Home Motor Harga Motor Skutik Premium Peugeot Meluncur di IIMS 2015, Ini Harganya

Skutik Premium Peugeot Meluncur di IIMS 2015, Ini Harganya

1635
0

OTONITY.com – Harga Motor Matic Peugeot Terbaru di Indonesia. PT Garansindo Inter Global menepati janjinya untuk memboyong skuter Peugeot ke pasar dalam negeri atau tepatnya dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JIExpo Kemayoran mulai hari Rabu (19/8) kemarin. Seperti yang dijelaskan oleh Rieva Muchsin selaku Chief Marketing Officer PT Garansindo Technologies bahwa dalam IIMS 2015 kali ini pihaknya memboyong tiga produk dengan kelas berbeda-beda. Sebut saja skuter berdesain retro bernama New Peugeot Django 150, skuter elegan Peugeot City Star 200 dan motor matik premium Peugeot Metropolis 400. Rieva menambahkan untuk harga memang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan skuter pada umumnya yang ada di Indonesia.

Peugeot Django misalnya meskipun hanya memiliki mesin 150 cc namun skuter bergaya klasik ini dibanderol dengan harga mulai Rp 34,9 juta untuk varian Sport dengan dua warna yaitu satin flash silver dan bleu france, lalu Rp 35,9 juta pada tipe Evasion dengan warna pistachio, dragon red, vitamin orange dan rocky blue dan terakhir ada Django Allure dibanderol Rp 37,9 juta dalam empat varian warna seperti blackcurrant, satin flash silver, icy white dan chocolate.

Sementara itu untuk Peugeot City Star yang dibekali mesin 200 cc mempunyai banderol mencapai Rp 53,9 juta dengan warna black dan city star white. Sedangkan untuk Peugeot Metropolis dengan mesin 400 cc dibanderol sangat mahal yaitu tembus Rp 219 juta dengan warna white pearl, snow white, titanium dan safron red.

Skuter Peugeot Terbaru di IIMS 2015

Dhani Yahya selaku Managing Director Garasindo Technologies mengatakan ketiga motor ini memang sudah bisa dipesan oleh masyarakat mulai ajang IIMS 2015 ini, hanya saja bagi pemesan baru akan menerima unitnya ada awal tahun 2016 mendatang karena stok yang ada di Indonesia masih belum tersedia. Pihak Garansindo sendiri menargetkan penjualan motor matiknya tersebut ke konsumen menengah ke atas serta para kaum urban di kota-kota besar seperti Surabaya, Jakarta, Medan, Bandung, Bali dan Makassar.

Khusus untuk Peugeot Django kabarnya bakal dirakit di Indonesia agar konsumen lebih mudah dalam melakukan pembelian sekaligus mengurangi biaya sehingga harganya pun diharapkan bisa lebih murah dibandingkan dengan harus impor secara utuh dari Perancis. Muhammad Al Abdullah selaku Chief Exucutive Officer Garansindo Group menjelaskan potensi pasar roda dua khususnya motor matik di Indonesia sangatlah besar. Jadi tidak ada salahnya jika pihaknya mendatangkan motor premium seperti Peugeot Django ke dalam negeri.

Skuter klasik pesaing Vespa ini hanya dibekali mesin berkapasitas 150 cc 4 tak dengan teknologi injeksi yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 8,3 kw dan memang dirancang khusus bagi yang suka santai dan menikmati pemandangan selama perjalanan. Pihak Garansindo sendiri memang belum akan memproduksi Peugeot di Indonesia dalam waktu dekat, meskipun demikian Al Abdullah mengakui dengan merakitnya sendiri di dalam negeri maka akan lebih menguntungkan baik bagi produsen maupun bagi calon pembeli. Apalagi jika di impor secara langsung harus bergantung terhadap nilai dolar terhadap rupiah.

Selain memboyong Peugeot di ajang IIMS 2015 ini pihak Garansindo juga menampilkan berbagai kendaraan roda dua seperti sepeda listrik Italjet dan Zero Motorcycle yang merupakan motor listrik dengan tenaga luar biasa. Selain itu kabarnya ada juga kendaraan listrik buatan dalam negeri hasil kerja sama antara Garansindo dengan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS).

Sedangkan untuk beberapa kendaraan roda empat milik Garansindo yang dipamerkan di booth adalah FIAT, Jeep, Dodge, Chrysler serta Alfa Romeo. Baca Juga, Skuter Premium Peugeot Django 150 Diproduksi di Indonesia dan Piaggio Indonesia Luncurkan Motor Terbaru Tahun 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here