Home Ford Ini 3 Mobil Andalan Ford di Ajang GIIAS 2016

Ini 3 Mobil Andalan Ford di Ajang GIIAS 2016

1158
0

OTONITY.com – 3 Mobil Terbaru Ford Hadir di GIIAS. Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, Banten PT Ford Motor Indonesia (FMI) langsung menghadirkan tiga model sekaligus untuk diperkenalkan ke konsumen tanah air yaitu New Ford Focus, Ford Ranger dan All New Ford Everest. Bagus Susanto selaku managing director FMI mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan produk Ford di Indonesia dengan memberikan model yang lebih berkualitas, desain semakin mewah, fitur keselamatan lengkap dan tentu saja telah dibekali teknologi canggih nan pintar.

Pabrikan asal Amerika Serikat ini memang sudah tidak asing lagi di pasar Indonesia dan termasuk memiliki penggemar yang cukup banyak di tanah air selain kendaraan asal Jepang. Untuk model All New Ford Everest 2016 merupakan SUV tangguh yang kini memiliki tampilan lebih fresh serta didukung rangka semakin kuat sehingga sangat cocok digunakan baik di perkotaan maupun di medan yang berat sekalipun.

Ditambah lagi pada sektor dapur pacunya pesaing Toyota Fortuner ini dibekali mesin diesel Duratorq berkapasitas 2.200 cc dengan teknologi TDCi empat silinder yang di klaim lebih hemat bahan bakar dibandingkan sebelumnya. Selain itu hadir pula pilihan mesin 3.200 cc Duratorq TDCi lima silinder. Soal harga All New Ford Everest 2016 memang sedikit lebih mahal dibandingkan sebelumnya, untuk tipe Trend 4×4 2.2L Duratorq AT dibanderol dengan harga mencapai Rp 560 juta, sementara itu pada tipe Titanium 4×2 2.2L Duratorq TDCi AT dipasarkan seharga Rp 634 juta.

Ford Focus 2015 Indonesia

Sementara itu untuk New Ford Ranger 2016 versi Indonesia merupakan kendaraan double cabin yang memang diperuntukkan untuk para pebisnis perkebunan, meskipun demikian dengan tampangnya yang elegan dan juga dibekali ruang kabin cukup mewah pesaing Toyota Hilux ini juga sangat pas jika digunakan di jalan perkotaan. Ford Ranger keluaran terbaru memiliki tubuh yang lebih kekar dengan ground clearance mencapai 230 mm dan di klaim mampu melibas genangan air dengan ketinggian 800 mm. untuk spesifikasi mesin yang digunakan pada versi Indonesia ini Ford Ranger tersedia dalam dua pilihan yaitu mesin 2.2 liter dan 3.2 liter yang semuanya memakai tipe diesel.

Sementara itu untuk urusan harga New Ranger dibanderol mulai Rp 314,8 juta pada varian SC 2L Diesel-Mid Base 4×4 MT, kemudian untuk tipe Ranger DC 2.2 L Diesel-Mid Base 4×4 MT Plus dibanderol Rp 386,1 juta, lalu tipe DC 3.2 L Diesel-High XLT 4×4 MT Rp 443,9 juta. Ranger DC 2.2 L Diesel-High XLS 4×4 MT Plus Rp 406,6 juta. Ranger DC 2.2 L Diesel-High XLS 4×4 MT Plus dengan paket lima fitur keamanan dibanderol Rp 416,6 juta dan yang paling mahal yaitu Ranger DC 3.2 L Diesel-High Wildtrak 4×4 ATmencapai Rp 488 juta.

Yang terakhir yaitu New Ford Focus 2016 yaitu sebuah kendaraan hatchback berkelas dengan tampilan sporty.  Untuk model terbarunya pesaing Mazda2 ini terdapat varian baru dengan mesin 1.5 liter ecoboost yang memiliki banyak sekali kelebihannya seperti bahan bakar menjadi semakin hemat serta tenaga tetap terjaga. Pihak Ford Indonesia telah menyediakan tiga pilihan sekaligus untuk para konsumennya dan semuanya mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter dengan transmisi otomatis. Yang pertama yaitu tipe Trend 1.5 L AT Ecoboost dibanderol mencapai Rp 403 juta, lalu tipe Sport 1.5 L AT Ecoboost seharga Rp 441 juta dan tipe paling tinggi yaitu Titanium 1.5 L AT Ecoboost di lepas kepasaran dengan banderol tembus hingga 485 juta. semua harga sudah berstatus on the road jakarta. Baca Juga, Ford Everest Terbaru Meluncur di IIMS, New Ford EcoSport Black Edition dan Ford Mustang Terbaru Lebih Bertenaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here