Wednesday, August 5th, 2015 - Mobil, MPV, News, Suzuki

OTONITY.com – Mobil Suzuki Ertiga Terbaru 2015. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memastikan diri bakal menghadirkan New Suzuki Ertiga Facelift pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan berlangsung mulai 20 Agustus mendatang. Kehadiran model terbaru dari mobil keluarga andalan PT SIS tersebut tentu bakal semakin meramaikan pasar Low MPV di tanah air sekaligus siap menjegal dua kompetitor utamanya yaitu Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza yang juga mendapatkan pembaruan baru di bulan Agustus.

Berbeda dengan dua pesaingnya tersebut yang sudah mulai terbuka untuk menampilkan sosoknya, PT SIS justru masih merahasiakan desain New Suzuki Ertiga Facelift. Menariknya beberapa waktu yang lalu tampilan mobil MPV asal Jepang tersebut sudah semakin jelas setelah terlihat sedang dilakukan uji coba. Terlihat jelas dari tampang depan yang kini memakai grill tiga garis dengan dilapisi pula aksen krom.

Selain itu di bagian radiator grill juga dibuat lebih kecil dengan disandingkan pula tampilan cover foglamp yang lebih elegan. Kemungkinan besar di bagian lampu utama akan mengusung teknologi LED Daytime Running Light (DRL) seperti milik mobil-mobil keluaran terbaru. Sementara itu meskipun di bagian buritan tidak nampak  jelas namun terlihat sedikit ubahan pada bagian bumper serta lampu belakang dengan desain tidak jauh berbeda seperti model lama.

Suzuki Ertiga Facelift 2015 Terbaru

Sementara itu di sektor dapur pacu kabarnya Suzuki tidak melakukan perubahan sama sekali, dengan demikian Suzuki Ertiga Facelift 2015 akan tetap mengusung mesin berkapasitas 1.4 liter K-Series dan mesin diesel berkapasitas 1.3 liter berteknologi DDiS dari Fiat Multijet. Belum ada bocoran mengenai bagian transmisi namun diperkirakan akan menggunakan sistem otomatis empat percepatan dan AMT lima percepatan. Pihak Suzuki mengklaim dengan hadirnya mesin baru tersebut membuat mobil terbarunya ini lebih hemat bahan bakar dibandingkan sebelumnya.

Tidak hanya itu saja pada New Suzuki Ertiga 2015 akan dibekali pula berbagai fitur modern seperti Bluetooth yang terintegrasi dengan audio, lalu tombol audio maupun telepon di bagian kemudi, fitur start/stop, keyless entry dan kaca spion elektrik. Untuk kepastian harga dan juga spesifikasi lengkap dari pesaing Toyota Avanza ini bisa kita lihat pada ajang pameran otomotif yang akan berlangsung pada bulan ini.

Selain dijual di Indonesia Suzuki Ertiga Facelift terbaru ini juga bakal diluncurkan di India yang rencananya bakal dilakukan pada bulan September atau Oktober 2015 mendatang. Nantinya PT SIS juga akan menghadirkan New Suzuki Ciaz yang sebelumnya pernah diperkenalkan di Bangkok dan India.

Walaupun pasar sedan kurang begitu diminati oleh konsumen tanah air namun hal tersebut tidak menyurutkan niat PT SIS untuk tetap mendatangkan Suzuki Ciaz. Hanya saja kehadiran pesaing Honda City di ajang GIIAS 2015 nanti hanya sebatas perkenalan saja sedangkan untuk penjualannya sendiri baru akan dilakukan pada bulan Desember atau setidaknya awal tahun 2016 mendatang.

Sedangkan Suzuki Ertiga Facelift sepertinya memang sengaja diluncurkan untuk bersaing dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Segmen low MPV di tanah air memang sangat menggairahkan dan menjadi pasar yang paling laris hingga saat ini. Terbukti dengan setiap hadirnya model terbaru selalu diminati oleh masyarakat.

Beberapa model MPV yang sudah tidak asing lagi di pasar dalam negeri adalah Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, si kembar Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza hingga Chevrolet Spin. Namun sayangnya di tahun 2015 ini persaingan mobil keluarga tidak seketat seperti tahun-tahun sebelumnya, pasalnya Chevrolet Spin telah resmi tidak lagi diproduksi di Indonesia sedangkan Honda Mobilio sampai saat ini juga belum mendapatkan penyegaran baru. Baca Juga, Grand New Avanza 2015 Sudah Bisa Dipesan dan Daihatsu Great New Xenia Terbaru Siap Tampil Beda.

Source img http://www.gaadiwaadi.com

Daftar Harga Mobil MPV Terbaru Bulan Maret 2017

suzuki ertiga diesel hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia, Dibanderol Rp 219 Juta

spesifikasi suzuki ertiga diesel hybrid

Detail Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia

New Honda Mobilio 2017 Indonesia, Fitur Lebih Canggih

Bocoran Harga Suzuki Ertiga Diesel 2017 Di Indonesia

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia