Wednesday, August 12th, 2015 - Harga Mobil, KIA, Mobil, News, SUV

OTONITY.com – Mobil Terbaru Kia Sportage Diesel Indonesia. Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang sesuai rencana bakal berlangsung pada 20-30 Agustus mendatang PT Kia Mobil Indonesia tengah menyiapkan kejutan baru untuk meramaikan pameran tersebut. Hal itu disampaikan langsung oleh Lawindri Liu selaku Public Relations Manager PT Kia Mobil Indonesia dalam siaran pers yang menyebutkan pihaknya nanti akan memamerkan tiga produk unggulan terbaru.

Ketiga model yang dimaksud oleh Lawindri adalah New Kia Picanto Platinum, Kia Rio Platinum dan terakhir Kia Sportage Diesel. Khusus untuk Kia Rio dan Picanto Platinum memang sudah diperkenalkan di Indonesia pada beberapa waktu silam sedangkan untuk Kia Sportage Diesel sendiri dipastikan bakal menjadi peluncuran perdananya di pasar tanah air.

Namun Lawindri memastikan bahwa mobil SUV andalannya tersebut hanya sebatas diperkenalkan saja dan untuk peluncuran resminya sendiri akan menyusul. Sayangnya Dirinya tidak mau menjelaskan secara rinci kapan waktu penjualan Kia Sportage 2015 di Indonesia. Di beberapa negara mobil pesaing Toyota Rush ini memiliki dua varian mesin yaitu CRDi berkapasitas 1.7 liter dan 2.0 liter. Sementara itu di pasar tanah air sendiri mobil ini telah cukup lama beredar dan memiliki empat varian yaitu LX MT, LX AT, EX serta Platinum sebagai tipe paling tinggi dan kehadiran sportage diesel ini akan semakin melengkapi variannya.

Sedangkan untuk Indonesia nantinya KMI akan memboyong Kia Sportage Diesel 2.0 liter mesin turbo diesel dengan transmisi otomatis enam percepatan yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 181 hp serta torsi maksimal 232 Nm. Mobil asal Korea Selatan ini memang tidak memiliki daya yang cukup besar seperti para pesaingnya, namun pihak pabrikan sengaja menghadirkan Kia Sportage 2015 ini dengan ruang interior lebih nyaman serta aman.

Walaupun belum bisa dipasarkan secara resmi namun setidaknya hadirnya New Kia Sportage di IIMS 2015 nanti sedikit memberikan angin segar bagi pecinta SUV di tanah air yang menginginkan kendaraan baru dengan fitur canggih serta kenyamanan lebih sempurna. Ajang IIMS tahun ini tetap digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat dengan diikuti oleh 50 ATPM.

Sedangkan alasan KMI untuk memboyong Kia Rio Platinum dan Kia Picanto Platinum ke IIMS 2015 adalah agar masyarakat semakin dekat dengan mengenal lebih banyak mengenai dua varian hatchback tersebut. Apalagi keduanya memiliki desain dan juga fitur yang jauh lebih sempurna dibandingkan dengan varian standar.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa Kia Indonesia meluncurkan dua produk andalan terbarunya tersebut pada awal Juli 2015 kemarin bertempat di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta. Walaupun hanya sebatas penyegaran saja namun keduanya didesain lebih elegan dan sporty berkat beberapa sentuhan baru terutama di sektor eksteriornya.

Tidak lupa ciri khas grill berbentuk Tiger Nose masih tetap dipertahankan dengan bentuk bumper lebih rendah dan kisi-kisi udara di bagian samping, hadir pula lampu kabut berlapis krom dengan trim high light. Kia Rio memiliki kaki-kaki yang lebih stylish serta didukung pula sentuhan baru di sektor ruang kabin. Tidak hanya itu saja mobil mungil ini juga dibekali fitur modern seperti start/stop button dan pendingin ruangan.

Untuk harganya Kia Rio 2015 dibanderol mulai Rp 208 juta sedangkan pada varian Rio Platinum Rp 242 juta. Sementara itu pada Kia Picanto Facelift varian paling rendah dilepas ke pasaran dengan banderol hanya Rp 151 juta dan untuk yang tertinggi yaitu Picanto Platinum memiliki harga RP 187 juta dengan status on the road Jakarta. Baca Juga, Harga Kia Sportage 2014 Indonesia, Harga Kia Rio Platinum 2015 Indonesia dan Harga Kia Picanto Platinum 2015 Indonesia.

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Daftar Harga Lengkap Mobil SUV Bulan Maret 2017

Keunggulan Dan Kelemahan Honda BR-V 2016

Mobil Terbaru Kia Picanto 2017, Desain Mirip Kia Rio

Harga Honda BR-V Dan CR-V Diskon Puluhan Juta Akhir Tahun 2016

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia