Home Chevrolet SUV Baru Chevrolet Trax Meluncur di GIIAS 2015

SUV Baru Chevrolet Trax Meluncur di GIIAS 2015

1118
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Chevrolet Trax 2015 Indonesia. Dalam pagelaran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2015 kali ini General Motor Indonesia memboyong SUV terbaru bernama Chevrolet Trax. Hanya saja mobil ini baru sebatas dipamerkan saja ke masyarakat tanah air dan belum ada kabar mengenai kapan pesaing Honda HR-V tersebut bisa segera di jual di Indonesia.

Namun tidak menutup kemungkinan jika nantinya respon masyarakat terhadap produk baru ini cukup besar GM Indonesia bisa saja menjualnya ke konsumen dalam negeri. sementara itu menurut Gaurav Gupta selaku Presiden Direktur Chevrolet Indonesia mengatakan pihaknya bersyukur bisa mendatangkan small SUV asal Amerika Serikat tersebut ke pecinta otomotif tanah air.

Sebenarnya dengan desain yang sangat elegan serta dibekali ruang kabin cukup lega peluang Chevrolet Trax 2015 untuk bisa bersaing dengan para kompetitor lainnya sangatlah besar, apalagi dari sektor dapur pacu mobil keren ini mengusung mesin berkapasitas 1.4 liter transmisi manual enam percepatan dengan teknologi turbo yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 140 hp dan torsi puncak 200 Nm. Selain itu Chevrolet Trax juga memiliki pilihan mesin lebih besar yaitu 1.7 liter dengan turbodiesel.

Chevrolet Trax 2015 Indonesia

Jika nantinya Chevrolet Trax 2015 benar-benar mengaspal ke Indonesia maka dapat dipastikan bakal bersanding dengan Chevrolet Captiva di kelas SUV, kabarnya pihak GM Indonesia bakal mengumumkan secepatnya apakah akan resmi menjual mobil terbarunya ini atau tidak.  Bisa jadi hadirnya Chevrolet Trax akan menjadi pesaing serius bagi Honda BR-V yang juga turut diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam ajang GIIAS 2015 ini.

Persaingan Low SUV di pasar tanah air memang sangat ketat mengingat masyarakat Indonesia sudah mulai sadar akan pentingnya kendaraan yang bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Mobil berjenis ini dianggap mampu melintasi jalanan yang sering dilanda banjir berkat ground clearance cukup tinggi. Apalagi di sektor ruang kabin terbilang luas sehingga terasa nyaman mirip seperti miliki varian MPV.

Menurut Meilita Iskandar selaku marketing General Motors Indonesia mengatakan meskipun peluang untuk bisa dijual di tanah air sangat terbuka lebar namun pihaknya masih terus mempelajari respon dari masyarakat dan juga melihat kondisi perekonomian pasar terlebih dulu. Apalagi jika nantinya Chevrolet Trax 2015 masuk ke Indonesia semua unitnya akan diimpor secara CBU atau utuh langsung dari Korea Selatan.

Hal tersebut juga dijelaskan langsung oleh external affairs director GM Indonesia yaitu Yuniadi Hartono, menurutnya harga mobil impor sangat bergantung terhadap kondisi tukar rupiah terhadap dolar. Jika memaksakan untuk menjual Chevrolet Trax ke dalam negeri dalam waktu dekat ini maka dapat dipastikan harganya akan melambung lebih tinggi mengingat nilai rupiah saat ini mencapai hampir Rp 14.000 per dolar.

Meskipun demikian Hartono sedikit memberikan bocoran bahwa harga dari small SUV terbarunya ini akan ditempatkan di bawah Chevrolet Captiva sehingga untuk harganya juga sedikit lebih murah dibandingkan saudaranya tersebut. Saat ini Chevrolet Captiva di Indonesia memiliki dua pilihan mesin yaitu 2.4 liter dan 2.0 liter yang dibanderol mulai Rp 364,5 juta hingga 449,5 juta.

Secara tampilan mobil andalan Chevrolet di kelas SUV ini tidak perlu diragukan lagi, sedangkan di sektor ruang kabin dirancang dengan desain yang stylish dan mewah. Untuk mesin 2.4 liter Chevrolet Captiva didukung dengan DOHC teknologi double CVC 16 katup yang mampu menyemburkan tenaga hingga165 hp dan torsi puncak 230 Nm. Sementara itu untuk mesin 2.0 liter 4 silinder turbo diesel DOHC 16 katup memiliki tenaga 160 hp. Baca Juga, Harga Mobil Chevrolet Spin Second, All New Chevrolet Colorado 2015 Versi Asia dan Chevrolet Cruze Terbaru Usung Fitur Modern.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here