Home Mobil Harga Mobil Nissan X-Trail Hybrid Hadir di GIIAS 2015, Harga Rp 600 Jutaan

Nissan X-Trail Hybrid Hadir di GIIAS 2015, Harga Rp 600 Jutaan

1529
0

OTONITY.com – Harga Nissan X-Trail Terbaru Mesin Hybrid di Indonesia. Ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2015 menjadi debut pertama bagi New Nissan X-Trail Hybrid di pasar tanah air. Mobil SUV berdesain gagah ini mengusung teknologi baru sehingga menjadi lebih ramah lingkungan namun tetap bertenaga seperti mobil tangguh pada umumnya. Hadirnya Nissan X-Trail versi Hybrid ke pasar dalam negeri memang cukup mengejutkan mengingat kendaraan yang satu ini baru saja diluncurkan di Jepang pada April lalu.

Budi Nur Mukmin selaku GM Strategic Planning and Marketing PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan hadirnya Nissan X-Trail Hybrid ke Indonesia merupakan bentuk kepedulian pihak NMI dalam menjaga kondisi lingkungan yang lebih bersih dan bebas dari polusi udara. Tentu dengan diluncurkannya mobil hybrid ini bisa menjadi pilihan baru bagi pecinta SUV yang menginginkan sebuah kendaraan ramah lingkungan.

Sebenarnya secara desain maupun bentuk bodi versi hybrid ini tidak jauh berbeda dibandingkan dengan varian standar. Hanya saja yang menjadi pembeda antara keduanya adalah hadirnya logo Hybrid serta bentuk body kit yang lebih dinamis dan tentu saja di sektor dapur pacunya. New Nissan X-Trail Hybrid mengusung mesin motor listrik bertenaga 40 Hp yang setara dengan mesin 2.5 liter CVT dan mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 10.1 detik saja. Selain itu mobil ini juga tetap dibekali mesin bensin berkapasitas 2.0 liter teknologi CVT dengan daya 141 Hp.

Nissan X-Trail Hybrid 2015 Indonesia

Pihak Nissan Indonesia mengklaim bahwa mobil hibrida terbarunya ini lebih efisiensi karena dan sangat pas untuk di gunakan sehari-hari. Hadirnya baterai li-ion di dalam penggerak listrik mampu dapat menempuh jarak yang cukup jauh. Sedangkan di sektor mesin bensin dengan dukungan teknologi Intelegent Dual Clutch membuatnya semakin hemat bahan bakar yaitu mencapai 20,6 km/liter.

PT NMI membanderol New Nissan X-Trail dengan harga mencapai Rp 600 jutaan dan sudah bisa dipesan di ajang GIIAS 2015 yang sudah mulai berlangsung sejak tanggal 20 Agustus hingga 30 Agustus mendatang. Menurut pihak NMI harga tersebut sudah cukup sesuai dengan teknologi canggih yang dimilikinya. Apalagi unitnya nanti akan didatangkan secara utuh dari Jepang sehingga sangat berdampak sekali terhadap kondisi rupiah, rencananya bagi konsumen yang sudah melakukan pemesanan baru akan menerima pada bulan November 2015.

Mobil ramah lingkungan seperti Nissan X-Trail Hybrid memang masih sangat jarang sekali ada di Indonesia, selain karena banderolnya yang relatif lebih mahal peran pemerintah pun juga masih sangat minim sehingga untuk mengembangkan kendaraan seperti ini belum bisa berjalan sesuai dengan keinginan. Padahal hadirnya mobil-mobil seperti ini bisa mengurangi penggunaan bahan bakar di Indonesia yang terus mengalami penyusutan.

Selain menghadirkan New Nissan X-Trail Hybrid pihak NMI juga memperkenalkan Nissan March dengan tampilan lebih fresh berwarna Sky Blue. Mobil baru hatchback yang kini menggunakan warna biru langit tersebut tidak mengalami perubahan harga sama sekali dari sebelumnya. Sementara itu untuk pilihan mesinnya sendiri tersedia dalam dua pilihan yaitu 1.2 liter dan 1.5 liter.

Menariknya dalam ajang kali ini pihak Nissan Indonesia memberikan berbagai program khusus bagi para pelanggannya. Misalnya saja setiap melakukan pembelian Nissan Juke, Serena dan X-Trail akan mendapatkan 2 pelayanan asuransi 2 tahun dan jasa servis 2 tahun secara gratis alias tidak di pungut biaya sama sekali. Sementara itu untuk pembelian mobil di luar produk yang telah disebutkan di atas PT NMI memberikan bonus hadiah berupa TV LED, Smartphone, Voucher belanja dan iPhone 6+. Baca Juga, Nissan X-Trail Ultimate Limited Edition Meluncur di GIIAS 2015 dan All New Nissan Murano 2015 Dibekali Mesin Hybrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here