Home Daihatsu Daihatsu Terios Limited Edition Laris Terjual di Indonesia, Harga Mulai Rp 239...

Daihatsu Terios Limited Edition Laris Terjual di Indonesia, Harga Mulai Rp 239 Juta

2775
0

OTONITY.com – Harga Mobil Daihatsu Terios Limited Edition Indonesia. Selain memiliki New Daihatsu Ayla Special Edition dalam ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2015 ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga menghadirkan New Daihatsu Terios Limited Edition. Mobil SUV varian khusus ini tampil dengan memiliki desain lebih atraktif dan sehingga terlihat semakin macho dibandingkan sebelumnya. Dengan mengusung tema Level Up Terios, More Sporty pihak ADM sudah mengubah Daihatsu Terios dengan sentuhan yang lebih keren baik di sektor eksterior maupun interior.

Khusus di bagian luar dari New Daihatsu Terios Limited Edition disematkan desain stripping baru yang sangat elegan dengan dipadukan velg black polish berbahan alloy. Sementara itu di ruang kabin pesaing Toyota Rush ini mendapatkan sentuhan baru berupa tambahan ornamen karbon yang terletak di bagian dashboard serta beberapa fitur lainnya seperti leather seat di semua baris kursi, leather door trim dan leather wrap steering, leather shift knob.

Versi modifikasi pada Daihatsu Terios ini memang sengaja diubah agar jauh lebih garang dibandingkan varian standar, apalagi di sektor bodinya mengusung warna dasar ice white sehingga nampak lebih bersih. Karena ini merupakan edisi terbatas maka perbedaan yang paling jelas dari mobil ini adalah disematkannya emblem Limited Editioin yang terdapat di bagian buritan.

Daihatsu Terios Limited Edition 2015 Indonesia

Untuk soal harga New Daihatsu Terios Limited Edition dibanderol mulai Rp 239,3 juta pada tipe manual serta Rp 253,2 juta untuk varian matik. Selama ajang GIIAS 2015 ini ADM hanya menyediakan yang sangat terbatas pada mobil terbarunya ini yaitu berjumlah 10 unit. Jika dilihat dari banderolnya selisih antara Daihatsu Terios edisi terbatas dengan varian standar mencapai Rp 12 jutaan, meskipun demikian ternyata belum genap seminggu diperkenalkan ke masyarakat Terios Limited Edition ini tinggal menyisakan 1 unit saja dan sisanya sudah dipesan oleh para konsumen.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT ADM yang mengatakan antusias masyarakat di GIIAS terhadap produk Daihatsu Indonesia ternyata sangatlah tinggi, bahkan selama 4 hari awal gelaran tersebut tercatat sudah ada 200 surat pemesanan kendaraan (SPK) atau sedikit lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Meskipun memiliki banyak ubahan di sektor eksterior dan interior namun sayangnya PT ADM tetap menyematkan dapur pacu lama dengan menggunakan basis dari varian Terios R Adventure yaitu mesin berkapasitas 1.495 cc empat silinder yang memiliki tenaga 109 hp pada putaran 6.000 rpm serta torsi puncak hingga 145 Nm di 4.400 rpm.

Menurut Jendro Trimaryanto selaku Research and Development PT ADM mengatakan pihaknya memang sengaja tidak melakukan ubahan pada sektor mesin di varian edisi terbatas tersebut karena dengan sentuhan baru di bagian eksterior dan interior saja sudah cukup memberikan tampilan yang lebih keren sehingga tetap menghasilkan kesan macho meskipun tidak mengubah spesifikasi mesinnya.

Sementara itu menurut Dendy Triyanto dari Product Planning PT ADM mengatakan meskipun antusias masyarakat untuk membeli Daihatsu Terios Limited Edition tersebut cukup tinggi namun sampai saat ini pihak Daihatsu Indonesia sendiri belum ada rencana untuk memproduksi secara massal karena SUV tersebut hadir sebagai edisi terbatas sehingga jika nantinya dipasarkan dalam jumlah yang banyak maka dikhawatirkan akan menghilangkan sisi istimewa dari mobil tersebut.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya selain bisa memiliki Daihatsu Terios Limited Edition pengunjung juga dapat memesan New Daihatsu Ayla Special Edition yang memiliki tampilan sangat sporty dan mewah dengan mengusung warna orange serta Yellow. Selain itu edisi spesial dari mobil hatchback ini juga dilengkapi stiker keren dan aero kit baru, tidak ketinggalan pula sektor kaki-kaki bertambah macho dengan disematkannya velg racing. Baca Juga, Mobil Daihatsu Terios 2015 Indonesia Punya Fitur Anti Maling, New Daihatsu Terios Spirit Indonesia dan Daihatsu Terios Facelift 2015 Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here