Home Mobil Toyota Tak Datangkan Fortuner Terbaru di GIIAS 2015?

Toyota Tak Datangkan Fortuner Terbaru di GIIAS 2015?

1769
0

OTONITY.com – Toyota Fortuner Baru Tidak Meluncur di GIIAS 2015. Baru ini berhembus kabar bahwa PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak mendatangkan All New Toyota Fortuner dalam ajang GIIAS 2015. Hal ini tentu saja sangat disayangkan sekali karena banyak penggemar Toyota ingin sekali melihat model terbaru dari mobil SUV tersebut.

Menurut Suparno Djasmin selaku Vice President Director TAM mengatakan hingga saat ini pihaknya memang tidak ada rencana sama sekali untuk mendatangkan All New Toyota Fortuner di GIIAS 2015. Meskipun demikian Toyota Indonesia masih terus melakukan studi apakah nantinya mobil bertubuh kekar ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat tanah air atau tidak.

Menariknya lagi selain memastikan tidak akan memboyong Toyota Fortuner ternyata TAM juga tidak memboyong lagi kendaraan berbahan bakar CNG (Compress Natural Gas) seperti yang pernah dilakukan pada Toyota Vios CNG saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2013.

Toyota Fortuner 2015 Terbaru

Sementara itu Rahmat Samulo selaku Marketing Director TAM menjelaskan pihaknya akan terus mengembangkan mobil berbahan bakar ramah lingkungan seperti CNG, namun untuk tahun ini kendaraan jenis tersebut memang sengaja tidak dipamerkan karena akan ada beberapa mobil baru lain dengan teknologi lebih baik. Dalam ajang GIIAS 2015 yang berlangsung mulai 20-30 Agustus mendatang Toyota Indonesia akan menempati dua booth sekaligus dengan luas 4.756,5 m2 yaitu di hall 10B untuk menampilkan mobil jenis penumpang dan di Hall 3C untuk memamerkan kendaraan komersial.

Meskipun demikian dalam GIIAS 2015 nanti PT TAM akan memboyong salah satu mobil baru yang siap menarik perhatian para pengunjung, produk anyar tersebut adalah Toyota Alphard Hybrid yang rencananya akan didatangkan langsung dari Jepang. Kabar tersebut diungkapkan sendiri oleh Rahmat Samulo saat acara media gathering di Jakarta beberapa waktu lalu, menurutnya Toyota Alphard versi ramah lingkungan tersebut tidak hanya di pajang saja namun juga bakal di jual ke konsumen tanah air.

Hanya saja jumlahnya nanti sangatlah terbatas karena harganya akan lebih mahal dibandingkan dengan versi standar. Sedangkan untuk masalah harga dan juga spesifikasi Toyota Alphard Hybrid baru diumumkan pada saat pameran nanti. Beralih ke sektor dapur pacu sepertinya versi untuk Indonesia nanti tidak akan jauh berbeda dengan yang ada di Jepang yaitu berkapasitas 2.5 liter 16 valve dengan dipadukan teknologi four wheel drive electric system yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 150 hp pada putaran 5.700 rpm dan torsi puncak hingga 206 Nm.

Bahkan kabarnya lagi selain menghadirkan Toyota Alphard Hybrid ternyata PT TAM juga akan menampilkan tiga mobil terbaru mereka yang siap menjadi penguasa pasar otomotif dalam negeri. Ketiga model tersebut adalah All New Toyota Hilux, Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Anda penasaran dengan sosok mobil baru dari Toyota Indonesia tersebut silahkan saja hadir di ajang pameran otomotif berkelas dunia bertajuk GIIAS 2015 yang akan berlangsung pada 20-30 Agustus. Baca Juga, Toyota Fortuner 2015 Dipastikan Lebih Aman, Toyota Bawa Alphard Hybrid ke GIIAS 2015, Jadwal IIMS 2015 & GIIAS 2015 Bentrok Pembukaan Beda Sehari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here