Home Mobil Sehari, 1200 Unit Grand New Avanza 2015 Terjual

Sehari, 1200 Unit Grand New Avanza 2015 Terjual

1309
0

OTONITY.com – MPV Baru Toyota Avanza 2015 Laris Terjual. PT Toyota Astra Motor  (TAM) yang baru saja meluncurkan Toyota Grand New Avanza pada Rabu (12/8) kemarin ternyata langsung meraih hasil positif. Setidaknya di hari pertama setelah peluncurannya sudah ada 1.200 unit yang telah dipesan oleh konsumen. Data tersebut diungkapkan sendiri oleh Widyawati Soedigdo selaku GM Corporate Planning and Public Relation Toyota Astra Motor.

Menurut Widyawati saat mengumpulkan data via telepon ke dealer pada hari Kamis ternyata telah ada ribuan orang yang telah melakukan pemesanan, meskipun demikian dirinya kurang begitu tahu mengenai model apa yang paling banyak diminati. Bahkan dirinya menambahkan jumlah tersebut bisa saja lebih besar mengingat belum semua dealer yang dilakukan pendataan.

Data itu sendiri diperoleh menurut hitungan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang telah diterima oleh konsumen. Sementara itu untuk distribusi unitnya ke dealer baik itu Toyota Grand New Avanza maupun Grand New Veloz sudah dilakukan sejak akhir bulan Juli kemarin. Sedangkan untuk pengiriman kepada para konsumen baru akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Toyota Grand New Avanza 2015

Widyawati menjelaskan pengiriman unit ke para pemiliknya tergantung dengan data STNK karena setiap daerah memiliki ketentuan yang tidak sama. Sekedar informasi PT TAM meluncurkan Grand New Avanza dan Veloz dalam dua varian mesin yaitu 1.3 liter dan1.5 liter serta di dukung pula dengan teknologi Dual VVT-i yang diklaim memiliki tingkat efisiensi lebih baik dibandingkan model sebelumnya namun tetap menghasilkan performa yang optimal.

Jika dilihat dari sisi harga yang mengalami kenaikan hingga Rp 14 jutaan maka dapat dipastikan kedua mobil Low MPV ini menyasar ke konsumen menengah ke atas. Perlu diketahui Toyota Grand New Avanza hadir dalam lima varian dengan harga paling murah mencapai Rp 181,6 juta. Sementara itu banderol paling mahal tembus hingga Rp 211 juta.

Sedangkan untuk Toyota Grand New Veloz harga terendah adalah tipe 1.3 L MT yang dilepas seharga Rp 204,2 juta sementara itu harga paling tinggi yaitu 1.5 L transmisi otomatis dengan banderol Rp 226,9 juta. Semua harga sudah berstatus on the road Jakarta. Bisa jadi hadirnya generasi terbaru ini bakal semakin meningkatkan penjualan produk Toyota di tanah air yang hingga kini masih tetap merajai pasar otomotif dalam negeri.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya major change pada tubuh Toyota Avanza terbaru ini meliputi seluruh aspek mulai dari sisi eksterior, interior, fitur hingga bagian dapur pacunya. Bahkan pihak Toyota Indonesia mengklaim kalau mobil MPV andalannya tersebut kini semakin senyap sehingga menambah rasa nyaman saat berkendara.

Sementara itu Rahmat Samulo selaku Direktur Marketing TAM mengatakan di sektor mesin Toyota Grand New Avanza memiliki tenaga yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dengan demikian secara akselerasi jelas model anyar ini semakin cepat namun dengan hadirnya teknologi Dual VVT-i membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih hemat.

Namun untuk tetap menjaga kualitas mesin pihak TAM meminta kepada para pemilik agar menggunakan bahan bakar dengan tingkat RON yang tinggi atau setidaknya memakai BBM jenis Pertalite dengan RON 90. Hal itu disebabkan karena mobil terbaru ini sudah didukung dapur pacu kode 1NR-VE untuk 1.3 liter dan 2NR-VE pada mesin 1.5liter.

Nantinya PT TAM juga akan menghadirkan New Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz dalam ajang bergengsi bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang sesuai rencana bakal berlangsung pada 20-30 Agustus mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan. Baca Juga, Grand New Avanza dan Velos 2015 Bakal Raih 4 Bintang Plus Uji Tabrak, Harga Toyota Avanza Terbaru 2015 dan Xenia Lawas Bisa Tukar Tambah Dengan Xenia Terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here