Home Daihatsu Great New Xenia 2015 Bisa Dipesan, Tanda Jadi Rp 2,5 Juta

Great New Xenia 2015 Bisa Dipesan, Tanda Jadi Rp 2,5 Juta

1291
0

OTONITY.com – MPV Daihatsu Great New Xenia Facelift 2015. Peluncuran Daihatsu Great New Xenia tinggal menghitung hari lagi, bahkan kini unitnya pun sudah mulai dikirim ke dealer-dealer resmi dan menariknya pemesanannya pun juga sudah dibuka. Menurut salah seorang sumber mengatakan bagi konsumen yang berminat bisa melakukan pemesanan dengan melakukan booking sebesar Rp 2,5 juta sebagai tanda jadi. Tentu saja hal ini langsung disambut baik oleh para calon pembeli dan tidak sedikit pula yang datang langsung ke dealer Daihatsu untuk menanyakan harga pasti dari kembaran Toyota Grand New Avanza 2015 tersebut.

Sampai saat ini memang pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih enggan untuk membocorkan harga resminya, meskipun demikian menurut bocoran yang beredar bahwa generasi terbaru dari mobil MPV sejuta umat tersebut akan mengalami kenaikan sekitar Rp 5 juta sampai Rp 10 juta dibandingkan model lama. Sedangkan untuk pengiriman unitnya sendiri baru akan dilakukan pada minggu ketiga atau keempat pada bulan agustus ini.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa Daihatsu Great New Xenia 2015 bakal mengusung desain eksterior yang lebih segar baik dari tampang depan maupun buritan, sementara itu untuk bagian interior juga tidak luput dari sentuhan baru dan kini mendapatkan penyegaran yang lebih mewah termasuk beberapa fitur baru di dalamnya. Sedangkan di sektor dapur pacu kabarnya pesaing Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga ini akan mengusung mesin baru 1 NR-VE DOHC Dual VVTi yang diklaim lebih hemat bahan bakar namun tetap menghasilkan tenaga yang maksimal.

Daihatsu Great New Xenia 2015

Daihatsu Xenia model 2015 ini akan mengusung desain lebih dinamis terutama di bagian depan seperti bagian lampu depan yang kini memakai multi reflector dan juga untuk tipe R Sporty telah dibekali dengan Daytime Running Lights (DRL). Sementara itu di ruang kabinnya nampak semakin berkelas dengan terpasangnya sistem hiburan layar sentuh dengan koneksi HDMI, namun fitur baru ini tidak terdapat di semua tipe dan hanya bisa di temui di tipe-tipe tertinggi saja.

Tidak hanya itu saja di bagian kursi jok baris kedua maupun ketiga bisa dilipat 50:50 sehingga memungkinkan ruang yang lebih besar. Menariknya lagi untuk menambah kenyamanan pengemudi bagian setir pun bisa diatur naik turun sesuai dengan selera serta hadir pula fitur immobilizer guna membantu keamanan selama perjalanan, konsumsi bahan bakar dari Daihatsu Great New Xenia 2015 semakin terjaga berkat dibekalinya fitur Eco Indicator.

Pihak Daihatsu Astra mengklaim suspensi dari mobil terbarunya ini semakin empuk berkat perubahan struktur yang digunakan serta sistem penggerak lebih halus sehingga mengurangi guncangan meskipun sedang melintasi kondisi jalan kurang rata.

Seperti yang ramai diberitakan sebelumnya bahwa Daihatsu Great New Xenia dan juga Toyota Grand New Avanza 2015 siap mengaspal di Indonesia pada tanggal 12 Agustus mendatang. Beberapa foto mengenai sosoknya pun sudah mulai beredar di dunia maya termasuk saat di bawa untuk dilakukan pengiriman ke dealer resmi.

Menariknya hingga sekarang baik pihak Daihatsu maupun Toyota Indonesia masih tetap belum ingin membocorkan mengenai harga yang nantinya akan dibanderol padahal beberapa dealer sudah mulai membuka pemesanan. Kabarnya akan ada pula versi tertinggi yaitu Veloz dengan mesin 1.3 liter dan tentu saja memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan baik dari segi eksterior maupun fiturnya.

Kita tunggu saja informasi pasti mengenai harga, spesifikasi beserta kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Daihatsu Xenia dan Avanza terbaru ini pada tanggal 12 Agustus 2015 mendatang saat acara launching nanti. Baca Juga, Suzuki Ertiga Facelift 2015 Mulai Tampakkan Diri dan Grand New Avanza 2015 Bisa Dipesan Dengan Rp 5 Juta.

Source img http://otomotif.kompas.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here