Home Mobil Harga Mobil Suzuki Ertiga Terbaru Melenggang di GIIAS 2015, Harga Mulai Rp 179 Juta

Suzuki Ertiga Terbaru Melenggang di GIIAS 2015, Harga Mulai Rp 179 Juta

1191
0

OTONITY.com – Harga Suzuki Ertiga Facelift 2015 di Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari Suzuki Ertiga dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Mobil MPV tujuh penumpang ini siap menjadi pesaing serius bagi duo kembar yaitu Toyota Grand New Avanza dan Daihatsu Great New Xenia. Secara tampilan model anyar milik Suzuki Ertiga jauh berbeda dibandingkan sebelumnya.

PT SIS sendiri menghadirkan New Suzuki Ertiga dalam lima tipe sekaligus yaitu varian GA dibanderol dengan harga Rp 179 juta lalu tipe GL manual transmission dipasarkan seharga Rp 195,5 juta. Kemudian ada Suzuki Ertiga GL Automatic Transmission Rp 208 juta, tipe GX MT Rp 203,9 juta dan yang paling mahal adalah varian GX AT dengan banderol hingga 216,5 juta. Semua harga tersebut sudah berstatus on the road Jakarta. Sementara itu untuk pilihan warnanya sendiri New Ertiga tersedia dalam tujuh varian yaitu graphite grey, snow white, radiant red, cool black, lilac grey, silky silver dan burgundy red.

Walaupun banyak mengalami perubahan di sektor eksterior dan interiornya namun Suzuki Indonesia tetap mempertahankan dapur pacunya yaitu dengan mengusung mesin berkapasitas 1.4 liter 4 silinder berteknologi VVT yang diklaim mampu memberikan performa lebih baik serta penggunaan bahan bakar semakin irit.

Suzuki Ertiga 2015 Terbaru

Dalam pameran otomotif yang berlangsung di ICE BSD City Tangerang Selatan tersebut Suzuki Indonesia hanya sebatas perkenalan awal saja karena rencananya mobil MPV terbarunya tersebut baru akan dipasarkan pada September 2015 mendatang. Meskipun demikian bagi para konsumen yang berminat SIS sudah membuka keran pemesanan di ajang GIIAS tersebut

Seperti yang dijelaskan oleh Davy J Tuilan selaku deputy 4W managing director PT SIS bahwa selain bisa melakukan pemesanan calon konsumen juga dipersilahkan untuk melakukan test drive agar bisa mengetahui seperti apa perubahan-perubahan yang dimiliki New Suzuki Ertiga 2015 tersebut.

Davy menambahkan generasi terbaru dari Suzuki Ertiga dirancang agar lebih mengerti keluarga sehingga tidak mengherankan jika kini ruang kabin pada pesaing Honda Mobilio tersebut didesain ulang menjadi lebih nyaman. Apalagi di sektor eksterior tampilan Suzuki Ertiga terlihat semakin manis dengan hadirnya grill depan berlapis krom.

Menariknya lagi PT SIS kini tidak lagi menyasar ke konsumen menengah ke bawah saja melainkan juga mulai merambah ke calon konsumen menengah ke atas. Ini merupakan bagian strategi dari Suzuki Indonesia mengingat di semester pertama lalu Suzuki Ertiga menjadi penyumbang utama. Sejak pertama kali diluncurkan yaitu pada tahun 2012 silam mobil keluarga yang satu ini sudah langsung menjadi pilihan masyarakat meskipun masih di bawah Toyota Avanza.

Sementara itu dari data penjualan mulai Januari hingga Juni 2015 kemarin Suzuki Ertiga berhasil terjual sebanyak 15.485 unit. Pihak SIS sendiri berharap dengan hadirnya generasi terbaru ini bisa semakin memperkuat Suzuki Ertiga di pasar Indonesia khususnya di segmen low MPV. Meskipun menginginkan penjualan yang lebih baik namun Davy tidak menargetkan sama sekali untuk produk terbarunya tersebut.

Hal itu dikarenakan kondisi pasar otomotif dalam negeri masih belum stabil dan nilai tukar rupiah terhadap dolar pun juga semakin terpuruk sehingga sulit untuk bisa membebankan target terhadap New Suzuki Ertiga. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di semester pertama tahun 2015 ini mobil Suzuki yang sudah terjual sebanyak 67.792 unit atau menguasai pasar sekitar 11,95 persen dari seluruh penjualan mobil di Indonesia yang mencapai 525.458 unit. Baca Juga, Harga Mobil Suzuki Ertiga Bekas, Harga Toyota Avanza Terbaru 2015 dan Harga Great New Xenia 2015 Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here