Home Motor Harga Motor Motor Sport Honda CBR1000RR SP 2014, Harga Sekitar Rp 196 Juta

Motor Sport Honda CBR1000RR SP 2014, Harga Sekitar Rp 196 Juta

3725
0

OTONITY.com – Harga Motor Honda CBR1000RR SP Terbaru. Setelah sekian lama berkutat dengan artikel tentang spesifikasi dan peluncuran Honda CBR1000RR SP, akhirnya harga kisaran dari motor sport ini telah diketahui, pihak Honda mengkonfirmasi harga dari tiap unit motor sport Honda CBR1000RR SP sekitar 17,000 dollar Amerika Serikat atau apabila dirupiahkan sebesar 196 juta. Seperti konfirmasi pihak Honda pada ajang EICMA di Milan yang lalu, bahwa pihak Honda Eropa mengabarkan motor sport ini akan resmi mengaspal dan tersedia di dealer-dealernya bulan februari tahun depan.

Varian terbaru yang akan mengaspal tahun depan ini disediakan dalam varian dengan menggunakan teknologi ABS dan varian tanpa ABS. Pada bagian keamanan yakni rem disematkan rem kaliper Brembo 4-piston radial mount dengan diameter cakram 320mm flating rotors. Untuk ban memakai suku cadang dari Pirelli Diablo Supercorsa SC sebagai peningkat traksi. Guna membuat motor lebih ringan dan agresif pada bagian subframe terbuat dari alumunium.

Pada bagian suspensi, motor sport besutan honda ini menggunakan suspensi Ohlins. Pada bagian garpu depan motor yang bisa disetting sesuai kebutuhan dengan ukuran garpu depan 43mm. Sehingga pada bagian suspensi motor sport ini cukup ikut andil menyumbang peningkatan performa motor.

Motor Sport Honda CBR1000RR SP 2014, Harga Sekitar Rp 196 Juta

Pada sektor mesin menggunakan new silinder head dan intake ditambah polesan pada sektor exhaust sehingga mampu menyumbang performa dari motor sport ini baik dari segi tenaga maupun torsinya. Performa dari tenaga dan torsinya yang meningkat signifikan dari generasi sebelumnya bukan hanya karena faktor mesin besar yang dimilikinya namun juga karena faktor perombakan pada suku cadangnya sehingga berpengaruh pada bobot motor yang cenderung lebih ringan dan pengaruh pada sistem keseimbangannya (balancing). Alhasil motor sport ini mampu menghempaskan tenaga sebesar 175 hp dengan torsi maksimal 113,8 Nm, tenaga yang lebih besar dari varian sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here