Home Mobil Harga Mobil Mini Cooper Special Edition Gebrak GIIAS 2015, Harga Capai Rp 829 Juta

Mini Cooper Special Edition Gebrak GIIAS 2015, Harga Capai Rp 829 Juta

1780
0

OTONITY.com – Mobil Baru Mini John Cooper Works 2015 Indonesia. BMW Group Indonesia memboyong satu varian mobil MINI yang paling beringas untuk tampil dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. New MINI John Cooper Works merupakan kendaraan mungil dengan dibekali mesin yang paling garang dibandingkan versi lainnya. Hal itu disebabkan mulai dari teknologi suspensi hingga dapur firut-fiturnya semua dirancang agar mirip seperti dengan mobil balap.

Karen Lim selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengatakan selama 55 tahun pabrikan MINI mengusung DNA balap pada tubuhnya sehingga pada kesempatan kali ini generasi terbaru dari MINI John Cooper Works tampil di Indonesia untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pecinta otomotif tanah air. Walaupun bertubuh mungil namun mobil asal Italia ini dibekali mesin berkapasitas 2.0 liter empat silinder dengan dipadukan teknologi Twin Power Turbo Technology serta disandingkan pula transmisi Sport Steptronic enam percepatan.

Tidak hanya itu saja di dalam dapur pacunya juga dilengkapi teknologi turbo charging dengan exhaust manifold dan VALVETRONIC yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 231 Hp pada putaran 200–6.000 rpm serta torsi puncak hingga 320 Nm di putaran 1.250 – 4.800 rpm. Dengan hadirnya dukungan mesin tersebut tidak mengherankan kalau kecepatan dari MINI John Cooper Works mampu menembus angka 246 km/jam dan untuk mencapai akselerasi 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 6,1 detik saja dengan konsumsi bahan bakar 17,5 kilometer per liter.

MINI John Cooper Works 2015 Indonesia

Selain memiliki tampilan dan juga dapur pacu khas mobil balap di dalam MINI John Cooper Works ini juga dilengkapi dengan serangkaian fitur pendukung seperti sistem pengereman Brembo. Soal harga jelas jauh lebih tinggi dibandingkan varian MINI Cooper standar, BMW Group Indonesia membanderol mobil terbarunya ini dengan harga Rp 829 juta dengan status off the road dan sudah tersedia di dealer-dealer resmi miliki MINI Indonesia mulai bulan Agustus 2015 ini.

Dalam gelaran GIIAS 2015 pihak BMW Group memang tidak menargetkan penjualan pada mobil beringas ini, namun tidak menutup kemungkinan MINI John Cooper Works bisa terjual banyak mengingat desain yang unik dan sporty. Misalnya saja dari segi eksterior terdapat tampilan corak lebih elegan, sementara itu untuk ruang kabinnya diklaim lebih memanjakan pengemudi dengan hadirnya sandaran kepala dari bahan kulit carbon black dan dinamica.

Tidak hanya itu saja di dalam MINI John Cooper Works juga terdapat tombol multi fungsi,  roof liner antrasit, tuas selektor, pedal stainless steel dan entry sill John Cooper Works. Keunikan dari mobil ini adalah hadirnya teknologi MINI Head-Up Display yang memberikan informasi mengenai kinerja dari kendaraan itu sendiri mulai dari kecepatan, perpindahan gigi hingga sinyal titik pergeseran.

Fitur lain yang siap memanjakan para pemiliknya adalah sport brake system, multilink rear axle dan single-joint spring strut axle khusus di bagian depan serta rem cakram empat caliper yang membantu pengemudi dalam melakukan pengereman agar lebih maksimal. Indonesia menjadi negara salah satu negara yang paling beruntung karena bisa mendapatkan jatah 10 unit dari mobil sangar ini.

Penasaran dengan sosok asli dari MINI John Cooper Works tersebut silahkan kunjungi pameran otomotif akbar bertajuk GIIS 2015 yang di gelar di ICE,BSD City Tangerang Selatan, Banten. Ajang ini akan berakhir hingga tanggal 30 Agustus mendatang. Selain memiliki mobil MINI pihak BMW Group Indonesia juga menghadirkan deretan mobil mewah yang turut ditampilkan di GIIAS 2015 yang tentunya juga dibanderol cukup mahal karena merupakan kendaraan premium. Baca Juga, Harga Spesifikasi Mini Cooper 5 Door 2015 Indonesia, Harga All-New Mini Cooper 2014 Indonesia dan Konsumsi BBM Mini Cooper 2014 Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here