Monday, August 3rd, 2015 - Mitsubishi, Mobil, News, SUV

OTONITY.com – Mobil Mitsubishi Pajero Sport Terbaru 2015. Setelah sekian lama ditunggu-tunggu akhirnya All New Mitsubishi Pajero Sport 2015 meluncur juga di bangkok, Thailand pada hari Sabtu(1/8). Mobil SUV pesaing Toyota Fortuner ini tampil lebih elegan dan gagah terutama di sektor eksterior. Misalnya saja di bagian depan yang mengusung karakter Dynamic Shield serta didukung pula dengan beberapa sentuhan baru di bagian buritan membuat tubuh Mitsubishi Pajero Sport generasi terbaru ini jauh lebih macho.

Tidak hanya itu saja kini desain taillight terlihat semakin menawan dengan hadirnya teknologi LED. Beralih ke sektor dapur pacu pada All New Mitsubishi Pajero Sport 2015 mengusung mesin diesel turbo berkapasitas 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 181 hp dan torsi puncak hingga 430 Nm. Mesin tersebut kemudian dipadukan pula oleh transmisi otomatis 8 percepatan dan diklaim pula lebih responsif dibandingkan generasi sebelumnya.

Kabarnya SUV Mitsubishi Pajero Sport model 2015 tersebut juga bakal diperkenalkan ke Indonesia pada bulan Agustus ini atau tepatnya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Jika benar New Mitsubishi Pajero Sport akan masuk ke pasar tanah air diperkirakan produknya akan didatangkan secara utuh dari Thailand sehingga tidak akan terlalu banyak perubahan di antara keduanya.

mitsubishi pajero sport terbaru 2015

Sekedar informasi Mitsubishi Pajero Sport masuk ke Indonesia sejak tahun 2009 silam dan langsung menyedot banyak perhatian konsumen tanah air berkat berbagai kelebihan yang dimilikinya. Apalagi mobil SUV gagah ini juga dibekali tenaga cukup tangguh yang siap untuk melibas segala medan. Sementara itu untuk model terbaru ini memiliki beberapa ubahan yang pastinya lebih tampan meskipun sebenarnya masih menggunakan platform sama seperti milik generasi lama.

Menariknya di tahun 2014 silam Mitsubishi Pajero Sport memberikan sumbangan penjualan yang cukup besar bagi PT KTB dengan meraih 12.400 unit, sedangkan di urutan kedua ada Mitsubishi Strada Triton dengan 6.539 unit lalu ada Mitsubishi Mirage sebanyak 6.250 unit, Mitsubishi Outlander Sport 4.346 unit dan Mitsubishi Delica 83 unit. Sayangnya Mitsubishi Pajero Sport masih belum bisa diproduksi sendiri di Indonesia sehingga tidak mengherankan kalau harganya juga cukup mahal karena harus diimpor secara utuh dari Thailand.

Menurut KTB sebenarnya rencana untuk membuat sendiri Mitsubishi Pajero Sport di dalam negeri memang sudah ada, namun pihaknya lebih memilih untuk fokus terhadap model Low MPV. Kosei Tamaki selaku Executive General Manager PT KTB mengatakan masih harus perlu ada beberapa pertimbangan untuk bisa memproduksi Pajero di Indonesia, apalagi pasar SUV belum cukup besar sehingga memerlukan lebih banyak waktu lagi.

Perlu anda ketahui PT KTB saat ini memiliki pabrik baru yang mampu menampung hingga 80 ribu mobil MPV dengan rincian 60 ribu unit lebih difokuskan untuk jatah ekspor dan 20 ribu unitnya lagi untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Kabarnya kini KTB juga sedang mempersiapkan pabrik baru lagi yang sesuai rencana akan mulai beroperasi pada bulan April 2017 mendatang. Hanya saja pabrik tersebut lebih fokus ke segmen MPV dan kendaraan niaga.

Kita tunggu saja waktu peluncuran resminya nanti di Indonesia dan semoga saja harganya masih tetap kompetitif sehingga bisa bersaing dengan beberapa model SUV lainnya yang cukup diminati masyarakat seperti Toyota Rush, Honda CR-V, Daihatsu Terios dan beberapa produk lainnya. Jika anda berminat silahkan datang langsung ke Ajang pameran otomotif berkala internasional bertajuk GIIAS 2015 yang akan berlangsung di Tangerang pada 20 Agustus nanti. Baca Juga, Harga Toyota Fortuner Terbaru 2015 di Thailand dan New Mitsubishi Strada Triton 2015 Segera Meluncur di Indonesia.

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Daftar Harga Mobil Mitsubishi Terbaru Per Maret 2017

Daftar Harga Lengkap Mobil SUV Bulan Maret 2017

Perang Diskon Mobil SUV Fortuner Dan Pajero Akhir Tahun 2016

Keunggulan Dan Kelemahan Honda BR-V 2016

Motor Matic Yamaha XMAX 250 Meluncur, Ada 4 Pilihan Warna

Daftar Harga Aksesoris Suzuki GSX-R150 2017

Harga Aksesoris Resmi Suzuki GSX-S150 2017

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat