Wednesday, August 12th, 2015 - Harga Motor, Motor Sport, News, Yamaha

OTONITY.com – Motor Sport Yamaha YZF-R3 2015 India. New Yamaha YZF-R3 akhirnya mengaspal juga di pasar India, motor sport full fairing yang diproduksi di Indonesia ini secara resmi menyapa publik Bollywood pada hari selasa (11/8) kemarin. Tentu saja hadirnya motor terbaru ini bakal menambah ketat persaingan pada sportbike di India, apalagi dari sisi desain tampilan dan juga performa Yamaha R3 ini jauh lebih sempurna dibandingkan dengan adiknya yaitu Yamaha R25.

Yamaha R3 ini didatangkan secara CKD dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) jadi tidak mengherankan kalau jumlah unit yang tersedia di negara India bakal sangat bergantung sekali terhadap distribusi pabrikan Indonesia. Diperkirakan Yamaha R3 ini akan langsung diburu oleh para penggemarnya berkat desain stylish mirip seperti motor balap serta dibekali pula beberapa fitur canggih yang telah disematkan di dalamnya.

Khusus untuk pasar India ini New Yamaha R3 2015 hanya hadir dalam dua varian warna saja yaitu black lightning dengan perpaduan warna merah dan hitam serta Racing Blue dengan kombinasi warna biru serta putih. Jika dilihat memang desain kelirnya tidak jauh berbeda dibandingkan dengan milik Yamaha R25 ataupun Yamaha R15.

Yamaha R3 2015 India

Hanya saja untuk urusan mesin tentu New Yamaha R3 jauh lebih garang karena telah dibekali dengan dapur pacu berkapasitas 321 cc twin cylinder transmisi manual enam percepatan berteknologi injeksi yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 34 Ps dan torsi puncak hingga 29,6 Nm. Walaupun memiliki bobot tubuh hingga 169 kg namun secara akselerasi motor sport pesaing Kawasaki Ninja 300 ini sangatlah lincah berkat bodinya yang aerodinamis.

Namun kabarnya sebagai penunjang akselerasi saat bermanuver pihak Yamaha Indonesia belum menyematkan teknologi ABS pada motor sport terbarunya tersebut untuk pasar India. Sayangnya meskipun dibuat di dalam negeri namun Yamaha R3 justru tidak dijual di Indonesia karena terkendala oleh pajak dan berbagai hal lainnya.

Sementara itu di India sendiri motor sport full fairing tersebut dibanderol mulai dengan 3.25 lakh atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 67 jutaan. Harga yang cukup murah sebenarnya mengingat Yamaha R3 didesain dengan sangat modern.

Misalnya saja dari tampang depan mengusung bentuk twin head lamp dengan dibekali teknologi LED, sedangkan untuk bagian jok memakai model bertingkat serta lampu belakang juga disematkan LED. Kabarnya lagi setelah diluncurkannya Yamaha R3 tersebut akan ada New Yamaha MT-03 yang merupakan versi telanjang dari R3, namun hingga kini belum ada kepastian dari Yamaha India maupun Yamaha Indonesia apakah kabar itu benar terealisasi atau hanya sekedar isu saja.

Sebenarnya India bukan negara pertama yang kedatangan Yamaha R3 karena sebelumnya motor sport ini sudah terlebih dulu dipasarkan di beberapa negara Eropa. Semoga saja untuk ke depannya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bisa memasarkan motor terbarunya tersebut ke dalam negeri, sebenarnya bisa saja YIMM menjual Yamaha R3 ke pasar tanah air namun dengan konsekuensi harganya akan melambung tinggi mengingat pajak yang dibebankan pemerintah berlaku khusus untuk sepeda motor dengan mesin di atas 250 cc. Jadi jika tetap dipaksakan untuk dijual di Indonesia maka kemungkinan terburuknya motor ini akan dibanderol lebih dari harga di India. Baca Juga, Rumor Motor Yamaha R3 Versi Naked, Alasan Yamaha R3 Terbaru Belum Dijual di Indonesia dan New Yamaha R3 2015 Versi ABS.

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Honda CBR250RR Versi Repsol Edition, Cuma Tersedia 1.000 Unit

Harga Motor Sport 150 cc Terbaru, Update Maret 2017

Yamaha Jupiter MX King 150 2017 Punya Striping Baru

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia