Home Honda Spesifikasi Honda BR-V 2015 di Indonesia

Spesifikasi Honda BR-V 2015 di Indonesia

1118
0

OTONITY.com – Spesifikasi Honda BR-V Terbaru 2015. Untuk pertama kalinya sosok dari New Honda BR-V Prototype secara resmi diperkenalkan ke publik melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten pada hari Kamis (20/8) dan di susul kemudian turut tampil di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 selang satu hari kemudian. Tidak jauh berbeda dengan teaser yang sempat diperkenalkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) beberapa bulan sebelumnya tampilan dari Honda BR-V ternyata memang sangat keren dengan ciri khas mobil SUV namun dibekali kenyamanan yang sama seperti mobil MPV.

Dengan mengusung konsep ‘Advanced Scene Hunter’ saudara Honda HR-V ini sangat cocok digunakan oleh keluarga di Indonesia mengingat di dalam ruang kabinnya mampu menampung hingga 7 penumpang dewasa serta memiliki suspensi lembut, kedap suara dan yang paling penting adalah mempunyai ground clearance cukup tinggi yaitu mencapai 200 mm sehingga terasa sesuai ketika digunakan di jalanan perkotaan Indonesia yang terkenal sering tergenang banjir dan banyak lubang.

New Honda BR-V dilengkapi juga dengan roof rail besar dan velg keren berukuran 16 inci, selain itu hadir pula aero kit yang dinamis dengan dipadukan lampu depan berteknologi LED dan grill satu garis sehingga terkesan mewah. Beralih ke sektor interior bagian kokpit di desain dengan tampilan mewah dan hadir pula pendingin ruangan baik dari bagian depan hingga ke belakang. Ruang kabin dari pesaing Mitsubishi Pajero Sport ini memiliki dimensi yang lapang dan tentu saja mempermudah gerak lutut. Sedangkan untuk kursi baris ketiga dapat dilipat 50:50 yang memungkinkan bagasi lebih luas sehingga dapat menampung barang lebih banyak.

Honda BR-V 2015 Terbaru

Sebagai mobil SUV yang tangguh dan memiliki ciri khas jiwa petualang Honda BR-V dibekali dapur pacu berkapasitas 1.5 liter berteknologi i-VTEC mesin empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 120 Ps pada putaran 6.6.000 rpm dan torsi puncak hingga 145 Nm pada 4.600 rpm dengan dipadukan transmisi manual enam percepatan. Tidak hanya itu saja dengan disematkannya teknologi mutakhir bernama Variable Transmission (CVT) dan Earth Dreams Technology tentu membuat akselerasi dari mobil SUV ini menjadi lebih handal dan lincah namun tetap mampu mengkonsumsi bahan bakar yang irit.

Sedangkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang maupun pengendaranya New Honda BR-V dilengkapi dengan deretan fitur keselamatan modern seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Dual  dan Front SRS airbag, Hill Start Assist, ISOFIX, Front 3-Point Load Limiters with Pretensioner ELR Seat Belt dan Vehicle Stability Assist (VSA).

Jika diperhatikan sekilas memang tampilan dari Honda BR-V ini sedikit mirip dengan Honda Mobilio terutama di bagian depan. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Jonfis Fandy selaku marketing and after sales service director PT Honda Prospect Motor. Dirinya menambahkan selain mengadopsi desain dari Mobilio mobil terbarunya ini juga menggunakan pengembangan dari Honda Jazz.

Berbekal desain yang sangat sporty dan stylish tersebut tidak mengherankan jika kemudian pihak AHM berani menargetkan pemesanan dari Honda BR-V selama GIIAS 2015 bisa menyentuh angka 1.000 unit walaupun sebenarnya pemasaran resminya sendiri baru akan dilakukan pada awal tahun depan. Bahkan kabarnya tidak hanya Indonesia saja yang akan menikmati SUV keren ini namun juga beberapa negara tetangga hingga India pun juga turut mendapat jatah dari mobil buatan Indonesia tersebut.

Untuk soal harga memang belum dipastikan namun menurut Tomoki Uchida selaku President Director PT HPM bahwa kisaran harga dari produk terbarunya ini akan dibanderol sekitar Rp 230 juta hingga Rp 265 jutaan.

Update : Daftar Harga Honda BRV 2016 Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here