Home Motor Harga Motor Yamaha R1 Terbaru Hadiri GIIAS 2015, Booking Rp 10 Juta

Yamaha R1 Terbaru Hadiri GIIAS 2015, Booking Rp 10 Juta

1567
0

OTONITY.com – Motor 1000cc Yamaha R1 Meluncur di GIIAS 2015. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menampilkan motor sport kelas atas yaitu New Yamaha YZF-R1 dalam ajang pameran otomotif akbar bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Menariknya dalam pagelaran tersebut ternyata YIMM tidak hanya memamerkan Yamaha R1 saja namun juga menghadirkan Yamaha R1M yang merupakan versi prototype dari tunggangan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dari Tim Yamaha Movistar di ajang MotoGP.

Khusus untuk Yamaha M1 memiliki rancangan desain maupun mesin yang menyerupai versi MotoGP, misalnya saja dari segi high-tech electronics, new crossplane engine hingga short wheelbase chassis. Tidak mengherankan jika kemudian tim Yamaha menggunakan motor ini dalam ajang balap Suzuka 8 Hour 2015 di Jepang beberapa waktu yang lalu dan langsung meraih gelar juara melalui dua pebalap MotoGP yaitu Bradley Smith serta Pol Espargaro.

Sementara itu menurut Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM mengatakan baik New Yamaha R1 maupun Yamaha R1M 2015 sengaja hadir di Indonesia guna memenuhi permintaan para penggemarnya yang ingin merasakan secara langsung mengenai kelebihan-kelebihan dari motor balap asal Jepang Tersebut. Apalagi pecinta MotoGP di tanah air terbilang cukup besar terutama dari tim Yamaha.

Yamaha R1 2015

Menariknya Yamaha Indonesia sudah membuka keran pemesanan bagi kedua motor sport tersebut dengan booking fee sebesar Rp 10 juta. Untuk Yamaha R1 2015 dibanderol dengan harga mencapai Rp 495 juta dan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Racing Red  serta Race Blue. sedangkan bagi Yamaha R1M dipasarkan sedikit lebih mahal yakni mencapai Rp 645 juta dan hanya memiliki warna silver blue carbon.

Nantinya baik pemilik Yamaha R1 maupun Yamaha R1M di Indonesia akan mendapatkan pelayanan khusus berupa servis gratis selama tiga tahun atau sekitar 36.000 km meliputi kampas rem, penggantian oli, filter oli, aki hingga filter udara. Selain itu ada juga program lain seperti garansi 3 tahun dan mempersilahkan para pemilik untuk mengikuti aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh komunitas pecinta motor Yamaha CBU seperti touring dan track day di sirkuit internasional Sentul.

Bisa dikatakan Indonesia merupakan negara yang cukup beruntung karena mendapatkan jatah masing-masing lima unit untuk Yamaha R1 dan Yamaha R1M, menariknya meskipun dibanderol dengan harga yang sangat mahal namun ternyata kedua motor sport berkapasitas 1.000 cc tersebut langsung ludes terjual. Bahkan hal ini di luar dugaan pihak Yamaha Indonesia seperti yang diungkapkan oleh Dyonisius Beti selaku Executive Vice President PT YIMM.

Dirinya menambahkan sebelum resmi diluncurkan di ajang GIIAS 2015 memang pihak Yamaha sudah membuka keran pemesanan dengan tanda jadi Rp 10 juta sehingga tidak mengherankan hanya beberapa saat setelah hadir di pameran yang berada di kawasan Tangerang Selatan tersebut keduanya langsung habis terjual. Kabarnya Yamaha Indonesia akan kembali melakukan negosiasi dengan pihak Yamaha Jepang agar bisa menambah kuota 10 unit lagi untuk pasar tanah air mengingat antusias masyarakat khususnya pecinta motor sport sangatlah tinggi.

Sekedar informasi untuk New Yamaha R1 diproduksi secara massal sedangkan untuk Yamaha R1M hanya tersedia 500 unit saja di seluruh dunia, itulah sebabnya tidak semua negara mendapatkan jatah dari motor sport keren tersebut namun khusus Eropa mendapat jatah yang paling besar. Bagi anda yang penasaran dengan wujud asli dari dua sportbike papan atas ini silahkan kunjungi ajang GIIAS 2015 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten hingga 30 Agustus 2015 mendatang. Baca Juga, Yamaha R1 Terbaru Versi Tunggangan Rossi Dihargai Rp 272 Juta, Modifikasi Yamaha YZF-R1 Jadi Semakin Bertenaga dan Inden New Yamaha R1 2015 Indonesia Sudah Dibuka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here