Home Daihatsu SUV Baru Daihatsu Nampang di GIIAS 2015

SUV Baru Daihatsu Nampang di GIIAS 2015

1705
0

OTONITY.com – Mobil Daihatsu FT Concept 2015 Indonesia. Dalam ajang pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang sudah resmi dibuka pada hari Kamis (20/8), PT Astra Daihatsu Motor tidak hanya menampilkan berbagai mobil produksi saja namun juga menghadirkan dua mobil konsep untuk diperkenalkan ke masyarakat tanah air dan salah satunya adalah Daihatsu FT Concept.

Mobil SUV berdesain unik ini digadang-gadang bakal berada di atas Daihatsu Terios, hal tersebut bisa terlihat dari bodinya yang lebih besar serta memiliki tampang semakin garang khususnya di sektor depan. Tidak hanya itu saja di sektor ruang kabin mobil konsep asal Jepang ini memiliki konfigurasi tiga baris kursi yang mampu menampung hingga 7 penumpang dewasa. Tentu saja dengan dimensi interior lebih luas membuat kenyamanan para penumpang terutama di baris ketiga terasa lebih nyaman.

Sementara itu di bagian ruang kemudi dirancang dengan tampilan yang lebih modern serta berkelas dan disandingkan pula beberapa fitur menarik seperti odometer mengusung konsep full digital, serta kontrol audio yang terletak di bagian roda kemudi. Beralih ke bagian eksterior nampak jelas kaki-kaki berdesain keren yang terlihat sangat futuristik dengan dipadukan grill unik dan terdapat lampu Daytime Running Light (DRL).

Daihatsu FT Concept memiliki grill vertikal dengan bentuk yang unik dan lain dari biasanya, selain itu lampu depan juga dibekali dengan teknologi LED serta untuk bagian spion telah terintegrasi dengan lampu sein. Untuk warna bumper pada mobil ini memiliki warna hitam dengan skid plate di bagian depan. Sayangnya belum ada bocoran mengenai spesifikasi mesin yang akan digunakan namun kemungkinan besar Daihatsu FT Concept diprediksi bakal menggendong mesin berkapasitas 1.5 liter.

Sebenarnya Daihatsu FT Concept juga pernah diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu, saat itu banyak masyarakat yang penasaran dengan mobil konsep tersebut mengingat desain dan penampilannya terlihat jauh berbeda dengan SUV pada umumnya. Kesan mobil stylish nan tampan pun sangat terlihat jelas terutama di sektor depan. Tidak mengherankan kalau kemudian banyak pula pengunjung yang bertanya mengenai kapan mobil tersebut akan dipasarkan di Indonesia.

Selain menampilkan Daihatsu FT Concept ada satu lagi model mobil konsep lainnya milik ADM yaitu crossover FX Concept, sedangkan untuk beberapa kendaraan lain yang akan dipajang di GIIAS 2015 ini yaitu empat mobil kei car asal Jepang seperti Daihatsu Hijet, Cocoa, Move dan Wake. Hanya saja belum ada kepastian apakah nantinya mobil-mobil konsep dan deretan mobil mungil tersebut turut di jual ke pasar Indonesia atau hanya di pamerkan saja.

Menariknya lagi PT Astra Daihatsu Motor telah menyiapkan dua varian edisi spesial dalam menyambut HUT republik Indonesia yang ke-70 yaitu New Daihatsu Terios Special Edition dan Daihatsu Ayla Special Edition. Keduanya tampil dengan beberapa ubahan baru sehingga memiliki tampilan lebih keren dibandingkan varian standar. Hanya saja karena merupakan edisi terbatas jumlah yang disediakan juga tidak terlalu banyak yaitu sekitar 60 unit saja.

Satu lagi mobil yang tampil di GIIAS 2015 dan diprediksi akan menjadi pusat perhatian para pengunjung yakni mobil super New Daihatsu Copen, meskipun memiliki tubuh mungil dan hanya dibekali mesin berkapasitas 660 cc saja namun nyatanya Daihatsu Copen dibanderol dengan harga mencapai Rp 416,5 juta untuk varian manual dan Rp 431,55 juta untuk tipe transmisi otomatis.

Sayangnya untuk masyarakat umum yang berminat hanya diperbolehkan membeli varian manual saja sedangkan untuk Daihatsu Copen automatic hanya diperuntukkan bagi internal Daihatsu Indonesia saja. Baca Juga, Daihatsu Luncurkan Mobil Baru di GIIAS 2015, Daihatsu Xenia Lawas Bisa Ditukar Dengan Xenia Terbaru dan Harga New Daihatsu Copen 2015 Indonesia.

Source img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here