Home Ford Ford Everest Terbaru Meluncur di IIMS 2015, Harga Mulai Rp 560 Juta

Ford Everest Terbaru Meluncur di IIMS 2015, Harga Mulai Rp 560 Juta

1073
0

OTONITY.com – All New Ford Everest 2015 Indonesia. Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 resmi dibuka dan salah satu model Ford yang langsung diluncurkan di hari pertama tersebut adalah All New Ford Everest. Mobil SUV berdesain gagah ini sengaja hadir untuk masyakat tanah air yang menyukai sebuah kendaraan dengan tampilan mewah, interior lapang serta dibekali berbagai teknologi canggih di dalamnya.

Bagus Susanto selaku Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI) mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan model terbaru ke pasar tanah air dengan desain, interior serta fitur keamanan yang lebih sempurna dibandingkan sebelumnya. Sebagai mobil berkelas New Ford Everest sudah mewakili semua itu dan diharapkan bisa diterima dengan baik oleh semua kalangan masyarakat.

All New Ford Everest 2015 mengusung body on frame yang semakin tangguh untuk bisa melibas segala medan. Apalagi pesaing Mitsubishi Pajero Sport ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya yaitu mencapai 225 mm dan diklaim bisa melewati genangan air hingga ketinggian 800 mm. Dari segi tampilan mobil baru yang didatangkan langsung dari Thailand ini tidak perlu diragukan lagi, desain depan nampak lebih keren berkat grill besar berlapis krom serta dilengkapi pula lampu DRL di bagian bawah.

Sementara itu untuk fitur barunya All New Ford Everest memiliki Terrain Management System yang berfungsi mempermudah pengemudi dalam mengendalikan kendaraannya dengan 4 mode yaitu Normal, Snow/Gravel/Grass, Sand dan Rock. Selain itu ada juga fitur Curve Control yaitu berfungsi membantu pengemudi dalam mempertahankan kontrol ketika melewati tikungan. Tidak hanya itu saja hadir pula fitur unggulan seperti Blind Spot Information System (BLIS) dengan disandingkan teknologi Cross Traffic Alert yang membantu pemilik saat parkir kendaraan.

All New Ford Everest 2015 memang kaya akan fitur baru di dalamnya, salah satu yang ikut disematkan adalah Adaptive Cruise Control membantu menjaga jarak antara pengemudi dengan kendaraan di depannya. Beralih ke sektor ruang kabin pemilik akan dimanjakan dengan tampilan dashboard yang semakin mewah dan dibekali pula berbagai fitur kenyamanan. Kendaraan ini memiliki konfigurasi 3 baris kursi yang mampu menampung hingga 7 penumpang, selain itu dengan dibekalinya fitur power fold dan powered lift-gate untuk baris ketiga membuat ruang bagasi pada Ford Everest 2015 semakin lega hingga mencapai 2010 liter.

Belum lagi dilengkapinya fitur Active Noise Cancellation yang membuat ruang kabin semakin senyap sehingga menambah kenyamanan selama perjalanan. Hal tersebut dikarenakan penggunaan material memakai kualitas. Untuk memberikan hiburan yang lebih menyenangkan kini All New Ford Everest 2015 dibekali layar sentuh berukuran 8 inc dan terintegrasi pula dengan konektivitas SYNC 2.

Sementara itu di sektor dapur pacu pihak Ford Indonesia menyediakan dua pilihan yaitu yang pertama mesin diesel berkapasitas 2.2 liter Duratorq TDCi empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 160 hp serta torsi puncak 385 Nm dan berkapasitas 3.2 liter dengan teknologi Duratorq TDCi lima silinder dengan tenaga 200 hp dan torsi 470 Nm namun khusus pilihan mesin ini baru dipasarkan pada tahun depan.

Sesuai kabar yang beredar sebelumnya All New Ford Everest 2015 ini dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya yaitu mencapai Rp 560 juta untuk varian Tren serta Rp 634 juta pada tipe Titanium. Bagi para calon konsumen tanah air yang berminat membelinya pihak FMI sudah membuka keran pemesanan terhitung mulai ajang IIMS 2015 ini. Baca Juga, Kelebihan All New Ford Everest 2015 Indonesia dan Ford Siap Hadirkan 3 Model Baru di IIMS dan GIIAS 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here