Home Daihatsu Daihatsu Luncurkan Mobil Baru di GIIAS 2015, Belum Ada di Indonesia?

Daihatsu Luncurkan Mobil Baru di GIIAS 2015, Belum Ada di Indonesia?

1756
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Daihatsu Meluncur di GIIAS 2015. Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 akan menjadi ajang bagi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk menampilkan berbagai model unggulan mereka baik kendaraan komersil, penumpang maupun masih berupa konsep. Setidaknya akan ada 15 unit produk yang siap dipamerkan oleh ADM dalam ajang tersebut dan beberapa di antaranya baru pertama kali ini hadir di Indonesia.

Sebut saja key car asal Jepang seperti Daihatsu Hijet, Move, Wake dan Daihatsu Cocoa. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Agus Nardianto selaku Head Public Relations Dept Domestic Marketing Division PT ADM beberapa waktu yang lalu. Menurutnya keempat mobil mungil itu hanya sebagai pelengkap saja dan untuk sekedar dipamerkan. Sedangkan hingga kini belum ada rencana untuk menjualnya di tanah air. Seperti biasa kehadiran mobil-mobil kecil ini baru sebatas dipamerkan untuk melihat respon dari masyarakat terlebih dulu. Namun tidak menutup kemungkinan pula jika nantinya mendapat tanggapan positif serta banyak masyarakat dalam negeri yang menginginkannya.

Di GIIAS 2015 nanti rencananya PT ADM juga bakal memboyong mobil konsep seperti Daihatsu Crossover FX Concept dan Daihatsu FT Concept. Tidak ketinggalan pula model-model yang sudah resmi diluncurkan yaitu New Daihatsu Copen, Daihatsu Ayla, SUV Terios dan Daihatsu Great New Xenia.

Daihatsu Copen 2015 Indonesia

Khusus untuk Daihatsu Copen merupakan mobil kecil yang hanya dibekali mesin berkapasitas 660 cc. Meskipun demikian kendaraan ini mempunyai banderol yang cukup fantastis, sebenarnya Indonesia mendapatkan jatah varian manual dan matik pada Daihatsu Copen ini. Hanya saja PT ADM menjual yang versi transmisi manual saja sedangkan untuk tipe matik khusus dipasarkan bagi pihak internal Daihatsu Indonesia saja.

Baca juga: Harga Pickup Daihatsu Hijet Indonesia

PT ADM akan mengusung tema ‘Experience with Your Best Friend’ dan menempati booth di Hall 8B. Khusus untuk dua mobil konsep tersebut akan menjadi debut pertamanya di Indonesia dan kedua model itu adalah kendaraan MPV dengan desain  elegan serta memiliki ruang kabin cukup lega sehingga sangat sesuai dengan karakteristik masyarakat tanah air.

Menariknya lagi PT ADM juga akan memasarkan New Daihatsu Ayla Limited Edition dan Daihatsu Terios Special Edition yang sengaja dihadirkan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-70. Pada edisi spesial tersebut dua mobil andalannya itu tampil elegan dengan beberapa sentuhan baru serta dilengkapi pula beberapa fitur tambahan.

Sayangnya belum ada kabar dari ADM mengenai harganya apakah akan tetap sama seperti banderolnya saat ini atau justru mengalami kenaikan. Bagi anda yang penasaran dengan produk-produk Daihatsu terbaru silahkan kunjungi GIIAS 2015.

Di ajang pameran terbesar se Indonesia dan Asia Tenggara ini tidak hanya menampilkan mobil maupun motor baru saja namun juga sudah menyiapkan berbagai hiburan menarik yang siap memanjakan para pengunjung. Selain itu ada juga program edukatif yang Nantinya akan memberikan informasi-informasi tentang dunia otomotif bagi masyarakat tanah air. Sekedar info bahwa ajang GIIAS 2015 bakal diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong, Tangerang Selatan mulai tanggal 20-30 Agustus.

Baca juga: Pickup Toyota Pixis Pesaing Daihatsu Hijet Dan Suzuki Carry

Setidaknya akan ada 35 merek mobil yang siap meramaikan pameran ini yang terdiri dari 25 merek mobil penumpang dan sisanya adalah kendaraan komersil. GIIAS 2017 menempati lahan seluas 220.000 meter persegi dengan desain, infrastruktur serta fasilitas berskala internasional. Bahkan untuk menarik lebih banyak pengunjung pihak penyelenggara sudah menyiapkan hadiah grand prize yaitu New Daihatsu Xenia dan New Toyota Yaris bagi yang beruntung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here