Home Jenis Mobil Hatchback Suzuki Indonesia Bakal Hadirkan Pesaing Honda Jazz di GIIAS 2015

Suzuki Indonesia Bakal Hadirkan Pesaing Honda Jazz di GIIAS 2015

1258
0

OTONITY.com – Mobil Konsep Terbaru Suzuki di Indonesia. Dalam ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung pada tanggal 20-30 agustus nanti PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal menghadirkan 31 mobil untuk ditampilkan termasuk New Suzuki Ertiga dan Suzuki Ciaz serta 6 mobil modifikasi. Menariknya SIS juga sudah menyiapkan satu varian mobil konsep yang bernama Suzuki IK-2.

Mobil hatchback yang diklaim bakal menjadi pesaing Honda Jazz dan Toyota Yaris ini sebelumnya juga sudah pernah diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2015 yang berlangsung pada bulan Maret silam. Pihak Suzuki Indonesia sendiri mengklaim mobil mungil tersebut telah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih serta didukung pula desain yang sangat modern.

Davy J Tuilan selaku Managing Director 4W SIS mengatakan bahwa pihaknya memang sengaja mendatangkan Suzuki IK-2 Concept guna memperkenalkan lebih dekat kepada pecinta otomotif di tanah air. Dirinya menambahkan mobil konsep terbaru dari Jepang tersebut bakal semakin memperkuat nama Suzuki di pasar Indonesia sebagai produsen kendaraan keluarga. Sekedar informasi Suzuki IK-2 Concept dibekali mesin bensin Boosterjet berkapasitas 1.0 liter. Pihak SIS mengklaim hadirnya dapur pacu tersebut setara dengan mesin mobil berkapasitas 1.5 liter konvensional. Sementara itu untuk dimensinya sendiri mobil ini mempunyai panjang sekitar 4.023 mm, lebar 1.920 mm dengan tinggi 1.450 mm dan jarak sumbu roda mencapai 2.520 mm. Sedangkan di sektor kaki-kaki disematkan pula velg berukuran 18 inci dengan dibalut ban berukuran 225/45R 18.

Suzuki IK-2 Concept Hatchback

Saat hadir di Geneva Motor Show 2015 lalu Suzuki IK-2 Concept cukup menarik perhatian para pengunjung dan digadang-gadang bakal menjadi pesaing serius bagi Ford Fiesta, Opel Corsa, dan VW Polo di pasar Eropa. Namun dengan teknologi yang dimilikinya seperti mesin Boosterjet banyak pihak berharap mobil konsep yang satu ini bisa sesuai dengan keinginan para pecinta otomotif dunia. Apalagi dengan berbekal desain unik serta cukup aerodinamis tentu saja Suzuki IK-2 sanggup berakselerasi dengan baik.

Sayangnya belum ada kabar mengenai kapan versi produksi massal bisa segera dilakukan, kita tunggu saja kabar pastinya dari pihak Suzuki dan mengenai nama yang akan digunakan. sepertinya dengan desain mewah serta fitur lebih lengkap mobil konsep yang satu ini bakal berada di atas Suzuki Swift, menariknya menurut kabar yang beredar Suzuki IK-2 Concept sudah dalam tahap perencanaan untuk segera diproduksi dan untuk jatah Eropa pihak Suzuki mempercayakannya kepada Hungaria sedangkan untuk Asia akan dibuat oleh Maruti Suzuki di India. Beberapa negara yang kabarnya akan turut meluncurkan mobil hatchback tersebut adalah Thailand, Malaysia, India dan tentu saja Jepang.

Namun belum jelas apakah PT SIS ikut menjual mobil tersebut atau tidak setelah nantinya diproduksi secara resmi. Pasar hatchback di Indonesia sebenarnya cukup menjanjikan sekali. Walaupun masih berada di bawah segmen mobil MPV namun kendaraan hatchback sangat diminati oleh masyarakat tanah air terutama di daerah perkotaan. Belum lagi kini beberapa produsen sudah meluncurkan berbagai produk baru dengan teknologi semakin lengkap. Penasaran? Kita tunggu saja kabar resmi selanjutnya dari pihak Suzuki Indonesia mengenai mobil hatchback yang satu ini. Baca Juga, Suzuki Celerio & Suzuki Swift GS Terbaru 2015 Indonesia, Harga Honda Jazz Versi MPV di Jepang, Harga Honda Jazz Terbaru 2015 di India.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here