Home Kawasaki Kawasaki Ninja ZX-10R Generasi Terbaru Akan Masuk Indonesia?

Kawasaki Ninja ZX-10R Generasi Terbaru Akan Masuk Indonesia?

1520
0

OTONITY.com – Motor Sport Kawasaki Ninja ZX-10R 2015. Pabrikan Kawasaki yang selalu dikenal sebagai produsen motor sport nampaknya ingin terus memperkuat segmen andalannya tersebut terutama di pasar Indonesia. Salah satu model baru yang direncanakan bakal masuk ke tanah air adalah New Kawasaki Ninja ZX-10R. Sportbike garang ini merupakan salah satu tunggangan dalam ajang balap kelas dunia yaitu World Superbike Championship (WSBK). Kabar terbaru mengatakan bahwa generasi terbaru dari Kawasaki Ninja ZX-10R sudah dipersiapkan dan tidak lama lagi akan diluncurkan secara resmi. Sementara itu konsumen motor sport di Indonesia juga tidak menutup kemungkinan bisa melihat secara langsung sosok dari motor gagah tersebut melalui PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Seperti yang dijelaskan oleh Michael Chandra Tanadhi selaku Deputy Departemen Head Sales & Promotion Division PT KMI bahwa edisi anyar dari Kawasaki Ninja ZX-10R tersebut sesuai rencana memang akan dimasukkan ke Indonesia namun harus menunggu debut resminya terlebih dulu. Setelah itu baru peluang untuk didatangkan ke tanah air semakin besar.

Kawasaki Ninja ZX-10R 2016

Secara performa Kawasaki Ninja ZX-10R tidak perlu diragukan lagi karena dengan hadirnya mesin berkapasitas 988 cc fuel injection yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 230 Hp motor ini diklaim jauh lebih garang dibandingkan dua pesaing utamanya yaitu Yamaha R1 dan juga BMW 1000RR. Bahkan jika melihat akselerasinya tidak mengherankan kalau pihak Kawasaki berani menyandingkan model andalannya tersebut dengan Kawasaki Ninja H2 maupun HR2.

Jika Kawasaki Ninja ZX-10R benar-benar masuk ke Indonesia maka dapat dipastikan akan didatangkan secara CBU langsung dari Jepang, tentu saja untuk urusan spesifikasi dan juga desain tidak akan mengalami perubahan sama sekali mirip seperti versi Eropa. Sepertinya harga yang ditawarkan memang tidak murah dan hanya akan menyasar ke konsumen papan atas saja.

Walaupun demikian akan ada perbedaan antara Kawasaki Ninja ZX-10R versi balap WSBK dengan legal jalan raya, seperti tenaga lebih rendah serta beberapa perlengkapan standar juga disematkan ditubuhnya seperti spion, lampu depan, sein dan masih banyak lagi lainnya.

Sesuai kabar bahwa Kawasaki Ninja ZX-10R baru bisa diluncurkan pada tahun depan atau setidaknya di semester kedua 2016.  Sedangkan beberapa ubahan yang terdapat pada model terbaru ini adalah di sektor sasis, mesin, swing arm hingga kaki-kaki di rancang agar lebih kuat dan bertenaga.

Motor sport yang satu ini memang tidak dibanderol semahal Kawasaki Ninja H2R, namun secara performa tidak jauh berbeda karena pada tubuh Ninja ZX-10R dibuat semakin aerodinamis sehingga mempermudah dalam melakukan akselerasi. Belum lagi tampilan modern pada bagian depan yang mengusung dual headlamp bertampang keren serta dipadukan pula indikator full digital pada bagian speedometer.

Tidak cukup disitu saja kapasitas tangki yang mencapai 17 liter serta berbobot sekitar 201 kg membuat Kawasaki Ninja ZX-10R tetap mampu menunjukkan performa terbaiknya. Tidak mengherankan kalau kemudian tim Kawasaki mempercayakan sportbike ini untuk ajang balap WSBK.

Hingga musim 2015 ini Ninja ZX-10R masih tetap menjadi andalan tim Kawasaki dengan pebalap utamanya yaitu Tom Skyes dan Jonathan Rea. Di musim lalu kiprah Tom Skyes sukses menempati posisi runner up dengan meraih 8 kali podium pertama. Sedangkan di musim 2013 bahkan berhasil merebut juara dunia balap WSBK.

Hal tersebut tidak lepas dari performa luar biasa yang diberikan oleh Kawaskai Ninja ZX-10R serta keahlian sang pebalap menaklukkan tunggangannya. Untuk versi balap sendiri Ninja ZX-10R memiliki tampilan lebih sporty dengan beberapa emblem sponsor disematkan di bodinya seperti logo monster berukuran besar terletak di bagian samping, lalu sponsor elf dan tidak ketinggalan stiker ZX-10R yang turut menghiasi bagian fairingnya. Baca Juga, Kelebihan Kawasaki Ninja ZX-10R 2015 Indonesia, Yamaha R1 Terbaru Versi Tunggangan Rossi Dihargai Rp 272 Juta dan Spesifikasi Harga BMW S1000R 2014 Di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here