Home Motor Harga Motor All New Mitsubishi Pajero Sport 2015 Thailand, Harga dan Spesifikasi

All New Mitsubishi Pajero Sport 2015 Thailand, Harga dan Spesifikasi

2416
0

OTONITY.com – Harga dan Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Terbaru. Mitsubishi Pajero Sport versi terbaru telah resmi diluncurkan di Thailand pada awal Agustus 2015 ini. Mobil SUV pesaing Toyota Fortuner ini dibekali dengan tampang yang lebih elegan dan semakin garang. Apalagi pihak Mitsubishi mengusung konsep Stylish & Comfortable Off-road SUV pada andalan terbarunya tersebut sehingga tidak salah kalau All New Mitsubishi Pajero Sport 2015 digadang-gadang bakal menjadi raja baru di kelasnya.

Kesan gagah juga terlihat jelas di sektor buritan dengan beberapa ubahan baru yang membuatnya semakin berotot. Sementara itu untuk dimensinya sendiri New Mitsubishi Pajero Sport tersebut juga mengalami perubahan seperti pada panjangnya yang kini mencapai 4.785 mm, lalu lebarnya 1.815 mm dengan tinggi 1.805 mm serta jarak wheelbase tidak berubah yaitu 2.800 mm. Sedangkan pada bagian ground clearance berukuran 218 mm dengan didukung oleh velg berukuran 18 inci yang memiliki lebar 7,5 inci. Velg tersebut kemudian dibalut oleh ban berukuran 265/60 R18.

Beralih ke sektor dapur pacu pada Mitsubishi Pajero Sport generasi terbaru ini dibekali dengan mesin diesel common-rail berkode 4N15 berkapasitas 2.442 cc 4 silinder dengan didukung teknologi DOHC MIVEC VG Turbo yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 181 hp serta torsi puncak 430 Nm. Mesin tersebut disandingkan pula dengan transmisi otomatis delapan percepatan sekaligus menggantikan model lawas yang mengandalkan transmisi otomatis 5 percepatan. Pihak Mitsubishi mengklaim dengan disematkannya mesin baru tersebut membuat konsumsi bahan bakar dari mobil SUV andalannya itu bisa lebih baik hingga 17 persen dari model lama. Sedangkan pada sistem penggerak All New Mitsubishi Pajero Sport 2015 tetap memakai 4WD dengan didukung pula 4 mode pengaturan yang bisa dipilih oleh pengemudi ketika berkendara di berbagai jenis medan.

Mitsubishi Pajero Sport 2015 Thailand

Pihak Mitsubishi pun juga mengumumkan daftar harga resmi saat peluncurannya di Bangkok beberapa waktu yang lalu. All New Mitsubishi Pajero Sport 2015 yang ada di pasar Thailand memiliki tiga varian dengan tipe terendah adalah GLS 2WD yang dibanderol dengan harga 1.138.000 bath atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 439,5 jutaan. Sementara itu tipe kedua adalah GT 2WD dilepas kepasaran seharga 1.250.000 bath atau Rp 482,6 jutaan dan untuk varian tertinggi adalah GT Premium yang dibanderol 1.450.000 bath atau sekitar Rp 560 jutaan. Pada tipe paling mahal ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur modern serta menggunakan penggerak 4WD.

Sampai saat ini belum ada kabar resmi dari pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) apakah akan mendatangkan mobil SUV terbaru tersebut ke pasar tanah air atau tidak, namun menurut kabar yang beredar Mitsubishi Pajero Sport bakal siap dipamerkan di ajang pameran bertajuk Gaikindo Indonesia Internatioal Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung pada 20-30 Agustus nanti.

Jika benar masuk ke Indonesia maka kemungkinan besar Mitsubishi Pajero Sport nantinya tetap akan didatangkan dari Thailand dan tentu saja tidak terlalu banyak perubahan di antara kedua negara. Sementara itu beberapa fitur unggulan yang telah ditanamkan di dalam mobil keren ini adalah sistem disc brake pada empat roda, forward collision mitigation, multi around mirror dengan empat kamera, tujuh buah airbag yang telah tersebar di beberapa bagian serta blind sport warning.

Tidak hanya itu saja terdapat pula fitur split screen display, projector LED headlight, LED taillight, powered driver seat, stability control dan wireless infrared headphone. Sedangkan untuk pilihan warnanya sendiri Mitsubishi menyediakan lima varian di antaranya Black Mica, Titanium Grey Metallic, White Pearl, Sterling Silver Metallic dan Deep Bronze Mettalic. Baca Juga, New Mitsubishi Pajero Sport 2015 Resmi Hadir di Thailand dan Harga Toyota Fortuner 2015 di Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here