Home Daihatsu Kelebihan Kekurangan Daihatsu Xenia Terbaru di Indonesia

Kelebihan Kekurangan Daihatsu Xenia Terbaru di Indonesia

1989
0

OTONITY.com – Keunggulan Mobil Daihatsu Xenia 2015 Indonesia. Jika dilihat dari segi desainnya memang Daihatsu Great New Xenia memiliki tampang yang lebih segar dan elegan, namun sebenarnya tidak hanya itu saja keunggulan dari MPV terbaru ini. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek mengklaim ubahan yang terdapat pada mobil keluarga andalannya itu meliputi desain luar, kenyamanan interior hingga disematkannya dapur pacu baru.

Seperti yang diungkapkan oleh Pradipto Sugondo selaku Executive Officer Research and Development ADM bahwa tiga perubahan tersebut memang sengaja dilakukan agar bisa menyesuaikan diri dengan keinginan konsumen, selain itu hadirnya dapur pacu baru dikarenakan untuk mengantisipasi peraturan pemerintah yang nantinya akan menetapkan standar Emisi Euro 3 ke Euro 4. Apalagi Daihatsu Great New Xenia 2015 ini jauh lebih ramah lingkungan serta lebih efisiensi bahan bakar.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Daihatsu Xenia generasi ketiga ini memang tetap mempertahankan mesin 1.0 liter, walaupun demikian pihak ADM juga menambahkan varian mesin baru yaitu 1.3L berkode 1NR yang disandingkan pula dengan teknologi dual VVT-i. Hadirnya dapur pacu baru tersebut tentu membuat tenaga dan torsi menjadi semakin maksimal namun mempunyai tingkat bahan bakar yang semakin rendah.

Daihatsu Great New Xenia 2015 Indonesia Terbaru

Sedangkan dari desain interior juga mengalami perubahan yang lebih segar dan mewah, sebut saja bagian dashboard yang didesain lebih sporty serta untuk roda kemudi kini didesain semakin stylish. Selain itu bagian jok pun turut mendapatkan sentuhan baru dengan hadirnya lapisan jok yang keren. Tidak cukup di situ saja khusus untuk tipe R dan R Sporty terdapat multi information display yang menampilkan berbagai informasi dan juga terintegrasi dengan fitur hiburan. Belum lagi hadirnya dua perpaduan warna yaitu antara coklat tua dan abu-abu yang membuat desain ruang kabin dari Daihatsu Great New Xenia semakin berkelas.

Beralih ke sisi eksterior pihak ADM memberikan ubahan yang cukup signifikan terutama di bagian depan, misalnya saja dengan disematkannya grill baru berukuran besar serta dilapisi oleh aksen krom sehingga nampak lebih gagah dan mewah. Selain itu pada bagian lampu utama pun juga turut dilakukan perubahan dan dilengkapi pula dengan multi reflector.

Sementara itu di sektor buritan mobil keluarga ini tampil lebih sporty berkat reflektor yang disandingkan dengan lampu rem belakang. Bahkan khusus untuk varian tertinggi yaitu tipe R Sporty memiliki desain semakin mengagumkan seperti fitur Day Running Light (DRL), New Front dan Rear Bumper Guard serta velg baru berbahan alloy.

Daihatsu Great New Xenia juga dibekali dengan fitur-fitur keamanan modern seperti dual SRS Airbag, window jam protection untuk melindungi tangan agar tidak terjepit jendela, sensor parkir pada semua tipe kecuali pada varian D,  new side impact beam, immobilizer pada tipe R dan R Sporty serta ada pula corner censor khusus untuk tipe X Deluxe dan R Sporty.

Calon konsumen pun lebih dipermudah dengan hadirnya delapan varian warna yang telah disediakan yaitu Midnight Black Metallic, Classic Silver Metallic,Icy White, Dark Brown Metallic, Nabula Blue Metallic, Dark Grey Metallic, Exotic Beige Metallic dan Dark Red Metallic.

Sedangkan dari sisi harga Daihatsu Great New Xenia tergolong masih cukup kompetitif yaitu mulai Rp 151,65 juta untuk varian 1.0 D MT, hingga yang paling mahal adalah 1,3L R AT dibanderol mencapai Rp 205,8 juta.

Pihak  Daihatsu Indonesia optimis mobil terbaru miliknya ini ini bisa menyamai kesuksesan generasi sebelumnya yang cukup diminati oleh konsumen dalam negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here