Home Jenis Mobil City Car Kelebihan Suzuki Karimun Wagon R Sebagai Mobil Murah

Kelebihan Suzuki Karimun Wagon R Sebagai Mobil Murah

14904
0

OTONITY.com – Kelebihan Mobil Suzuki Karimun Wagon R. Setelah kemarin Suzuki Indonesia berhasil mendapat pengakuan LCGC (Low Cost Green Car) dari pemerintah Tanah Air dengan salah satu variannya yakni Suzuki Karimun Wagon R. Ternyata alhasil mobil baru LCGC ini menyita banyak perhatian masyarakat Indonesia, banyak yang berminat terhadap mobil ini karena selain fungsinya yang kualitasnya tak kalah dengan varian terkenal lain juga karena harganya yang sesuai dengan tingkat perekonomian masyarakat Indonesia. Berikut kelebihan mobil Suzuki Karimun Wagon R ini sehingga mampu menyedot banyak perhatian masyarakat Tanah Air :

1. Lebih Bongsor
Suzuki Karimun Wagon R lebih luas karena mobil ini memiliki bentuk boxy yang memanjang keatas dengan kombinasi konfigurasi jok interior terkesan vertikal ditambah panjang yang sesuai oleh karena itu mobil terasa lengang, tidak seperti mobil LCGC yang pada umumnya menggunakan platform hatchback low profile.

2. Under Seat Tray
Meskipun dipatok dengan harga yang terbilang sangat murah di kelasnya, mobil ini memiliki tempat penyimpanan tambahan yang terletak dibalik kursi pengemudi sehingga dapat membawa barang bawaan lebih, sangat jarang menemui varian mobil murah yang memiliki Under Seat Tray.

3. Tetap Menggunakan Plat Body Tebal
Memang produk Suzuki terkenal dengan struktrur bodinya yang kuat karena menggunakan plat bodi yang lebih tebal dari para pesaingnya, meskipun dibanderol dengan harga murah, mobil ini tetap berkualitas dengan tetap menggunakan plat bodi yang tebal sesuai standar keamanan yang diterapkan demi memberikan rasa aman yang lebih kepada para pelanggan jika sewaktu-waktu terjadi benturan. Namun dengan plat yang tebal alhasil mobil ini memiliki berat sebesar 835 kg yang lebih berat dari para pesaing dikelasnya yang rata-rata memiliki bobot kurang dari 800 kg.

kelebihan mobil karimun wagon r baru 2014 indonesia

4. Mesin Alumunium
Karena berat kendaraan yang lebih dari rata-rata dan guna meminimalisir berat kendaraan maka mesin yang digunakan K10B berbahan alumunium dengan 3 silinder menggunakan teknologi injeksi yang sanggup menghempaskan tenaga sebesar 80 PS dengan torsi 90 Nm, merata pada setiap putaran mesin guna mengoptimalkan laju mobil secara stop and go. Untuk emisi gas buang pada mobil ini tergolong sangat rendah yakni 109 g/km namun mesin dari Suzuki Karimun Wagon R ini punya kompresi yang tinggi, oleh karena itu untuk hasil yang optimal disarankan menggunakan bahan bakar setara Pertamax.

5. Gear Shift Indicator
Suatu peragkat yang berfungsi sebagai indikator untuk pengemudi mengatur pergantian gigi secara efektif sehingga mampu menekan tingkat penggunaan bahan bakar pada kendaraan.

6. Audio Berkualitas
Pada Suzuki Karimun Wagon R ini disematkan juga audio namun dengan kualitas yang melebihi para pesaingnya, dengan tipe GX dilengkapi dengan head unit double din koneksi USB dan AUX.

7. Immobilizer
Merupakan teknologi dimana kunci dilengkapi dengan kode elektrik yang terhubung dengan ECU yang berfungsi apabila seseorang menduplikasi kunci mobil tanpa adanya suatu chip yang dibuat khusus didalamnya maka mobil tidak akan bisa menyala, kecuali menggunakan kunci asli dari produsennya. Sehingga perangkat ini mampu meminimalisir tingkat pencurian kendaraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here