Home Honda Mobil Terlaris Honda Indonesia di Januari-Juli 2015

Mobil Terlaris Honda Indonesia di Januari-Juli 2015

1244
0

OTONITY.com – Mobil Honda Paling Laris Januari-Juli 2015 Indonesia. Memasuki semester kedua tahun 2015 ini penjualan mobil di Indonesia mulai menunjukkan tren positif. Salah satunya terjadi pada PT Honda Prospect Motor (HPM) yang sejak bulan Juli lalu memperoleh penjualan cukup mengesankan, apalagi di bulan ke tujuh tersebut ada hari raya lebaran sehingga turut menaikkan jumlah permintaan terhadap mobil baru.

Khusus untuk bulan Juli 2015 kemarin Honda Indonesia sukses mendapatkan penjualan hingga 8.861 unit, sedangkan untuk secara keseluruhan di tahun 2015 ini HPM mencatat total penjualan mencapai 90.268 unit. Bukan tidak mungkin jika terus membaik seperti saat ini angka penjualan Honda sampai akhir tahun nanti bisa lebih dari 120.000 unit.

Jonfis Fandy selaku Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan pihaknya sangat bersyukur sekali bisa meraih hasil yang tinggi di tahun 2015 meskipun pada awalnya sempat mengalami keterpurukan akibat melemahnya perekonomian dalam negeri. Dirinya juga merasa optimis pada bulan Agustus nanti penjualan bisa semakin membaik karena akan ada pameran otomotif terbesar di Indonesia.

Honda Brio Satya 2014

Honda Mobilio masih menjadi penyumbang terbanyak di bulan Juli kemarin dengan total penjualan sebanyak 2.993 unit atau secara keseluruhan mobil MPV berdesain elegan ini sudah berhasil terjual hingga 23.783 unit sepanjang 2015. Sementara itu di urutan kedua ada Honda Brio Satya yang berada di kelas LCGC, mobil hatchback murah ini terjual sebanyak 1.931 unit di bulan kemarin dan untuk keseluruhan tahun 2015 ini sukses meraih angka 16.819 unit.

Di bawah Honda Brio Satya ada pendatang baru di segmen Low SUV yaitu New Honda HR-V yang secara mengejutkan masuk ke jajaran tiga besar, mobil keren pesaing Nissan Juke tersebut terjual sebanyak 1.921 unit di bulan Juli sedangkan untuk keseluruhan mampu mencatat raihan hingga 22.392 unit. Berikutnya ada Honda Brio yang meraih penjualan sebanyak 605 unit, sedangkan untuk raihan Januari sampai Juli 2015 telah terjual sebanyak 6.452 unit. Sedangkan di posisi kelima ditempati oleh Honda CR-V, mobil SUV gagah ini mampu terjual sebanyak 6.409 unit sepanjang tahun 2015 ini.

Khusus untuk Honda Mobilio memang sudah cukup lama tidak mendapatkan penyegaran secara total, namun beruntung hingga kini penjualannya masih cukup stabil. Padahal beberapa pesaingnya sudah mulai melakukan pembaruan seperti Toyota Avanza dan juga Daihatsu Xenia yang akan tampil jauh lebih segar baik dari sisi eksterior, interior maupun dapur pacu. Tidak ketinggalan pula Suzuki Ertiga Facelft yang juga siap diluncurkan pada ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2015 tanggal 20-30 Agustus mendatang.

Kini penjualan Honda Indonesia lebih fokus ke pasar segmen sedan seperti Honda HR-V yang semakin diminati oleh masyarakat tanah air, tidak mengherankan kalau pemesan mobil crossover ini harus mengalami inden hingga berbulan-bulan. Tubuhnya yang atletis serta didukung fitur canggih menjadi alasan tersendiri mengapa para konsumen rela menunggu dengan cukup lama.

Menariknya lagi di GIIAS 2015 nanti HPM juga tengah bersiap untuk memperkenalkan mobil crossover anyar mereka bernama Honda BR-V, meskipun sampai saat ini wujud aslinya belum pernah ditampilkan sama sekali namun dengan melihat teaser gambar yang muncul nampak jelas sekali bahwa mobil ini memang khusus diluncurkan untuk masyarakat Indonesia. apalagi Honda BR-V dibekali dengan ruang kabin cukup luas hingga mampu menampung 7 penumpang sekaligus.

Sayangnya di ajang GIIAS nanti Honda BR-V baru sebatas diperkenalkan saja dan baru bisa dijual secara resmi pada awal tahun 2016 mendatang. Walaupun begitu bagi masyarakat yang tertarik sudah bisa melakukan pemesanan saat pameran tersebut berlangsung. Baca Juga, Daftar Mobil Terlaris Honda Indonesia Sepanjang Tahun 2014, Daftar Mobil Honda Terlaris di Indonesia Bulan Januari 2015 dan Mobil Terlaris Honda Indonesia Bulan April 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here