Home Motor Harga Motor KTM Duke 250 dan RC250 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

KTM Duke 250 dan RC250 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

1622
0

OTONITY.com – KTM Duke 250 & KTM RC250 Terbaru di Indonesia. Sempat mengalami penundaan karena masalah internal akhirnya dua motor sport milik KTM resmi mengaspal juga di Indonesia pada Sabtu (22/8) kemarin. New KTM Duke 250 dan KTM RC 250 hadir untuk meramaikan persaingan motor sport kelas entry level yang saat ini terus mengalami peningkatan. PT Penta Jaya Laju Motor (PLJM) atau dikenal juga PT KTM Motor Indonesia  agen pemegang merek resmi dari sepeda motor KTM di Indonesia merasa optimis dua produk baru yang didatangkan dari Austria tersebut bisa bersaing melawan para kompetitornya yang berasal dari Jepang.

Kristianto Goenadi selaku Presiden Direktur PJLM sangat yakin sekali produk-produk yang di jual di Indonesia bisa diterima masyarakat tanah air karena pihaknya sudah mendapatkan dukungan penuh dari pihak KTM Austria terkait sparepart, aksesoris hingga penjualan aftersales. Apalagi nama KTM juga sudah cukup terkenal di telinga para pecinta otomotif dalam negeri karena sering digunakan dalam berbagai ajang balap.

Baik New KTM RC 250 maupun KTM Duke 250 sama-sama dibekali dengan mesin berkapasitas 259 cc satu silinder, DOHC 4 katup yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 31 hp pada putaran 9.000 rpm dan torsi puncak 24 Nm pada 7.250 Nm. Mesin yang digunakan oleh motor sport KTM ini juga menggunakan bahan khusus sehingga beratnya pun hanya sekitar 37,2 kg saja.

harga motor 250cc ktm terbaru 2015 indonesia

Tidak hanya bobot mesin saja yang mengalami pembaruan namun di sektor sasis pun turut mengusung model baru yang dirancang khusus agar menyerupai kendaraan milik tim KTM pada ajang Moto3. Dengan memakai sasis tipe trails baja tentu akselerasi dan juga keseimbangan dari KTM RC 250 dan Duke 250 menjadi lebih meningkat.

KTM Duke 250 merupakan motor sport berjenis naked yang memiliki tampilan elegan dan garang terutama di sektor depan, selain itu riding position yang lebih tinggi juga membuat nyaman bagi pengendara dalam menempuh perjalanan jauh. Untuk bobotnya sendiri secara total KTM Duke 250 memiliki berat 139 kg saja. Sementara itu untuk KTM RC 250 yang merupakan motor sport full fairing juga tidak kalah menariknya dengan memakai model dual headlamp serta dibekali lampu berbentuk kecil di sektor depan. Selain itu di bagian belakang juga terkesan semakin sporty dengan bentuk jok unik dan sedikit nungging. Untuk bobotnya KTM RC 250 lebih berat dibandingkan saudaranya tersebut yaitu mencapai 147 kg.

Baca Juga :

Dengan mengusung tema ‘Ready To Race’ pihak KTM yakin dua produk terbarunya ini bisa menjadi pesaing serius bagi pabrikan Jepang seperti Yamaha MT-25, Kawasaki Z250, Z250SL Suzuki Inazuma untuk kelas naked dan Yamaha R25, Honda CBR250R, Kawasaki 250FI dan Ninja RR Mono di kelas sport full fairing.
“Ready To Race” sebagai tagline.

Dari segi harga motor sport milik KTM ini memang sedikit lebih tinggi dari pesaingnya tersebut karena didatangkan secara CBU dari Austria, KTM Duke 250 dibanderol dengan harga Rp 69,5 juta sedangkan untuk Kawasaki RC 250 memiliki harga Rp 74,5 juta. Peluncuran dua produk dari KTM tersebut dilakukan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 dan sudah bisa dilakukan pemesanan. Menariknya Indonesia menjadi negara kedua setelah Jepang yang kedatangan sportbike berkapasitas 250 cc karena melihat pasar yang potensial di kelas entry level.

Kita lihat saja apakah nantinya KTM bisa menggusur nama besar dari produk-produk asal Jepang atau justru semakin tenggelam dengan semakin maraknya motor sport 250 cc baru yang mulai bermunculan di pasar tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here