Home Ferrari New Ferrari 488 GTB Resmi Mengaspal di Indonesia

New Ferrari 488 GTB Resmi Mengaspal di Indonesia

1365
0

OTONITY.com – Mobil Sport Ferrari 488 GTB Terbaru. New Ferrari 488 GTB akhirnya resmi mengaspal juga di Indonesia setelah sekian lama ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Mobil sport terbaru asal Italia ini sekaligus menemani New Ferrari California T yang sudah terlebih dulu hadir di tanah air beberapa bulan silam. Sementara itu untuk Ferrari 488 GTB sendiri diluncurkan pada hari Jumat (31/07) di Jakarta. Indonesia terhitung cukup beruntung bisa segera mendatangkan┬ámobil yang satu ini karena pihak Ferrari sendiri baru memperkenalkan penerus 458 GTB tersebut pada bulan Maret lalu tepatnya di ajang Geneva Motor Show.

Sementara itu Dieter Knechtel selaku Managing Director Ferrari Far East merasa senang bisa mendatangkan New Ferrari 488 GTB mesin V8 ke Indonesia karena di kawasan Asia Tenggara sendiri pasar tanah air khususnya mobil-mobil mewah mengalami pertumbuhan yang cukup pesat dibandingkan dengan negara lainnya. Konsumen Ferrari 488 GTB terbaru ini akan lebih dimanjakan berkat berbagai teknologi canggih yang telah disematkan di dalamnya serta tidak ketinggalan pula tenaganya pun sangat luar biasa.

Dieter menambahkan desain stylish dan menawan pada tubuh Ferrari 488 GTB diprediksi akan semakin memperpanjang kejayaan mobil sport berlinetta. Sedangkan untuk urusan performa tidak perlu diragukan lagi karena New Ferrari 488 GTB yang diluncurkan sebagai penerus 458 Italia ini telah dibekali dengan mesin turbocharger V8 mid engine berkapasitas 3.902 cc yang mampu memiliki tenaga mencapai 670 hp pada putaran 8.000 rpm serta torsi puncak hingga 760 Nm pada 3.000 rpm.

Ferrari 488 GTB 2015 Indonesia Terbaru

Sebenarnya kapasitas mesin dari Ferrari 488 GTB ini jauh lebih rendah dari Ferrari 458 Italia yang menggunakan V8 4.499 cc namun hanya memiliki tenaga 562 hp dan torsi 540 Nm. Sedangkan tenaga lebih besar dari varian 488 GTB sendiri disebabkan oleh hadirnya teknologi turbocharger serta transmisi dual cluth F1 gearbox tujuh percepatan dengan variable boost management sehingga menghasilkan kendaraan lebih responsif serta bertenaga.

Pihak Ferrari sendiri mengklaim berkat hadirnya berbagai teknologi yang ada di dapur pacu 488 GTB tersebut membuat mobil yang satu ini melesat hingga kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik saja. Sedikit informasi nama GTB pada model Ferrari 488 GTB sendiri merupakan singkatan dari Gran Turismo Berlinetta yang cukup ikonik di dunia otomotif khususnya mobil super.

Baca Juga:

Hadirnya Ferrari 488 GTB di tengah pasar otomotif dalam negeri yang masih cukup lemah sepertinya tidak menyurutkan pihak Ferrari Indonesia untuk tetap meluncurkannya. Padahal beberapa hari yang lalu pemerintah Indonesia baru saja membuat peraturan baru mengenai bea impor untuk barang-barang yang didatangkan secara utuh mencapai 50 persen. Tentu saja secara materi jelas merugikan ATPM yang bersangkutan terutama dari pabrikan Eropa dan Amerika.

Bahkan bisa saja dengan kenaikan bea impor tersebut bisa berdampak sangat besar terhadap penjualan mobil-mobil mewah yang ada di Indonesia. Walaupun demikian sepertinya pihak Ferrari tetap optimis bisa meraih hasil positif mengingat konsumen utama mereka adalah konsumen papan atas di tanah air. Apalagi kabarnya jatah Ferrari 488 GTB untuk Indonesia sangatlah sedikit yaitu hanya 16 unit saja.

Arie Christopher selaku CEO Ferrari Jakarta mengatakan bagi konsumen yang berminat memboyong produk anyar tersebut harap sedikit bersabar karena pihaknya masih belum membuka pemesanan secara official. Namun diperkirakan jarak pemesanan hingga mobil dikirim ke konsumen bisa memakan waktu hingga 1 tahun. Dikabarkan bahwa harga dari Ferrari 488 GTB di Indonesia ini mencapai Rp 10 Miliaran Off The Road.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here