Home Daihatsu Great New Xenia 2015 Resmi Rilis di Indonesia

Great New Xenia 2015 Resmi Rilis di Indonesia

1317
0

OTONITY.com – Mobil Daihatsu Xenia Terbaru 2015 di Indonesia. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya meluncurkan Great New Xenia pada hari Rabu (12/8) kemarin menyusul PT Toyota Astra Motor (TAM) yang sudah terlebih dulu memperkenalkan Grand New Avanza pada pagi harinya. Seperti yang ramai diberitakan sebelumnya sosok dari Xenia terbaru tidak jauh berbeda dari saudaranya tersebut. Hanya saja secara fitur dan juga desain mobil MPV dari Daihatsu tersebut lebih sederhana.

Daihatsu Great New Xenia memiliki tiga kelebihan utama yaitu desain yang semakin stylish, bahan bakar efisien dan memiliki ruang kabin lebih nyaman. Mobil terbaru ini merupakan generasi ketiga dari Daihatsu Xenia yang sudah ada di Indonesia. Dengan tampang semakin sporty terutama di bagian depan dan belakang membuat sosok Great New Xenia ini terlihat semakin mewah. Sementara itu di sektor ruang kabin juga didesain lebih menawan dan modern.

Misalnya saja desain baru pada bagian dashboard, lalu roda kemudi dengan tampilan yang semakin dinamis. Sear pattern juga mendapatkan pembaruan serta tidak ketinggalan pula bagian instrumen yang kini menggunakan multi information display pada tipe R. Tidak cukup di situ saja kini desain interiornya juga lebih segar dengan hadirnya perpaduan dua warna sehingga nampak semakin berkelas.

Daihatsu Great New Xenia 2015

Beralih ke sektor dapur pacu Daihatsu Great New Xenia diklaim memiliki tenaga yang lebih sempurna namun juga semakin hemat bahan bakar. Hal tersebut dikarenakan pada mobil ini telah disematkan mesin baru berkapasitas 1.3 liter 1NR dengan disandingkan teknologi Dual VVT-i serta dirancang agar lebih ringan sehingga semakin mempermudah pemilik dalam berakselerasi.

Hadirnya Dual VVT-I juga membuat Daihatsu Xenia model terbaru ini semakin efisiensi dan ramah lingkungan. Selain itu pihak ADM juga mengklaim kalau MPV andalannya ini lebih kedap suara serta semakin kokoh berkat konstruksi rangka yang mengalami pembaruan. Hadir pula fitur easy to move in and move out yang tentu saja membuat kenyamanan bagi penumpang baik di kursi baris ke dua atau ke tiga.

Sedangkan untuk fitur keamanannya sendiri Daihatsu Great New Xenia dibekali beberapa teknologi modern seperti new window jam protection, immobilizer, new corner sensor untuk tipe R dan R Sporty, rear parking sensor, new side impact beam, front seat belt with pretensioner & force limiter serta dual SRS airbag sebagai sistem keselamatan utama.

Sudirman MR selaku Presiden Direktur ADM mengatakan pihaknya sangat optimis kalau Daihatsu Great New Xenia dapat meneruskan kejayaan generasi sebelumnya dan bahkan bisa saja meraih hasil yang lebih baik berkat berbagai kelebihan dan juga fitur didalamnya. Apalagi dengan desain yang semakin modern serta lebih bertenaga dan efisiensi diharapkan Daihatsu Great New Xenia dapat memenuhi keinginan pecinta mobil MPV di tanah air.

Sekedar informasi bahwa PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan Great New Xenia pada siang hari di kawasan Senayan Jakarta Selatan. Sementara itu PT Toyota Astra Motor terlebih dulu memperkenalkan Grand New Xenia pada pagi harinya di sebuah hotel di kawasan Kuningan Jakarta Selatan. Berbeda dengan Toyota Avanza terbaru yang memiliki dua pilihan mesin yaitu 1.3 L dan 1.5 L, pada Daihatsu Great New Xenia hanya menggunakan mesin 1.3 liter dan 1.0 liter saja. Inilah yang kemudian membuat harga dari MPV ADM tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan saudaranya.

Meskipun demikian secara tampilan keduanya tidak jauh berbeda dengan tampang yang semakin elegan serta ruang interior dirancang lebih mewah. Kabarnya keduanya juga bakal tampil di salah satu ajang pameran otomotif bergengsi tanah air yang bakal berlangsung pada 20 Agustus 2015 mendatang. Baca Juga, Habiskan Stock Daihatsu Xenia Diskon Rp 22 Juta, Harga Toyota Avanza Terbaru 2015 dan Grand New Avanza dan Velos 2015 Resmi Mengaspal di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here