Wednesday, August 19th, 2015 - Harga Motor, Honda, Motor Sport, News

OTONITY.com – Motor Sport Honda Verza Facelift 2015 di Indonesia. Setelah resmi meluncurkan All New Honda CB150R StreetFire pekan lalu kini giliran Honda Verza 150 terbaru yang turut diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Meskipun penyegaran yang dilakukan hanya sebatas facelift ringan dengan meliputi ubahan pada desain dan fitur namun New Honda Verza 150 tersebut kini terlihat lebih elegan dan semakin berkelas.

Motor sport berkapasitas 150 cc model terbaru tersebut kini sudah sesuai stander emisi EURO 3 sesuai dengan regulasi pemerintah Indonesia, dengan demikian dapat dipastikan New Honda Verza 150 lebih ramah lingkungan dibandingkan generasi sebelumnya. Pesaing Yamaha Byson FI ini dibekali dengan striping yang lebih modern dan berjiwa anak muda, selain itu hadir pula cover knalpot dengan aksen krom sehingga nampak semakin mewah.

Tidak ketinggalan pula panel speedometer yang dirancang lebih modern dengan tampilan semakin jelas. Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran AHM mengatakan Honda Verza memang sudah saatnya mendapatkan penyegaran yang lebih tampan dan sporty, hal ini dilakukan untuk menambah nilai plus dari para konsumennya terutama pecinta motor sport di kelas entry level.

Honda Verza 2015

Selain itu dengan diluncurkannya Honda Verza 150 keluaran terbaru ini juga sebagai upaya dalam meningkatkan penjualan sekaligus menguasai semua segmen roda dua di pasar tanah air. Apalagi Honda Verza hingga tahun 2015 ini masih termasuk motor dengan penjualan terbanyak untuk varian motor sport dari pabrikan berlogo sayap kepak tersebut.

Walaupun tampil lebih elegan dan stylish namun pihak AHM tetap mempertahankan sektor dapur pacunya dengan mengusung mesin berkapasitas 150 cc SOHC, 4 langkah, silinder tunggal dengan transmisi manual lima percepatan serta didukung teknologi bahan bakar injeksi yang diklaim mampu menjaga efisiensi penggunaan BBM dan tetap mempertahankan performa terbaiknya.

Sebagai motor sport ramah lingkungan dengan harga terjangkau Honda Verza 150 mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45,25 km/liter untuk versi EURO 3 dan 48 km/liter pada model sebelumnya yang masih memakai EURO 2. Walaupun tergolong hemat bahan bakar namun untuk akselerasinya bisa dikatakan masih cukup mantap yaitu jarak 200 meter hanya ditempuh dengan waktu 11,5 detik saja.

Menurut data yang diambil dari situs resmi Astra Honda, motor sport ini memiliki dimensi panjang sekitar 2.056 mm, lebar 742 mm dengan tinggi 1.054 mm dan memiliki jarak sumbu roda mencapai 1.318 mm serta jarak terendah ke tanah hingga 156 mm. tentu ini mempermudah akselerasi bagi bikers terutama saat melintasi jalur yang kurang mulus. Apalagi dengan bobot mencapai 129 kg dan mempunyai kapasitas tangki bahan bakar hingga 12,2 liter tidak mengherankan kalau kemudian banyak pecinta touring menggunakan Honda Verza 150 sebagai tunggangannya.

Berbeda dengan Honda CB150R yang memiliki karakteristik lebih sangar, pada Honda Verza 150 ini sepertinya memang sengaja dirancang sebagai kendaraan yang lebih santai untuk aktivitas sehari-hari. Apalagi untuk urusan kenyamanan motor sport ini tidak perlu diragukan lagi berkat hadirnya suspensi ganda yang kuat dan kokoh. Hadir pula desain lampu depan berdesain modern dan dilengkapi pula rem cakram untuk bagian depan.

Sayangnya di sektor kaki-kaki belakang pihak Honda masih menggunakan pengereman jenis tromol sama seperti milik Yamaha Byson FI sehingga terkesan jadul dan terlihat kurang menarik. Untuk model terbaru ini Honda Verza 150 dibanderol dengan harga mulai Rp 17,95 juta  pada tipe SW yang terdiri dari tiga pilihan warna yaitu Masculine Black, Bold Black dan Advance White.

Sementara itu untuk Honda Verza tipe CW dipasarkan dengan harga mencapai Rp 18,8 juta dan tersedia dalam empat varian warna diantaranya Advance White, Sporty Red, Bold Black serta Masculine Black. Semua harga tersebut sudah berstatus on the road Jakarta. Pihak Honda Indonesia sendiri menargetkan penjualan sebanyak 8.500 unit setiap bulannya. Baca Juga, Spesifikasi dan Harga All New Honda CB150R 2015, Spesifikasi dan Harga New Sonic 150R 2015, Kelebihan Honda Verza 150 Teknologi Injeksi.

Daftar Harga Aksesoris Suzuki GSX-R150 2017

Harga Aksesoris Resmi Suzuki GSX-S150 2017

Honda CBR250RR Versi Repsol Edition, Cuma Tersedia 1.000 Unit

Harga Motor Sport 150 cc Terbaru, Update Maret 2017

Daftar Harga Motor Matik Terbaru Bulan Maret 2017

Motor Matic Yamaha XMAX 250 Meluncur, Ada 4 Pilihan Warna

Daftar Harga Aksesoris Suzuki GSX-R150 2017

Harga Aksesoris Resmi Suzuki GSX-S150 2017

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat