian banderol kedua pesaingnya ini terpaut jauh meskipun sama-sama memakai mesin 250 cc. Baca Juga, Yamaha MT-25 Terbaru Laris di Indonesia, Daftar Harga Aksesoris Yamaha MT-25, Perbandingan Yamaha MT-25 dan Kawasaki Z250.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here