Home Honda Blue Bird Siap Hadirkan Taksi Baru di IIMS 2015, Honda Mobilio?

Blue Bird Siap Hadirkan Taksi Baru di IIMS 2015, Honda Mobilio?

1413
0

OTONITY.com – Taksi Blue Bird Honda Mobilio Terbaru 2015. Jika sebelumnya anda banyak melihat varian sedan lebih sering digunakan pada perusahaan transportasi taksi bernama Blue Bird, maka kini mereka melakukan hal baru dengan memakai kendaraan berjenis low MPV dan yang menjadi armada baru adalah Honda mobilio. Kabar tersebut diungkapkan sendiri oleh Teguh Wijayanto selaku Head of Public Relation Blue Bird Group, Dirinya menjelaskan bahwa taksi MPV ini tentu saja memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan menggunakan sedan. Misalnya saja adalah dari segi dimensi lebih besar sehingga mampu menampung lebih banyak penumpang dalam sekali jalan. Selain itu ruang kabin yang nyaman juga menjadi alasan tersendiri mengapa Blue Bird memilih Honda Mobilio.

Teguh menambahkan rencananya pihaknya masih baru akan meluncurkan program tersebut pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat mulai tanggal 20 Agustus mendatang. Sedangkan untuk pengoperasiannya sendiri dilaksanakan beberapa hari setelah peluncurannya. Menariknya Teguh juga mengungkapkan bahwa untuk tarif yang berlaku akan sama seperti pada saat Blue Bird menggunakan Toyota Limo.

Honda Mobilio Taksi Blue Bird

Sekedar informasi bahwa sebenarnya Blue Bird juga sudah melakukan pengujian terhadap Toyota Avanza yang kemudian dibandingkan dengan Honda Mobilio, namun pada akhirnya perusahaan taksi berlogo burung ini lebih memilih Mobilio untuk dijadikan armada baru mereka. Menurut Teguh tidak ada alasan khusus mengapa dirinya menjatuhkan pilihan pada Honda Mobilio, namun yang pasti pihaknya telah melakukan serangkaian pengujian dengan standar pelayanan terbaik setiap ingin menentukan armada anyar.

Sementara itu alasan utama dari Blue Bird memilih MPV adalah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen, selain memiliki ruang kabin yang lega mobil keluarga juga lebih umum digunakan oleh masyarakat. Taksi Honda Mobilio tersebut rencananya baru bisa dinikmati oleh konsumen di daerah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Sayangnya Teguh masih merahasiakan mengenai tipe Honda mobilio apa yang nantinya akan digunakan, meskipun demikian dirinya memastikan kalau armada barunya tersebut bakal dilengkapi dengan lampu atap sebagai identitas taksi, GPS dan tentu saja argo meter. Penggunaan mobil MPV untuk digunakan sebagai taksi memang bukan hal umum lagi di Indonesia, sebut saja di kota-kota besar seperti Malang, Surabaya, Semarang, Solo hingga Yogyakarta pun sudah terlebih dulu memakai mobil berpenumpang 7. Sedangkan beberapa model yang digunakan adalah Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza.

Sedikit info mengenai Honda Mobilio adalah MPV berdesain stylish dan berkesan mewah baik di bagian eksterior maupun interiornya, ditambah lagi pada sektor dapur pacu mobil milik PT Honda Prospect Motor (HPM) ini mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter SOHC 4 silinder segaris 1 6 katup i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 118 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi puncak hingga 145 Nm pada 4.000 rpm dengan didukung pula transmisi manual maupun CVT enam percepatan.

Untuk dimensinya sendiri mobil ini memiliki panjang 4.398 mm, lebar 1.683 mm dengan tinggi 1.603 mm dan jarak sumbu roda 2.650 mm serta untuk ground clearance adalah 169 mm. sebagai mobil keluarga Honda Mobilio dibekali dengan kapasitas tangki yang mencapai 42 liter sehingga cocok jika digunakan untuk perjalanan jauh.

Beberapa fitur unggulan yang terdapat di dalam Honda Mobilio yaitu LED Light Guide, Projector Headlight, Fog lamp, grill depan di lapis crome, side turn door mirror, LED High Moulding Garnish, Rear Wiper, Exhaust Pipe Finisher, sistem keselataman airbag, ABS dan EBD. Baca Juga, Kelebihan Honda Mobilio Sebagai Mobil MPV Idaman, Harga Honda Mobilio Bekas di Indonesia, Honda Jazz dan Honda Mobilio Naik Harga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here