Home Mobil Hamilton Semakin Dekat Dengan Juara Dunia Usai menang di F1 Belgia

Hamilton Semakin Dekat Dengan Juara Dunia Usai menang di F1 Belgia

884
0

OTONITY.com – Hasil Balap F1 Terbaru 2015 di Belgia, Pebalap Mercedes Lewis Hamilton kembali meraih kemenangan di ajang balap Formula 1 musim 2015 ini yang pada hari Minggu (23/8) kemarin berlangsung di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia. Bahkan pria kelahiran Inggris tersebut tidak mengalami hambatan sama sekali dalam seri kali ini sehingga dengan sangat mudah naik podium pertama sekaligus melanjutkan dominasinya yang sudah mulai terlihat sejak sesi kualifikasi.

Sementara itu di urutan kedua ada rekan satu timnya sendiri yaitu Nico Rosberg yang sempat memberikan perlawanan di awal-awal lap. yang menarik justru hadirnya Romain Grosjean dari tim Lotus karena berhasil merebut podium ketiga. Sedangkan untuk peringkat keempat ada Daniil Kvyat dari tim Red Bull Racing serta Sergio Perez dari Force India di urutan kelima. Tim Ferrari kembali meraih hasil yang kurang memuaskan dengan hanya menempatkan Felipe Massa di urutan keenam serta Kimi Raikkonen yang berada di belakangnya.

Dengan raihan kemenangan Lewis Hamilton di GP Belgia ini membuat sang juara bertahan tetap memimpin klasemen sementara dengan mengumpulkan 227 poin. Sementara itu di urutan kedua ada Nico Rosberg yang terus menempel dengan raihan 199 poin. Walaupun hanya mampu finish di peringkat ke enam namun Sebastian Vettel masih tetap bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan 160 poin di ikuti kemudian mantan juara dunia bertahan dari tim William yaitu Felippe Massa dengan meraih 82 poin dan raihan angka tersebut sama seperti yang di peroleh Kim Raikkonen.

Klasemen F1 2015

Tinggal beberapa seri lagi sepertinya Lewis Hamilton akan kembali meraih gelar juara dunia karena sudah tidak ada lagi pesaing yang mampu memberikan perlawanan. bahkan rekan satu timnya sendiri yakni Nico Rosberg memiliki selisih poin yang cukup jauh dan sulit untuk bisa mengejar raihan Hamilton.

Sementara itu duo Ferrari yaitu Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen diprediksi tidak akan bisa meraih gelar juara dunia mengingat selisih poin yang sangat jauh dengan pimpinan klasemen. Apalagi konsistensi dari Lewis Hamilton dengan selalu naik podium sulit untuk bisa dihentikan. Sedangkan pebalap gaek Felipe Massa yang saat ini ada di peringkat empat klasemen sementara juga memiliki peluang yang sangat kecil untuk bisa menggeser Hamiton.

Bahkan menurut kabar yang beredar Lewis Hamilton akan menyeberang ke balap MotoGP karena di F1 dianggap sudah tidak ada tantangan lagi, menariknya keingingan Hamilton ternyata mendapat respon positif dari dua pebalap Movistar Yamaha yaitu Lorenzo dan Valentino Rossi. Menurut ‘the doctor’ julukan Rossi Hamilton pernah mengungkapkan kalau dirinya ingin mengendarai motor MotoGP. Sementara itu Lorenzo dengan senang hati akan meminjamkan motor Yamaha M1 miliknya untuk digunakan Hamilton.

Jika dibandingkan dengan Formula 1 memang balap MotoGP lebih ketat dan lebih seru karena selain memiliki selisih waktu yang tidak jauh antar pebalap, para rider pun juga lebih tertantang dalam mengendalikan kendaraan. Berbeda dengan mobil F1 yang lebih mudah dikendalikan tanpa terjadi selip saat di tikungan tajam. Di tambah lagi dalam ajang balap mobil jet darat tersebut biasanya selisih waktu antara pebalap terdepan dengan di belakangnya bisa mencapai puluhan detik dan ini dianggap para penonton kurang seru karena jarang terjadi persaingan sengit. Baca Juga, Klasemen Sementara Formula 1 2015 Usai Seri Hungaria, Rio Haryanto Raih Kemenangan GP2 2015 Seri Inggris dan Hamilton Menangi F1 2015 Seri Inggris.

Klasemen sementara balap F1 2015 usai seri Belgia :

  1. Lewis Hamilton – Mercedes – 227
  2. Nico Rosberg – Mercedes – 199
  3. Sebastian Vettel – Ferrari – 160
  4. Felipe Massa – Williams – 82
  5. Kimi Räikkönen – Ferrari – 82
  6. Valtteri Bottas – Williams – 79
  7. Daniel Riccardo – Red Bull – 51
  8. Daniil Kvyat – Red Bull – 43
  9. Romain Grosjean – Lotus Mercedes – 38
  10. Max Verstappen – Toro Rosso – 26
  11. Sergio Perez – Sahara Force India – 25
  12. Nico Hulkenberg – Sahara Force India – 24
  13. Felipe Nasr – Sauber – 16
  14. Pastor Maldonado – Lotus Mercedes – 12
  15. Fernando Alonso – McLaren – 11
  16. Carlos Sainz Jr – Scuderia Toro Rosso – 9
  17. Marcus Ericsson – Sauber – 7
  18. Jenson Button – McLaren – 6

Klasemen Sementara Konstruktor

  1. Mercedes – 426
  2. Ferrari – 242
  3. Williams – 161
  4. Red Bull – 108
  5. Lotus Mercedes – 50
  6. Force India – 49
  7. Toro Rosso – 35
  8. Sauber – 23
  9. McLaren – 17

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here