Home Motor Harga Motor Honda RC213V-S Bakal Mejeng di GIIAS 2015, MotoGP Versi Jalanan

Honda RC213V-S Bakal Mejeng di GIIAS 2015, MotoGP Versi Jalanan

1350
0

OTONITY.com – Motor Sport Honda RC213V-S Terbaru di Indonesia. Dalam ajang pameran otomotif berkelas dunia yang berlangsung di tanah air yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 nanti tidak hanya mobil saja yang akan meramaikan pagelaran ini namun beberapa ATPM kendaraan roda dua pun juga telah memastikan kesiapannya. Salah satunya yaitu PT Astra Honda Motor (AHM) yang rencananya tidak hanya memamerkan motor terbaru saja namun juga turut memperkenalkan berbagai produk moge.

AHM sendiri di GIIAS 2015 bakal menempati booth di Hall 10 ICE BSD dan siap menampilkan berbagai produk motor dengan mesin besar seperti Honda CB500X, CB500F, CB650F, Honda NM4 Vultus dan Honda CBR1000RR. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Indraputra selaku GM Marketing Planning AHM beberapa waktu lalu yang menyebutkan bahwa pihaknya memang sengaja memboyong moge-moge keren ini guna menjaring lebih banyak konsumen sekaligus mempermudah masyarakat Indonesia yang ingin melakukan pemesanan atau hanya sekedar melihatnya saja.

Menariknya lagi Honda Indonesia juga dipastikan siap memboyong motor sport Honda RC213V-S yang merupakan kendaraan balap versi jalanan dari tim Honda Repsol di ajang MotoGP. Belum ada kepastian apakah di GIIAS 2015 nanti hanya sebatas dipamerkan saja atau bisa dipasarkan, yang jelas hadirnya Honda RC213V-S ke Indonesia merupakan sebuah kejutan mengingat motor sport ini dibanderol dengan harga sangat fantastis yaitu mencapai USD 184.000 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 2,4 miliar.

Honda RC213V-S 2015 Terbaru

Sebelumnya motor yang sempat ditunggangi oleh mantan juara dunia Casey Stooner dalam ini juga sudah diluncurkan di beberapa negara seperti Eropa, Australia dan tentu saja Jepang sebagai tuan rumah. Jika diperhatikan sekilas memang desain dari Honda RC213V-S tidak jauh berbeda dibandingkan dengan versi balap milik Marquez, hanya saja karena ini diluncurkan untuk versi legal maka sektor dapur pacu pun turut dilakukan pembaruan sehingga tenaga yang dimilikinya tidak sebesar seperti versi aslinya.

Selain itu motor sport berdesain aerodinamis ini telah dibekali dengan spion, lampu sein, lampu utama serta elektrik starter. Sementara itu untuk dapur pacunya sendiri Honda RC213V-S memakai mesin berkapasitas 999 cc V4 yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 157 hp pada putaran 11.000 rpm dan torsi 102 Nm pada 10.500 rpm.

Namun pihak Honda menawarkan paket upgrade pada tenaganya sehingga bisa ditingkatkan menjadi 212 HP pada 13.000 rpm namun hanya berlaku di beberapa negara saja. Walaupun demikian angka itu jauh lebih kecil dibandingkan dengan tenaga versi aslinya yang bisa menyentuh angka hingga 234 Hp. Tentu tenaga tersebut diperoleh berkat racikan tim Repsol Honda yang tidak bisa disebutkan secara rinci dan terbuka.

Selain memiliki tenaga yang berbeda namun ternyata dimensi dari Honda RC213 V versi jalanan dengan versi MotoGP juga tidak sama, misalnya saja untuk ajang MotoGP motor ini memiliki panjang hingga 2.025 mm, lebar 645 mm, tinggi 1.110 mm dan bobot mencapai 160 kg. sementara itu untuk versi jalanan memiliki panjang sekitar 2.100 mm, lebar 790 mm, tinggi 1.120 mm dan berat 170 kg.

Walaupun kecil kemungkinan bagi masyarakat Indonesia untuk bisa memiliki motor sport ini namun setidaknya kita masih bisa melihat secara langsung wujud dari Honda RC213V-S dalam ajang GIIAS 2015 yang berlangsung mulai 20-30 Agustus mendatang. Di pameran ini anda akan dimanjakan oleh berbagai kendaraan terbaru baik itu roda dua maupun empat atau mobil produksi maupun mobil konsep. Menariknya lagi akan ada pula kendaraan listrik buatan anak negeri yang kabarnya bakal menjadi motor nasional di masa mendatang. Baca Juga, Honda RC213V-S MotoGP Versi Jalanan Cuma 1 Unit Untuk Indonesia dan Honda Indonesia Siap Datangkan Gold Wing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here