Home Motor Marquez Raih Kemenangan Di MotoGP 2015 Seri Indianapolis

Marquez Raih Kemenangan Di MotoGP 2015 Seri Indianapolis

659
0

OTONITY.com – Klasemen Sementara MotoGP 2015 Seri Indianapolis Amerika Serikat, Sang juara bertahan Marc Marquez dari tim Repsol Honda sepertinya sudah mulai menunjukkan performa terbaiknya dengan meraih dua kali kemenangan beruntun, kali ini pria kelahiran Spanyol tersebut sukses merebut juara di seri MotoGP Indianapolis Amerika Serikat yang digelar pada hari Minggu (9/8) kemarin. Ini merupakan kemenangan ketiga bagi Marquez dalam musim 2015 namun masih cukup berat bisa mempertahankan gelar juara dunia karena memiliki selisih poin yang cukup jauh dengan pimpinan klasemen sementara yaitu Valentino Rossi.

Menariknya ini merupakan kemenangan ketujuh bagi Marc Marquez di seri Amerika Serikat sejak debut pertamanya di tahun 2013 silam. Sedangkan di seri kali ini Marquez berhasil finish dengan catatan waktu 41 menit 55 detik atau unggul 1 detik dari Jorge Lorenzo yang finish di posisi kedua. Sementara itu Valentino Rossi tetap mampu mempertahankan konsistensinya dengan selalu menempati podium sepanjang musim 2015 dan kali ini pebalap Yamaha tersebut berhasil finish di urutan ketiga dengan catatan waktu 42 menit 1 detik.

Dani Pedrosa yang sudah mulai menunjukkan performa terbaiknya pasca sembuh dari cedera harus puas finish di posisi ke empat dengan 42 menit 1,5 detik. Sedangkan pebalap andalan Ducati Team yaitu Andrea Iannone berhasil masuk lima besar dengan selisih waktu hampir 15 detik di belakang Dani Pedrosa. Sayangnya kesuksesan Iannone tidak diikuti rekan satu timnya yakni Andrea Dovisiozo yang kali ini terlempar hingga posisi ke sembilan.

Klasemen MotoGP 2015 Indianapolis

Walaupun Rossi hanya mampu finish di urutan ketiga namun sudah cukup membuat dirinya nyaman sebagai pemuncak klasemen dengan meraih 195 poin. Pebalap berusia 36 tahun ini memiliki peluang cukup besar untuk bisa mengejar gelar juara dunia ke-10 jika terus menunjukkan tren positif atau setidaknya selalu naik podium di sisa seri musim ini.

Rossi kemudian diikuti rekan satu timnya yaitu Jorge Lorenzo yang ada di peringkat kedua dengan meraih 186 poin, sebenarnya di dua seri sebelumnya Lorenzo sukses menempel pemimpin klasemen hingga berselisih 1 poin saja berkat 4 kali kemenangan yang diraihnya. Namun sayang di seri sebelumnya dan juga di Indianapolis kali ini dirinya tidak mampu tampil maksimal dan harus mengakui keunggulan Marquez.

Marc Marquez sendiri kini sudah mulai menanjak naik dan menempati peringkat ketiga dengan meraih 139 poin. Peluang Marquez untuk bisa meraih gelar juara dunia ketiga secara beruntun sepertinya cukup sulit mengingat pesaing utamanya yaitu Rossi selalu tampil bagus. Namun dalam MotoGP tidak ada yang tidak mungkin dan bisa saja Marquez kembali menyabet juara dunia asal selalu finish di urutan pertama dan Rossi terlempar dari tiga besar di sisa seri yang ada. Baca Juga, Marquez Juara MotoGP 2015 Seri Jerman, Klasemen Sementara MotoGP 2015 Usai Seri Belanda dan Klasemen MotoGP 2015 Usai Seri Catalunya.

Berikut klasemen sementara balap MotoGP 2015 usai seri Indianapolis Amerika Serikat :

  1. Valentino Rossi – Movistar Yamaha MotoGP – 195 poin
  2. Jorge Lorenzo – Movistar Yamaha MotoGP – 186 poin
  3. Marc Marquez – Repsol Honda Team – 139 poin
  4. Andrea Iannone – Ducati Team – 129 poin
  5. Bradley Smith – Monster Yamaha Tech 3 – 97 poin
  6. Andrea Dovizioso – Ducati Team – 94 poin
  7. Dani Pedrosa – Repsol Honda Team – 80 poin
  8. Cal Crutchlow – CWM LCR Honda – 74 poin
  9. Pol Espargaro – Monster Yamaha Tech – 73 poin
  10. Maverick Vinales – Team Suzuki Ecstar – 62 poin
  11. Danilo Petrucci – Octo Pramac Racing – 57 poin
  12. Aleix Espargaro – Team Suzuki Ecstar – 46 poin
  13. Yonny Hernandez – Octo Pramac Racing – 36 poin
  14. Scott Redding – Estrella Galicia – 33 poin
  15. Hector Barbera – Avintia Racing – 20 poin
  16. Loris Baz – Yamaha Forward – 14 poin
  17. Alvaro Bautista – Factory Aprilia Gresini – 13 poin
  18. Jack Miller – CWM LCR Honda – 12 poin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here