Great New Xenia 2015 Tidak Dibekali Rem ABS, Ini Alasannya

0

OTONITY.com – Alasan Daihatsu Xenia Terbaru Tidak Pakai Rem ABS. Secara tampilan memang Daihatsu Great New Xenia tidak jauh berbeda dibandingkan dengan saudaranya yaitu Toyota Grand New Avanza, mulai dari tampang depan, buritan hingga desain ruang kabin. Namun ternyata PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum menyematkan piranti keamanan ABS pada mobil MPV miliknya ini, padahal Toyota Grand New Avanza dan juga Grand New Veloz sudah memakai teknologi tersebut.

Menurut Pradipto Sugondo selaku R&D Executive Officer PT ADM mengatakan pihaknya sebenarnya menyadari akan pentingnya teknologi ABS tersebut, namun ADM juga harus melihat pasar Xenia terlebih dulu apakah sesuai jika memakai fitur ABS karena dapat dipastikan dengan adanya penambahan tersebut harganya tentu akan lebih mahal.

Sementara itu menurut marketing director PT ADM yaitu Amelia Tjandra bahwa sebenarnya konsumen Daihatsu Xenia belum membutuhkan fitur tersebut dan disesuaikan dengan permintaan pasar. Dirinya menambahkan hasil survey dari pihak Daihatsu mengatakan pembeli mobil Xenia model lama belum terlalu menginginkan fitur ABS, namun jika konsumen banyak yang meminta untuk diberikan teknologi keamanan canggih tersebut maka pihak ADM siap memasangkannya.

Daihatsu Xenia 2015 Terbaru

Sebenarnya Daihatsu Great New Xenia telah dibekali dengan berbagai fitur keselamatan standar seperti SRS Airbag,  new side impact beam, Front seat belt with pretensioner & force limiter, rear parking sensor, immobilizer, new window jam protection hingga new corner sensor. Perlu anda ketahui fitur-fitur tersebut tidak tersedia di semua varian dan tipe paling tinggi saja yang memiliki fitur paling lengkap.

Setidaknya hanya ada tiga kriteria yang dibutuhkan oleh para konsumen pada generasi terbaru dari Daihatsu Xenia ini yaitu desain lebih segar, efisiensi bahan bakar lebih ditingkatkan serta kenyamanan ruang kabin harus semakin diprioritaskan. Sementara itu konsumen belum menginginkan ABS karena dari segi harga juga lebih mahal.

Usai resmi diluncurkan PT ADM langsung memberikan target yang cukup besar kepada produk terbarunya ini yaitu harus bisa terjual sebanyak 5.000 unit setiap bulan. Tentu angka yang tidak sedikit mengingat kondisi perekonomian dalam negeri masih kurang begitu stabil serta harga kebutuhan pokok juga semakin naik.

Meskipun demikian pihak ADM merasa optimis kalau Daihatsu Great New Xenia bisa mencapai ekspektasi yang diinginkan mengingat major change pada tubuhnya. Sementara itu menurut Toto Suryana Wijaya selaku Chief Operation PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) bahwa penjualan dari Xenia terbaru ini diprediksi bakal menjadi penyumbang terbesar bagi pabrikan di tahun 2015 ini. Dirinya menambahkan diperkirakan untuk tipe X bisa terjual hingga 35 persen sampai 45 persen dari total penjualan Daihatsu Great New Xenia. Keyakinan tersebut dapat disimpulkan melalui data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dengan menyebutkan bahwa di semester pertama tahun ini Daihatsu Xenia telah terjual sebanyak 19.612 unit. Baca Juga, Xenia Lawas Bisa Tukar Tambah Dengan Xenia Terbaru, Keunggulan Daihatsu Xenia Terbaru di Indonesia dan Harga Great New Xenia 2015 Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY