Tuesday, August 18th, 2015 - Lexus, Mobil, News

OTONITY.com – Mobil Baru Lexus Meluncur di GIIAS 2015. Nama merek mobil mewah bernama Lexus ini memang masih cukup asing di telinga masyarakat Indonesia, bahkan tidak sedikit pula yang sama sekali belum mendengar pabrikan di bawah naungan Toyota tersebut. Untuk itulah guna semakin dikenal masyarakat luas kini Lexus pun mencoba untuk tampil beda dengan ikut meramaikan pasar otomotif yang sesuai rencana bakal berlangsung pada 20 Agustus ini.

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten nanti PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal menempati booth seluas 4.756,5 meter persegi dan telah memastikan diri akan mendatangkan pula beberapa model dari Lexus.

Booth Lexus sendiri akan berlokasi di Hal 5C dengan luas 1.302 m2. Ini merupakan kali pertama bagi Lexus bisa tampil di ajang pameran otomotif di tanah air seperti yang diungkapkan sendiri oleh Rahmat Samulo selaku Direktur Marketing TAM, Dirinya mengatakan di GIIAS 2015 ini Lexus akan mencoba hadir dengan kejutan dan warna baru di pameran tersebut.

Lexus NX 200t 2015 Indonesia

Tentu saja mobil mewah yang satu ini akan tampil maksimal sehingga diharapkan dapat menarik lebih banyak konsumen terutama pecinta mobil premium. Apalagi saat GIIAS nanti Lexus bakal mengusung tema ‘Creating Amazing’ yang bertujuan supaya masyarakat dapat merasakan nilai-nilai presisi dari Lexus, hadir pula berbagai teknologi yang terdapat di dalamnya.

Dari total 47 unit yang akan ditampilkan oleh Toyota Indonesia dalam GIIAS nanti setidaknya Lexus siap memamerkan 8 unit unggulan, hanya saja apakah mobil-mobil tersebut turut diluncurkan atau untuk pameran saja sampai saat ini belum ada kabar pasti dari pihak TAM.

Terakhir kali Lexus mendatangkan model terbaru adalah pada bulan Maret lalu melalui New Lexus NX 200t. Mobil crossover mewah ini hadir dalam dua varian sekaligus yaitu tipe F-Sport dan Luxury. Sayangnya sampai bulan Juli kemarin penjualan dari kendaraan ini masih kurang begitu memuaskan karena harga yang cukup mahal serta diluncurkan saat kondisi perekonomian dalam negeri masih belum stabil.

Lexus NX 200t mengusung mesin berkapasitas 1998 cc empat silinder yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 238 PS dan torsi punca hingga 350 Nm yang dipadukan pula dengan transmisi otomatis enam percepatan. Sebelum diluncurkan di Indonesia mobil ini juga sempat diperkenalkan di Beijing Tiongkok dan langsung mendapatkan respon sangat positif dari masyarakat tirai bambu.

Khusus untuk Lexus NX F-Sport dibekali fitur lumayan lengkap seperti peta navigasi, sistem airbag sebanyak 8 buah, fitur hiburan 10 speaker, Bluetooth, jam analog di dashboard hingga paddle shift. Sementara itu dari segi harga dapat dipastikan memiliki banderol yang sangat mahal yaitu mencapai Rp 1,01 miliar sampai  Rp 1,09 miliar dengan status masih off the road. Sekedar informasi bahwa nama Lexus sebenarnya sudah cukup lama mengaspal di Indonesia atau tepatnya telah menginjak tahun ke tujuh dan hingga kini tercatat telah terjual sebanyak 3.000 unit lebih.

Lexus memang berada di bawah naungan Toyota namun hanya diprioritaskan untuk menciptakan mobil mewah saja dengan banderol selangit. Selain di Indonesia Lexus juga mulai merambah hingga beberapa negara Asia lainnya seperti Malaysia dan juga Thailand. Belum ada keterangan resmi dari Lexus Indonesia mengenai model apa yang nantinya akan diperkenalkan di GIIAS 2015 nanti. Kemungkinan besar rata-rata produk tersebut belum pernah didatangkan ke Indonesia. Baca Juga, Kelebihan Lexus NX 200t 2015 Indonesia, Fitur Unggulan New Lexus NX 300h 2015 dan Harga New Lexus RC F 2015 Indonesia Tembus Rp 2,8 Miliar.

Mitsubishi XM Debut Perdana Di GIIAS Surabaya Bareng New Mirage

Aston Martin DB11 2016 Sapa Konsumen Indonesia

Mercedes Indonesia Akan Luncurkan 2 Sedan Baru Di GIIAS 2016

Mercedes C-Class Terbaru Meluncur Di Indonesia, Harga Rp 979 Juta

Daftar Harga Mobil MINI Cooper Terbaru 2016 Indonesia

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia