Home Motor Harga Motor KTM Indonesia Tunda Peluncuran RC250 dan Duke 250 Terbaru

KTM Indonesia Tunda Peluncuran RC250 dan Duke 250 Terbaru

1491
0

OTONITY.com – Peluncuran Motor KTM Duke 250 dan KTM RC250 Tertunda di Indonesia. PT KTM Motor Indonesia tengah bersiap-siap mengikuti ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang sudah dibuka sejak 19 Agustus hingga 30 Agustus mendatang. Dalam pameran kali ini pabrikan roda dua asal Austria ini bakal menampilkan dua produk terbarunya dengan mesin 250 cc.

Dua motor baru tersebut adalah New KTM RC250 dan KTM Duke 250 yang memiliki karakter berbeda, sebenarnya pihak KTM Indonesia berencana melakukan launching pada hari Rabu (19/9) namun karena terkendala masalah internal maka peluncurannya pun menjadi diundur hingga hari Jumat (21/8) mendatang. Memang tidak ada keterangan resmi dari pihak KTM mengenai penundaan tersebut namun yang jelas hadirnya dua motor sport baru ini akan menjadi pesaing sengit bagi para pabrikan asal Jepang.

Khusus untuk KTM RC250 merupakan motor sport fairing dengan mesin berkapasitas 250 cc yang memiliki tampang sangat elegan nan berkelas seperti bentuk lampu depan kecil dan membulat serta dibekali pula rangka tubuh yang cukup atletis. Bisa jadi kehadiran KTM RC250 ini akan menjadi pesaing berat bagi Yamaha R25, Honda CBR250R maupun Kawasaki Ninja 250 FI yang sudah terlebih dulu mengaspal di Indonesia.

KTM Duke 250 2015

Sementara itu untuk KTM Duke 250 merupakan motor sport naked dengan tubuh lebih kekar serta memiliki posisi berkendara lebih tegak, karena motor sport ini versi telanjang tentu saja tidak dibekali fairing di bagian samping seperti saudaranya tersebut. Di pasar tanah air motor ini bakal menjadi pesaing serius bagi Kawasaki Ninja Z250SL, Suzuki Inazuma atau bahkan Yamaha MT-25 yang baru saja diluncurkan.

Sebenarnya KTM Indonesia pernah meluncurkan motor sport dengan mesin 200 cc dan 400 cc beberapa waktu silam, sedangkan dengan diluncurkannya versi 250 cc ini sepertinya pihak KTM bakal mengisi semua line up di pasar dalam negeri sekaligus menjaring lebih banyak konsumen sesuai dengan karakteristik masing-masing.

Untuk masalah harga dan juga kelebihan-kelebihan yang dimiliki sepertinya PT KTM Motor Indonesia baru akan mengumumkan pada saat peluncuran resminya yang dijadwalkan dilakukan di booth KTM Hall B JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kita lihat saja apakah KTM RC 250 dan KTM Duke 250 bisa menarik minat masyarakat tanah air usai diluncurkan nanti.

Sekedar informasi baik KTM Duke 250 maupun KTM RC 250 sama-sama dibekali mesin berkapasitas 250 cc 4 tak DOHC 1 piston yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 31 hp pada putaran 9.000 rpm dan torsi puncak 24 m pada 7.250 rpm. Dapur pacu tersebut memiliki bobot hanya 37,2 kg sehingga mempermudah akselerasi bagi pengendaranya.

Baca Juga :

Secara desain keduanya tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan kakaknya yaitu tipe mesin 390 cc, hanya saja untuk bobot tubuh lebih dikurangi serta memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil. Motor asal Eropa ini pertama kali diluncurkan pada bulan Juni lalu atau tepatnya dalam ajang Tokyo Motor Show 2015 di Jepang dan dibanderol dengan harga mencapai 620.000 yen atau setara Rp 67 jutaan.

Sedangkan untuk pasar Indonesia masih belum diketahui berapa harganya nanti, perlu anda ketahui untuk harga KTM RC 200 saja di tanah air motor sport berkapasitas 200 cc ini dibanderol mencapai Rp 60 jutaan, jadi bisa dikatakan untuk versi 250 cc tersebut bakal mengalami kenaikan yang cukup signifikan mengingat motor ini juga didatangkan secara CBU atau utuh dari negaranya. Dibandingkan dengan motor sport lain asal Jepang, KTM memiliki tampilan yang lebih elegan berkelas dengan ciri khas warna orang di beberapa bagian, hadir pula rangka besi yang sengaja diperlihatkan di bagian samping membuat motor sport ini bertambah kekar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here