Home Motor Harga Motor New Kawasaki D-Tracker Terbaru Resmi Mengaspal, Harga Mulai Rp 28,9 Juta

New Kawasaki D-Tracker Terbaru Resmi Mengaspal, Harga Mulai Rp 28,9 Juta

1938
0

OTONITY.com – Motor Baru Kawasaki D-Tracker 150cc 2015. PT Kawasaki Motor Indonesia secara resmi meluncurkan motor trail terbaru mereka yaitu New Kawasaki D-Tracker dalam dua varian sekaligus pada hari Senin (3/7) kemarin. Untuk varian D-Tracker standar dibanderol dengan harga Rp 28,9 juta sedangkan pada varian D-Tracker Special Edition dilepas dengan harga Rp 29,9 juta berstatus on the road Jakarta. Bobby Bharata selaku Kepala Promosi dan Penjualan PT KMI menjelaskan bahwa kali ini pihaknya tidak lagi menyebut Kawasaki D-Tracker 150, melainkan hanya D-Tracker saja. Jadi angka 150 di belakang nama tersebut sengaja dihilangkan.

Secara desain New Kawasaki D-Tracker 2015 memiliki tampang yang lebih elegan dengan hadirnya headlamp futuristik serta dibekali pula ban besar dengan velg aluminium dan shock breaker yang semakin empuk. Tidak hanya itu saja perubahan lain juga terdapat di sektor dapur pacu yang kini dikembangkan menjadi lebih bertenaga serta ramah lingkungan sesuai standar EURO 3. Kawasaki D-Tracker terbaru mengusung mesin berkapasitas 144 cc silinder tunggal air cooled yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 12 PS pada putaran 8.000 rpm serta torsi puncak hingga 11,3 Nm pada 6.500 rpm.

Kawasaki D-Tracker 2015 Indonesia

Kenyamanan New Kawasaki D-Tracker 2015 semakin terlihat jelas dengan ubahan baru pada bagian position rider serta dibekali pula electric starter supaya mempermudah pengendara dalam menyalakan kendaraan. Sementara itu perbedaan antara versi standar dengan edisi spesial bisa anda lihat pada bagian skid plate, frame cover, handle cover dan warna rim. Perbedaan lain juga terdapat di sektor kaki-kaki yaitu untuk Special Edition memakai ban tipe road tyres dengan ukuran lebih besar namun tetap stabil.

Untuk bagian ban depan memiliki ukuran 100/80 – 17M/C 52P sedangkan yang belakang 120/70 – 17M/C 58P. Meskipun terlihat besar namun ban tersebut sangatlah ringan sehingga mempermudah pengendara saat berakselerasi. Hal itu disebabkan berkat rim berbahan aluminium dengan hanya memiliki bobot sekitar 2,3 kg saja. Berbeda dengan model sebelumnya yang memakai rim berbahan stainless steel.

New Kawasaki D-Tracker 2015 menggunakan suspensi depan tipe upside down berukuran 35 mm sedangkan untuk suspensi belakang memakai tipe single rear yang dapat diatur ketinggiannya sesuai dengan selera pemiliknya. Jika dilihat dari segi desainnya memang model terbaru ini lebih mengarah ke konsep super moto, apalagi ukuran handle baru yang lebih tinggi mencapai 13 mm dan lebih lebar 32 mm dari model sebelumnya.

PT KMI sendiri telah menyediakan empat pilihan warna yang sangat menarik yaitu Candy Burnt Orange dan Candy Lime Green pada varian standar serta Lime Green dan Shiny Yellow untuk edisi spesial. Sementara itu Michael Chandra Tanadhi selaku Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia mengatakan generasi terbaru dari D-Tracker tersebut diharapkan bisa meraih penjualan hingga 1.000 unit setiap bulannya. Dirinya menambahkan untuk model lawas target 800 unit bisa terlampaui jadi bisa saja untuk Kawasaki D-Tracker 2015 ini bisa lebih dari angka tersebut apalagi sudah dilakukan berbagai pembaruan termasuk sektor ban yang lebih besar.

Sebagai tambahan informasi bahwa pabrikan asal Jepang lainnya seperti Honda dan Suzuki tidak memiliki varian super moto karena sepertinya memang kurang begitu berminat di line up tersebut. Sedangkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hanya memiliki Yamaha WR250R dan itu pun didatangkan secara CBU dengan banderol Rp 93 juta. Baca Juga, Harga Yamaha WR250R 2015 Indonesia, Kelebihan Yamaha WR250R 2015 Indonesia dan Viar Cross X 250 SE 2015 Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here