Home Motor Harga Motor Honda Sonic 150R dan CB150R Facelift 2015 Resmi Dirilis, Ini Harganya

Honda Sonic 150R dan CB150R Facelift 2015 Resmi Dirilis, Ini Harganya

2273
0

OTONITY.com – Motor Terbaru Honda Sonic 150R dan Honda CB150R Terbaru. Akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan dua jagoan barunya yaitu New Honda Sonic 150 R dan Honda CB150R StreetFire 2015. Pihak AHM mengklaim keduanya bisa meraih hasil sukses sekaligus menguasai pasar sepeda motor tanah air di segmennya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Margono Tanuwijaya selaku Direktur Marketing PT AHM saat peluncuran pada hari Rabu (5/8).

Menurutnya dengan hadirnya dua motor terbaru tersebut dirinya sangat optimis sekali bahwa varian tersebut bisa menguasai pasar nasional. Margono menambahkan saat ini merek Honda sudah menguasai pasar dalam negeri namun hanya sebatas di kelas motor matik dan bebek saja. Sedangkan untuk motor sport seperti yang kita ketahui masih dikuasai oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Untuk itulah AHM meluncurkan All New Honda CB150R streetFire dan juga Honda Sonic 150 R untuk bisa merebut semua segmen. Sementara itu untuk harganya masih terbilang cukup kompetitif yaitu pada model Honda Sonic 150 R dibanderol Rp 20,9 juta sedangkan untuk New Honda CB150R StreetFire dipasarkan seharga Rp 25,4 juta on the road Jakarta.

Honda Sonic 150 R 2015

New Honda Sonic 150 R memiliki empat varian warna yang sangat menarik yaitu neo magenta, energetic red, spartan black dan active white. Sedangkan untuk Honda CB150R terbaru hanya menawarkan tiga pilihan warna seperti rapid white, quantum red dan macho black.

Johannes Loman selaku executive vice president director AHM mengungkapkan hadirnya kedua motor terbaru ini untuk memenuhi keinginan masyarakat tanah air yang semakin menyukai segmen sportbike. Dirinya menambahkan dengan karakteristik lebih keren serta didukung pula teknologi modern target utama dari AHM adalah para usia muda dan juga pria mapan yang selalu ingin tampil gaya.

Menurut Loman baik Honda CB150R maupun Honda Sonic 150 R hanya diproduksi di Indonesia saja sebagai persembahan khusus bagi masyarakat tanah air. Karakter keduanya tentu sangat berbeda sekali dan juga ditempatkan di kelas yang berbeda pula. Sementara itu president director PT AHM yaitu Toshiyuki Inuma mengatakan keduanya dibekali dengan mesin yang sama namun tenaga berbeda yaitu berkapasitas 150 cc DOHC Liquid Cooled yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 16,9 PS pada putaran 9.000 rpm untuk CBR150R dan 16 PS pada 9.000 rpm untuk Honda Sonic 150 serta dibekali pula beberapa ubahan seperti indikator digital LED, ban tubeless, akselerasi semakin mengesankan dan masih banyak lagi lainnya.

Inuma menambahkan saat ini motor sport naked sudah mulai populer di kalangan masyarakat khususnya anak muda, inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh AHM untuk meluncurkan Honda CB150R StreetFire yang diyakini memiliki desain serta teknologi lebih sempurna dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sedangkan untuk Honda Sonic 150 R merupakan model terbaru yang sengaja diluncurkan untuk bersaing di kelas motor bebek underbone.

Tahun 2001 silam PT AHM sebenarnya sudah pernah menjual Honda Sonic namun dengan mesin hanya 125 cc dan pada waktu itu didatangkan secara utuh dari Thailand. Namun karena beberapa alasan Honda Indonesia akhirnya menghentikan penjualan motor tersebut dan kemudian memilih untuk memproduksi sendiri Honda CS-1.

Pihak Honda mengklaim bahwa Sonic 150 R terbaru ini jauh lebih modern serta menunjukkan ciri khas produksi dalam negeri dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan yang ada di Thailand. Apalagi dari sisi tenaga versi Indonesia ini semakin sempurna dengan disematkannya dapur pacu baru. Dapat dipastikan Honda Sonic 150 R akan menjadi pesaing serius bagi Suzuki Satria F150 yang memiliki banderol tidak jauh berbeda. Baca Juga, Honda CB150R Terbaru Hadir 5 Agustus 2015 dan Honda Sonic 150cc Punya Versi Livery Repsol MotoGP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here