Home Mobil Harga Mobil Grand New Avanza dan Velos 2015 Resmi Mengaspal di Indonesia

Grand New Avanza dan Velos 2015 Resmi Mengaspal di Indonesia

2140
0

OTONITY.com – MPV Terbaru Toyota Avanza 2015 Resmi Diluncurkan. Setelah sekian lama ditunggu-tunggu PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan Grand New Avanza dan Grand Veloz pada hari Rabu (12/8) ini di Kuningan, Jakarta Selatan. Mobil MPV sejuta umat tersebut memiliki tampilan yang sangat istimewa dan bahkan bisa dikatakan berubah drastis dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Suparno Djasmin selaku Vice President Director PT TAM mengatakan di tahun 2015 ini pihaknya sudah meluncurkan banyak produk unggulan seperti New Toyota Camry, Alphard, Toyota Rush dan kali ini secara resmi memperkenalkan dua mobil baru dengan desain berkelas yaitu Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz.

Sekedar informasi Toyota Avanza pertama kali hadir di Indonesia sejak 2004 silam dan langsung menjadi mobil paling laris di tanah air. Bahkan di tahun 2013 kemarin penjualan mobil MPV asal Jepang ini sudah mencapai 1 juta unit lebih, tentu pencapaian rekor tersebut sangat sulit sekali bisa dilampaui oleh para pesaingnya.

Toyota Grand New Avanza 2015

Sedangkan untuk generasi terbaru ini PT TAM secara total meluncurkan 11 line up baru pada Toyota Grand New Avanza dan Veloz. Tampilan yang lebih mewah dan elegan tentu saja membuat para penggemarnya semakin tertarik untuk memboyong mobil ini. Apalagi dari sektor mesin juga mengalami pembaruan yaitu dengan disematkannya teknologi dual VVT-I serta berbagai fitur canggih lainnya.

Suparno menambahkan pihaknya berani menjamin dua produk anyarnya ini bisa memenuhi ekspektasi para penggemarnya di Indonesia. menariknya PT TAM tidak hanya menghadirkan unitnya saja namun juga mengumumkan harga yang dibanderol oleh mobil terbarunya tersebut.

Beberapa hari sebelum diluncurkan memang tersiar kabar kalau harga dari Grand New Avanza akan mengalami kenaikan sekitar Rp 10-12 juta dan hal tersebut ternyata benar. Untuk varian terendah yaitu tipe E dibanderol mulai Rp 180 juta sedangkan pada Veloz tipe G 1.5L dilepas kepasaran sekitar Rp 211 juta.

Dengan demikian kini Toyota Veloz tidak lagi berada satu nama dengan Avanza sehingga mobil MPV berdesain keren tersebut kini menyandang nama Toyota Grand New Veloz. Sementara itu secara spesifikasi mesin mobil keluarga yang mampu menampung hingga 7 penumpang ini dibekali dengan dapur pacu berkapasitas 1.3 liter dan 1.5 liter.

Tentu saja kedua tipe mesin tersebut sudah dibekali dengan berbagai pembaruan seperti teknologi Dual VVT-I, SFI Fuel Injection, Cylinder Liner dan blok mesin dari bahan aluminium yang ringan namun tetap kuat. Tidak hanya itu saja di dalam mobil ini juga dilengkapi fitur keamanan ABS, lalu fitur hiburan berupa head unit double din, AUX, Bluetooth serta koneksi USB.

Meskipun tipe E merupakan varian yang paling rendah namun pihak Toyota Indonesia sudah menyematkan berbagai ubahan menarik, misalnya saja dari segi tampang dibekali grill, bumper, lampu depan maupun belakang lebih menawan. Selain itu terdapat pula fitur hiburan standar lalu kursi tengah ISOFIX, kursi belakang dapat dilipat untuk menambah ruang saat membawa barang, fitur peringatan immobilizer, kabin yang lebih senyap, mesin baru NR berkapasitas 1.3 liter dan 1.5 liter dengan dual VVT-I serta desain menarik pada bagian speedometer.

Sementara itu untuk tipe G mesin 1.3L memiliki semua fitur E namun ditambah beberapa fitur lagi seperti reflektor lampu belakang, velg alloy, dashboard dan door trim berwarna silver serta sealt belt di penumpang tengah. Sedangkan untuk tipe G mesin 1.5L hadir dengan tampang yang lebih elegan seperti grill berlapis krom dan eco indikator. Baca Juga, Diskon Harga Toyota AvanzaGrand New Avanza 2015 Bisa Dipesan dan Sokon Produksi MPV Baru di Indonesi Saingi Avanza Xenia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here