Home Mobil Mobil Nasional Bakal Ramaikan IIMS 2015?

Mobil Nasional Bakal Ramaikan IIMS 2015?

1669
0

OTONITY.com – Mobil Nasional Akan Meluncur di IIMS 2015. PT Dyandra Promosindo sudah siap menggelar Indonesia International Motor Show (IIMS) yang sesuai rencana bakal dibuka untuk umum pada 20 Agustus mendatang. Dengan mengusung tema ‘The Essence of Motor Show’ pihak penyelenggara mengklaim akan ada desain baru serta berbagai inovasi yang semakin lengkap dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya.

Ajang IIMS 2015 sendiri akan tetap digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat dan hanya berlangsung selama 10 hari saja. Di IIMS nanti tidak hanya menampilkan produk-produk terbaru saja namun juga memberikan hiburan, edukasi hingga kepentingan bisnis.

Sementara itu Hendra Noor Saleh selaku Direktur PT Dyandra Promosindo optimis penyelenggaraan IIMS 2015 kali ini bakal lebih sempurna dan menghibur,  puluhan APM maupun no APM akan ikut serta dan juga menampilkan berbagai model terbaru. Sebut saja merek-merek asal Asia, Eropa dan Amerika seperti Alfa Romeo, Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Dodge, Ferrari, Fiat, Ford, Jaguar, Jeep, Lamborghini, Land Rover, Lexus, Mercedes-Benz, MINI, VW, Honda, Harrier, Datsun, Hyundai, Isuzu, Mazda, Nissan, Porsche, Toyota, Suzuki dan KIA.

Mobil Esemka di IIMS 2015

Sedangkan untuk brand pendukung yang turut meramaikan IIMS adalah  Ultra, Pioneer, Solar Gard, V-Kool, Mopar, SRT, Indonesian Audio, GT Radial, IRC dan beberapa pabrikan lainnya. Namun yang paling menarik dan bakal mencuri perhatian adalah hadirnya dua mobil merek lokal yaitu Komodo dan Tawon, bahkan tidak hanya itu saja pihak IIMS juga mengundang Esemka untuk ikut serta dalam pameran tahunan ini.

Pihak penyelenggara pun mengklaim IIMS 2015 kali ini tidak hanya tampil mewah pada sisi display saja, namun juga menampilkan kesan merakyat sehingga terbuka bagi seluruh pengunjung. Sebut saja UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang berperan penting dalam memajukan perekonomian di segmen otomotif dalam negeri.

Sekedar informasi mobil Esemka merupakan produk buatan lokal yang dirakit oleh siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan dan bekerja sama dengan industri otomotif dalam negeri. Nama Esemka sendiri mencuat pertama kali pada tahun 2012 silam.

Esemka telah memiliki beberapa model seperti Rajawali R3 yaitu sebuah kendaraan SUV dengan mesin 1.6 liter berpenumpang lima orang serta telah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan canggih termasuk ABS, BA, EBD hingga SRS Airbag. Selain itu ada juga Rajawali Esemka mesin 1.5 liter yang dapat menampung 7 orang dan berjenis SUV.

Sedangkan merek mobil tawon merupakan produk dalam negeri yang berada di bawah naungan PT Super Gasindo Jaya dengan lokasi produksi berada di kawasan Rangkasbitung, Banten. Nama Tawon memang sengaja digunakan agar sesuai dengan filosofi hewan tersebut yaitu rajin bekerja dan selalu memiliki komunikasi baik dengan temannya.

Yang terakhir yaitu mobil nasional bernama Komodo, kendaraan berjenis offroad ini ternyata sudah cukup dikenal oleh masyarakat terutama di dunia petualangan berkat desain unik serta akselerasi yang sangat lincah untuk menembus segala medan. Apalagi didukung dengan bobot yang ringan membuat handling menjadi lebih mudah serta menjadikannya semakin hemat bahan bakar.

Kendaraan yang satu ini diproduksi oleh PT Fin Komodo Teknologi dan menariknya mesin yang digunakan hanya berkapasitas 180 cc serta 250 cc dengan harga antara Rp 60 jutaan. Dengan berbekal kapasitas tangki 20 liter mobil ini mampu menjelajah hutan selama 4 hari dengan konsumsi bahan bakar 100 km hanya membutuhkan BBM sebanyak 5 liter saja. Baca Juga, Mobil Golf Buatan SMK Medan Muat 7 Penumpang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here