Home Honda Yamaha Susun Strategi Pemasaran Hadapi Honda CB150R 2015

Yamaha Susun Strategi Pemasaran Hadapi Honda CB150R 2015

2051
0

OTONITY.com – Strategi Penjualan Motor Terbaru Yamaha di Indonesia. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya PT Astra Honda Motor telah meluncurkan All New Honda CB150R StreetFire yang kini memiliki tampilan jauh lebih elegan dan sporty, tidak hanya menampilkan perubahan pada bagian eksteriornya saja namun juga meliputi tambahan fitur serta perubahan di sektor dapur pacu. Bahkan dengan desain anyar tersebut kini Honda Indonesia berani mengklaim kalau motor sport terbarunya ini bisa menguasai pasar di segmennya.

Secara tidak langsung ternyata hadirnya Honda CB150R StreetFire 2015 bisa saja sangat berdampak pada penjualan New Yamaha V-Ixion Advance yang hingga kini masih menjadi raja motor sport kelas 150 cc. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek resmi motor Yamaha di tanah air langsung memberikan respon terhadap hadirnya pesaing dari pabrikan berlogo sayap kepak tersebut.

Seperti yang dijelaskan oleh Mohammad Masykur selaku Asisten GM Pemasaran YIMM bahwa penjualan dari Yamaha V-Ixion pasti cukup berdampak akibat diluncurkannya All New Honda CB150R 2015. Meskipun demikian pihak Yamaha Indonesia sudah melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi agar para konsumennya tetap setia sekaligus menarik lebih banyak pembeli.

Yamaha V-Ixion 2015 Terbaru

Masykur menambahkan pihaknya kini sedang menyiapkan strategi baru agar Yamaha V-Ixion tetap menjadi motor sport yang paling laris di Indonesia. Sayangnya Masykur masih enggan untuk membocorkan mengenai apa strategi yang telah disiapkan tersebut. Menurutnya semua bisa dilihat dengan pasti setelah bulan Agustus ini sehingga dapat mengetahui apakah kompetitornya tersebut benar-benar menjadi ancaman serius atau hanya saat awal-awal saja.

Seperti yang kita ketahui bahwa Yamaha V-Ixion hingga kini terus menjadi andalan bagi Yamaha Indonesia dalam beberapa tahun terakhir dan menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) bahwa penjualan Yamaha V-Ixion secara wholesales telah mencapai 144.972 unit sepanjang semester pertama di tahun 2015 kemarin atau jika dirata-rata setiap bulannya motor sport berdesain keren ini dapat terjual sekitar 25.000 unit lebih.

Sekedar informasi Yamaha V-Ixion terbaru mengusung mesin 149,7 cc 4 tak SOHC berpendingin cairan silinder tunggal yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 16,35 hp pada putaran 8.500 rpm serta torsi puncak hingga 14,5 Nm pada 7.500 rpm. Sementara itu untuk pesaingnya yaitu All New Honda CB150R StreetFire memiliki kapasitas mesin 149,16 cc 4 tak DOHC berpendingin cairan silinder tunggal dengan tenaga 16,66 hp pada 9.000 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Generasi terbaru dari Yamaha V-Ixion tampil dengan desain lebih elegan terutama di bagian striping, sementara itu ubahan lain yang paling jelas terlihat adalah di sektor headlamp kini menjadi lebih kecil serta untuk buritan mengalami ubahan dengan hadirnya spakbor lebih kecil dan sporty.

Tidak jauh berbeda dengan pesaingnya tersebut kini All New Honda CB150R 2015 juga memiliki tampang yang semakin elegan dengan bentuk buritan semakin lancip, perubahan lainnya adalah di sektor behel yang kini memakai model seperti milik Honda CBR150R sementara itu pada Yamaha V-Ixion Advance tetap tidak memakai behel.

Dari segi harga Yamaha V-Ixion sedikit lebih murah dengan banderol sekitar Rp 23 jutaan dan tersedia dalam banyak varian termasuk versi MotoGP, sementara itu Honda CB150R terbaru hanya memiliki tiga pilihan warna dengan banderol mencapai Rp 25,4 juta on the road Jakarta. Baca Juga, Perbandingan Yamaha V-Ixion Advance dan Honda CB150R 2015, Perbandingan Honda Sonic 150R dan Suzuki Satria F150, Perbandingan Yamaha MT-25 dan Kawasaki Z250.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here