Home Honda Ini Motor Honda Terlaris Bulan Juli 2015 di Indonesia

Ini Motor Honda Terlaris Bulan Juli 2015 di Indonesia

1899
0

OTONITY.com – Motor Paling Laris Honda Indonesia di Juli 2015. Meskipun kondisi perekonomian dalam negeri sedang mengalami penurunan namun nyatanya PT Astra Honda Motor (AHM) masih tetap mampu bertahan dan bahkan bisa sedikit menutupi penjualan sepeda motor secara nasional yang kian terpuruk dalam beberapa bulan terakhir. Total pabrikan asal Jepang ini berkontribusi hingga 66,1 persen atau sekitar 278.754 unit pada bulan Juli 2015 saja.

Angka tersebut sebenarnya sedikit mengalami penurunan dibandingkan bulan Juni lalu yang meraih 361.767 unit. Hal tersebut disebabkan karena pada juli kemarin banyak hari libur dan bertepatan pula dengan hari raya idul fitri sehingga masyarakat sepertinya masih enggan untuk membeli kendaraan baru. Sementara itu secara keseluruhan menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) selama bulan Juli 2015 kemarin sepeda motor yang telah terjual di tanah air mencapai 421.838 unit atau menurun 26,6 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang meraih 574.714 unit.

Dari semua deretan kendaraan roda dua Honda BeAT series masih menjadi yang terbaik dan terlaris di Indonesia dengan memberikan penjualan hingga 128.140 unit, di susul kemudian ada Honda Vario series sebanyak 87.346 unit dan Honda Scoopy eSP sebesar 24.327 unit. Pada segmen motor matik ini AHM berhasil menjual kendaraannya sekitar 240.355 unit selama bulan Juli 2015.

Honda Beat eSP 2015

Sementara itu di segmen motor bebek ada Honda Supra Series yang masih menjadi unggulan dengan menyumbang penjualan sebanyak 13.848 unit dan Honda Revo Series terjual 13.364 unit. Total penjualan motor bebek Honda di Indonesia pada Juli kemarin hanya mencapai 28.488 unit saja. Beralih ke keluarga motor sport ada honda CBR Series yang  justru menjadi penyumbang terbesar dengan meraih penjualan sebanyak 4.980 unit lalu di susul Honda Verza 3.718 uit dan Honda MegaPro 1.179 unit. Total motor sport dari pabrikan berlogo sayap kepak yang terjual di bulan Juli 2015 mencapai 9.911 unit.

Thomas Wijaya selaku General Manager Sales Division Astra Honda Motor mengatakan kepercayaan masyarakat terhadap produk Honda ternyata masih cukup besar meskipun pasar sepeda motor di tanah air belum sepenuhnya pulih. Dirinya menambahkan khusus di bulan kemarin penjualan Honda Indonesia memang sedikit mengalami penurunan karena terlalu banyak hari libur, meskipun demikian Thomas memprediksi di bulan-bulan berikutnya penjualan motor Honda akan mengalami peningkatan mengingat pihaknya baru saja meluncurkan dua model terbaru yaitu New Honda CB150R StreetFire dan Honda Sonic 150R yang dibekali dengan fitur dan teknologi canggih serta berdesain sporty.

Penjualan Honda memang masih bertumpu pada segmen matik terutama Honda BeAT Series dan Vario. Kedua model ini tetap menjadi pilihan utama bagi masyarakat tanah air karena memiliki tampang yang cocok bagi konsumen usia muda serta di dukung pula teknologi modern bernama eSP pada sektor dapur pacunya yang memungkinkan pengendara merasakan sensasi berbeda saat bermanuver di jalan raya.

Secara total selama Januari-Juli 2015 penjualan motor Honda di Indonesia tembus 2.409.816 unit atau menguasai pasar hingga 67 persen. Angka tersebut tentu saja sangat sulit untuk bisa di kejar oleh para pesaing utamanya seperti Suzuki, Kawasaki atau bahkan Yamaha. Tahun ini AHM juga berkomitmen untuk bisa menguasai seluruh segmen baik itu motor matik, bebek atau sport.

Sayangnya untuk motor sport AHM masih kalah jauh dibandingkan dengan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang mengandalkan penjualan Yamaha V-Ixion, R15, R25, Yamaha MT-25 dan Yamaha Byson. Sedangkan Honda Indonesia baru memiliki All New Honda CB150R StreetFire yang meluncurkan beberapa pekan silam. Baca Juga, Motor Terlaris Honda Indonesia Januari-Maret 2015, Motor Bebek Honda Terlaris di Indonesia Bulan Februari 2015 dan Honda Indonesia Pasarkan 2,13 Juta Unit Motor di Januari-Juni 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here