Home Honda All New Honda BR-V Dikenalkan di GIIAS 2015

All New Honda BR-V Dikenalkan di GIIAS 2015

1399
0

OTONITY.com – Mobil Honda BR-V Terbaru di Indonesia. PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya memperkenalkan mobil SUV terbarunya yaitu All New Honda BR-V bertepatan dengan pembukaan ajang pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2015 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan hari kamis (20/8) ini. Saudara dari Honda HR-V ini memang tampil sangat elegan dan stylish dengan dibekali pula ruang interior yang cukup berkelas.

Menariknya berbeda dengan adiknya yang hanya mampu menampung lima penumpang, Honda BR-V ini justru bisa memuat hingga 7 penumpang dewasa. Tentu saja secara dimensi sedikit lebih besar dari Honda HR-V, meskipun demikian mobil SUV buatan Indonesia ini menggunakan platform yang sama seperti milik low MPV Honda Mobilio.

Dengan tampilannya yang lebih mewah Honda BR-V ditargetkan bisa memikat para konsumen usia muda yang selalu ingin tampil maksimal dan percaya diri. Apalagi di sektor dapur pacu pada mobil ini sudah dibekali dengan transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) sehingga terasa sangat nyaman baik digunakan di jalan aspal maupun medan terjal.

Honda BR-V 2015 Terbaru

Sayangnya meskipun saat ini sosok asli dari All New Honda BR-V sudah muncul namun kabarnya PT HPM baru akan menjualnya pada awal tahun 2016 mendatang, walaupun demikian bagi para calon konsumen yang berminat memiliki mobil keren ini bisa melakukan booking atau tanda jadi di ajang GIIAS 2015.

Perlu anda ketahui ini merupakan debut internasional pertama kalinya bagi SUV tujuh penumpang tersebut karena rencananya New Honda BR-V tersebut tidak hanya di jual di Indonesia saja namun turut di ekspor ke beberapa negara seperti India dan negara Asia lainnya. Sebelumnya pihak Honda Indonesia juga sudah menunjukkan gambar teaser dari BR-V ini dan tidak ketinggalan beberapa kelebihannya pun turut di pajang.

Tomoki Uchida selaku president director PT HPM saat peluncurannya mengatakan bahwa dengan diluncurkannya Honda BR-V Prototype tersebut akan menjadi pendatang baru yang siap menjadi raja di kelasnya sekaligus meneruskan model-model kendaraan SUV milik Honda yang telah meraih sukses sebelumnya.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya All New Honda BR-V ini dibekali dengan transmisi CVT berkapasitas 1.5 liter yang di klaim memiliki konsumsi bahan bakar semakin hemat namun tetap menghasilkan performa maksimal. Tidak heran kalau kemudian banyak masyarakat tanah air langsung mencari informasi mengenai mobil terbaru ini langsung ke dealer resmi milik Honda.

Walaupun demikian pihak dealer sendiri masih belum berani untuk membuka pemesanan karena hingga saat ini pihaknya belum mendapat perintah langsung dari HPM. Namun tidak menutup kemungkinan keran booking di dealer bakal dibuka menjelang akhir tahun nanti, perlu diketahui Honda BR-V didesain khusus untuk konsumen tanah air dan akan diproduksi di pabrik Honda yang berada di daerah Karawang, Jawa Barat.

All New Honda BR-V dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5 liter 4 silinder i-VTEC dan dipadukan transmisi manual enam percepatan yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 120 hp dan torsi puncak hingga 145 Nm, sebagai mobil SUV pesaing Toyota Rush ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi yaitu mencapai 200 mm.

Kabarnya pihak Honda Prospect Motor akan membanderol mobil terbarunya ini dengan harga mulai Rp 230 juta hingga Rp 265 juta namun belum diketahui tipe apa saja yang nantinya akan diberikan. Dengan banderol tersebut bisa dikatakan Honda BR-V ini justru sedikit lebih mahal dari Honda Mobilio namun lebih murah dibandingkan Honda HR-V.

Baca Juga : Kelebihan Honda BR-V Terbaru 2016 Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here