Home Mobil Toyota Bawa Alphard Hybrid ke GIIAS 2015

Toyota Bawa Alphard Hybrid ke GIIAS 2015

1564
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Toyota Alphard Hybrid Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) akan memboyong banyak model dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan berlangsung pada 20-30 Agustus mendatang. Salah satu produk yang telah dipastikan bakal dipamerkan adalah New Toyota Alphard Hybrid. Mobil keluarga kelas atas ini mempunyai desain sangat elegan dengan baik dari sisi eksterior maupun interiornya, tidak hanya itu saja di sektor dapur pacunya pun turut mengalami ubahan karena kini menggunakan teknologi hibrida.

Rahmat Samulo selaku Direktur Marketing TAM mengatakan untuk Toyota Alphard Hybrid nantinya di jual di Indonesia dengan jumlah yang terbatas dan berstatus by order, sedangkan untuk masalah harga dan juga spesifikasi mesin baru bisa diumumkan pada saat peluncurannya di GIIAS 2015 nanti.

Namun tidak menutup kemungkinan pula Toyota Alphard Hybrid versi Indonesia nanti akan sama seperti di negara asalnya yaitu Jepang dengan memakai mesin berkapasitas 2.5 liter 16 valve dengan dipadukan teknologi four wheel drive electric system yang di klaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 150 hp pada putaran mesin 5.700 rpm dan torsi puncak hingga 206 Nm.

PT TAM sendiri tidak hanya menghadirkan New Toyota Alphard saja namun juga bakal menampilkan mobil terbaru mereka yaitu All New Toyota Hilux Toyota Avanza Veloz dan tentu saja Toyota Grand New Avanza 2015. Di pameran akbar kali ini Toyota Indonesia akan menempati booth seluas 4.756 m2 dan siap untuk memamerkan mobil berjenis keluarga, komersial hingga mobil mewah bernama Lexus.

Hadirnya mobil masa depan seperti Toyota Alphard Hybrid tentu akan membuat dunia otomotif dalam negeri semakin berwarna, meskipun secara harga dapat dipastikan bakal lebih mahal dibandingkan dengan kendaraan konvensional namun bisa saja dengan semakin berkembangnya zaman mobil-mobil berteknologi canggih seperti itu dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Apalagi dengan memakai sistem hybrid membuat kualitas udara menjadi lebih baik karena mobil ini sangatlah ramah lingkungan. Kabarnya mesin hibrida dari Toyota Alphard ini akan dipadukan dengan transmisi Sequential Shiftmatic enam percepatan dengan penggerak 4WD. Sedangkan untuk konsumsi Bahan bakarnya bisa menyentuh angka 19,4 km/liter.

Menariknya lagi PT TAM juga bakal memboyong mobil konsep modern yang siap menarik pengunjung. Dua kendaraan tersebut adalah Toyota Mirai dan Toyota i-Road. Khusus untuk Toyota Mirai kini sudah mulai diproduksi dan akan tampil dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya termasuk hadirnya teknologi hidrogen pada sektor dapur pacu.

Ini merupakan langkah baru yang dilakukan oleh Toyota Indonesia agar bisa menyedot lebih banyak perhatian meskipun kendaraan tersebut hanya sebatas dipamerkan saja dan belum diketahui kapan bisa di jual di Indonesia. Sementara itu untuk kendaraan konsep bernama Toyota i-Road merupakan mobil mungil yang dibekali teknologi canggih didalamnya. Selain itu bentuknya cukup unik dan lain dari mobil pada umumnya membuat i-Road selalu membuat terpukau siapapun yang melihatnya.

Toyota i-Road menggunakan tenaga listrik sebagai energi utamanya sehingga dapat dipastikan sangat ramah lingkungan. Apalagi dengan bentuknya yang mungil membuat kendaraan ini bisa dengan sangat mudah melintasi jalanan macet dan juga tidak memerlukan ruang parkir yang luas. Sayangnya sampai saat ini belum ada kabar mengenai kapan mobil Toyota i-Road bisa segera di produksi secara massal.

Jika anda penasaran dengan mobil-mobil masa depan milik pabrikan Jepang tersebut tunggu saja kehadirannya pada ajang GIIAS 2015 yang berlangsung di Tangerang Selatan selama 10 hari. Baca Juga, Harga Toyota Avanza Terbaru 2015, Toyota Alphard dan Vellfire 2015 Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here