Home Mobil Harga Mobil Toyota Alphard Hybrid Meluncur di GIIAS 2015 Dengan Harga Rp 1,3 Miliar

Toyota Alphard Hybrid Meluncur di GIIAS 2015 Dengan Harga Rp 1,3 Miliar

1547
0

OTONITY.com – Harga Mobil Hybrid Toyota Alphard 2.5G 2015 Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) ikut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang saat ini sedang berlangsung. Salah satu model yang turut ditampilkan adalah MPV mewah New Toyota Alphard Hybrid dengan mesin 2.5 liter dan berpenggerak 4×4. Hadirnya mobil keluarga kelas atas versi ramah lingkungan ini sekaligus melengkapi berbagai model kendaraan hybrid lainnya dari pabrikan asal Jepang tersebut seperti Toyota Camry Hybrid dan Toyota Prius Hybrid.

Sementara itu New Toyota Alphard Hybrid yang masuk ke Indonesia dibanderol dengan harga Rp 1,3 miliar berstatus on the road Jakarta. Secara desain sebenarnya tidak ada perbedaan sama sekali antara versi standar dengan mesin hibrida ini, hanya saja di sektor dapur pacu ada sedikit perubahan yaitu dengan hadirnya mesin 2AR-FE dual VVT-I yang dipadukan dengan dua unit motor listrik terletak di bagian depan dan belakang serta didukung pula transmisi CVT pihak Toyota mengklaim dengan dukungan teknologi tersebut mesin dari Toyota Alphard Hybrid mampu menghasilkan tenaga mencapai 208 hp. Sistem kerja dari teknologi hibrida ini adalah mengalihkan tenaga dari sistem mesin menuju motor listrik saat mobil berada dalam kecepatan rendah.

Rahmat Samulo selaku Direktur Marketing TAM mengatakan New Toyota Alphard Hybrid mengusung tampilan yang sedikit berbeda seperti aksen krom pada bagian velg berukuran 18 inci serta bumper depan. Sementara itu di sektor ruang kabin tidak memiliki perbedaan sama sekali dengan tipe Alphard 2.5G Grade yang tetap memiliki fitur-fitur unggulan seperti audio sistem dengan head unit berukuran 8 inci yang dibekali pula dengan sistem navigasi berteknologi TFT. Selain itu hadir pula digital sound prosessor dan layar monitor berukuran 10 inch di bagian belakang.

Toyota Alphard Hybrid 2015 Indonesia

Samulo menambahkan hadirnya Toyota Alphard versi hibrida ke pasar Indonesia ini merupakan wujud komitmen dari Toyota untuk menghadirkan kendaraan masa depan yang lebih baik terutama dalam menjaga kualitas udara agar semakin bersih serta memenuhi permintaan para pelanggan kelas atas. Ajang GIIAS 2015 memang menjadi pembuktian bagi Toyota Indonesia untuk menampilkan jajaran kendaraan masa depan dengan teknologi ramah lingkungan.

Selain Toyota Alphard Hybrid hadir pula Toyota Mirai yaitu merupakan kendaraan bertenaga baterai yang sudah mulai dipasarkan di beberapa negara. Menariknya mobil ini tidak menghasilkan asap sekali dan justru menghasilkan air sebagai emisinya. Hanya saja hadirnya di pameran GIIAS 2015 bukan untuk dipasarkan melainkan hanya perkenalan saja kepada masyarakat tanah air.

Selain itu TAM juga menampilkan Toyota i-Road yaitu kendaraan berbentuk unik dengan teknologi elektrik. Mobil kompak ini langsung menyedot banyak pengunjung mengingat tampilannya yang sedikit aneh dan lain dari pada kendaraan lainnya. Jika dilihat dari desain dan juga berbagai fiturnya Toyota i-Road memang lebih mengedepankan kecanggihan teknologi.

Tidak cukup disitu saja Toyota Indonesia turut menghadirkan mobil-mobil komersial yang baru diluncurkan seperti Toyota Hilux, Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Sebenarnya ada satu lagi kendaraan premium yang ditampilkan PT TAM yaitu Lexus LF-SA. Mobil berbahan bakar hidrogen ini baru pertama kali hadir di Indonesia namun belum bisa dipasarkan dalam waktu dekat.

Lexus LF-SA memiliki panjang 3.450 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 1.430 mm dan menawarkan kenyamanan serta kemewahan baik dari sektor eksterior maupun ruang kabin. Walaupun kurang begitu besar namun mobil mewah ini sangat cocok bagi keluarga Indonesia khususnya bagi yang berada di daerah perkotaan. Penasaran dengan sosok mobil masa depan dari PT TAM silahkan kunjungi GIIAS 2015 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Baca Juga, Harga Toyota Alphard dan Vellfire 2015 Indonesia, Nissan Elgrand Autech 2014 Indonesia dan Harga Toyota Vellfire Royal Lounge 2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here