Home Motor Motor Sport Yamaha Siap Boyong YZF-R1 Terbaru ke Ajang GIIAS 2015

Yamaha Siap Boyong YZF-R1 Terbaru ke Ajang GIIAS 2015

1039
0

OTONITY.com – Motor Sport Yamaha YZF-R1 Terbaru 2015. Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 tidak hanya menampilkan kendaraan-kendaraan roda empat saja namun juga bakal menampilkan  berbagai produk roda dua yang baik sudah diluncurkan sebelumnya maupun baru pertama kali ini hadir di Indonesia. Jika sebelumnya PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan akan memboyong New Honda RC213V-S yang merupakan motor versi jalanan dari tunggangan Mac Marquez, kini giliran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan diri turut memboyong motor sport New Yamaha YZF-R1.

Sportbike Yamaha R1 ini merupakan model terbaru yag didatangkan ke Indonesia karena rencananya PT YIMM tidak hanya memboyong motor CBU yang telah dipasarkan di dalam negeri saja akan tetapi produk keluaran baru yang nantinya juga akan dijual di Indonesia.

Kabar tersebut diungkapkan sendiri oleh Mohammad Masykur selaku Asistant GM Marketing PT YIMM bahwa di GIIAS 2015 Yamaha Indonesia akan meluncurkan produk baru dan kabarnya selain ada Yamaha R1 juga ada motor sport lainnya namun masih dirahasiakan mengenai model tersebut.

Yamaha r1 2015 Indonesia

Menurut kabar yang beredar motor sport tersebut adalah New Yamaha YZF-R1M yang memiliki desain sama seperti milik Valentino Rossi di MotoGP. Bahkan kabarnya lagi pihak Yamaha Indonesia sudah mendaftarkan dua motor tersebut ke Kementrian Perindustrian sehingga untuk penjualannya bisa segera dilakukan dalam waktu dekat.

Sekedar informasi baik Yamaha R1 maupun Yamaha R1M merupakan motor sport berkapasitas 998 cc yang dirancang mirip seperti sportbike tim Movistar Yamaha di MotoGP. Hanya saja versi jalanan ini memiliki tenaga yang lebih kecil dibandingkan dengan aslinya. Sementara itu menurut Masykur di GIIAS 2015 nanti Yamaha R1 belum bisa dijual meskipun demikian bagi konsumen yang berminat bisa melakukan pemesanan namun dengan beberapa ketentuan.

Bahkan menurutnya saat ini tercatat sudah ada lima orang yang telah melakuan down payment. Namun sayangnya pihak Yamaha Indonesia masih enggan untuk membocorkan mengenai harga yang akan dibanderol oleh Yamaha R1 untuk pasar tanah air. Meskipun begitu Masykur menjelaskan untuk masalah harga baru akan diumumkan saat peluncurannya nanti.

Sementara itu di beberapa negara seperti di Amerika Serikat New Yamaha R1 dibanderol dengan harga USD 16.490 atau jika dirupiahkan  setara dengan Rp 229 juta. Harga tersebut cukup sesuai dengan speifikasi yang dimilikinya mengingat motor sport asal Jepang ini dibekali mesin berkapasitas 998 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 197 hp di putaran 13.500 rpm dan torsi 112,4 Nm pada 11.500 rpm.

Dapat dipastikan jika masuk ke Indonesia New Yamaha R1 model 2015 ini bakal bersaing ketat dengan Kawasaki H2 yang resmi diluncurkan pada awal tahun ini melalui PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Kedua motor ini memiliki karakter yang hampir sama seperti memiliki desain sangat modern dan mempunyai desain aerodinamis sehingga lebih menunjang dalam berakselerasi.

Untuk masalah penjualan sepertinya PT YIMM tidak memberikan target sama sekali pada motor sport gede ini. Hal itu dikarenakan Yamaha Indonesia hanya sekedar mengisi line up di semua segmen. Apalagi dengan harganya yang mencapai ratusan juta dapat dipastikan bakal menyasar ke konsumen golongan atas saja. Belum lagi kondisi perekonomian dalam negeri masih belum stabil sehingga sangat sulit untuk bisa mendapat angka penjualan yang cukup banyak. Baca Juga, Harga Yamaha YZF R1 Special Edition 2014 dan Modifikasi Yamaha YZF-R1 Semakin Ekstrem dan Bertenaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here